Jasa Penulisan Email Marketing untuk Bisnis Anda

Banyaknya list alamat email serta kebutuhan untuk mempersonalisasi pesan, membuat kebutuhan akan jasa pembuatan email marketing menjadi semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari manfaat jasa penulis artikel dalam meningkatkan penjualan.

Penggunaannya masih cukup diminati oleh berbagai perusahaan karena memiliki beberapa alasan. Salah satunya adalah kemudahannya dalam terhubung dengan para pelanggannya. Mulai dari memberikan informasi terbaru atau menggali respons.

Meskipun memiliki keunggulan yang sangat baik bagi proses pemasaran, akan tetapi juga memiliki risiko. Salah satunya adalah diabaikan atau masuk ke dalam kotak spam. Akhirnya pelanggan tidak mengetahui penawaran yang dikirimkan.

jasa penulis email marketing

Untuk mencegahnya perlu menyusun strategi dengan elegan, sehingga tidak akan dianggap spam. Bahkan pada kondisi tertentu, emailnya akan terus ditunggu oleh pelanggan yang menginginkan informasi terbaru terkait penawarannya.

Pentingnya Jasa Pembuatan Email Marketing Bagi Bisnis

Salah satu cara untuk mampu menggait perhatian dari pelanggan adalah tetap terhubung dengan mereka. Menyebarkan brosur, membuat papan reklame, dan memperbarui konten merupakan langkah – langkah agar tetap terhubung dengan pelanggan.

Namun cara – cara tersebut terkadang terkesan jauh, kurang sentuhan pribadi, dan terkadang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Agar mampu lebih menarik perhatiannya, perlu sentuhan khusus menyangkut kebutuhan personalnya.

Cara seperti ini biasanya bisa diberikan melalui beberapa alternatif, contohnya mendatangi langsung untuk bersosialisasi, atau menggunakan layanan tele marketing. Tetapi langkah tersebut cukup berat di biaya serta tenaganya.

 

Alternatif lainnya adalah menggunakan surat elektronik. Mengingat saat ini penggunaan smartphone sudah menjadi barang biasa serta setiap orang pasti memiliki alamat email untuk menjalankan berbagai aplikasinya.

Kepraktisan menyampaikan berbagai perkembangan informasi, promo, serta tawaran menarik lainnya menjadikannya sangat digemari. Bahkan terbukti mampu meningkatkan penjualan hingga menggait kembali pelanggan lama.

Baca juga: contoh penulisan judul karya ilmiah

Menariknya menggunakan fasilitas pemasaran melalui surel ini adalah kemampuan untuk membaca serta menganalisis tingkat keberhasilannya. Pemilik bisnis bisa mengetahui bagaimana tanggapan dari pelanggannya.

Penggunaan statistik juga mempermudah proses evaluasi, namun apabila tidak begitu memahami, menggunakan jasa penulisan email marketing lebih disarankan. Selain lebih praktis, Anda juga mampu fokus pada pengembangan bisnisnya.

Bereksperimen dengan pemasaran melalui surel tidak disarankan, kecuali terdapat pendampingan. Hal ini karena pelanggan mampu melakukan blokir atau melaporkan spam apabila Anda tidak berhati – hati, akibatnya kehilangan pelanggan potensial.

Tips Mengoptimalkan Email pada Marketing

Sebagaimana mata pisau, setiap peluang juga memiliki potensi risiko. Begitu juga dengan penggunaan email marketing. Risiko paling ringan adalah diabaikan pesannya oleh pelanggan atau dimasukkan ke daftar spam dan kehilangan kepercayaan.

Jasa Pembuatan Email Marketing

Salah satu menghadapinya adalah memastikan bahwa adanya kerelaan dari pelanggannya ketika hendak memperoleh pemberitahuan via email. Caranya adalah bisa memberikan magnet lead yang bermanfaat, dengan menawarkan langganan emailnya.

Ketika audiens secara sadar memilih atau menyetujui untuk dikirimi pesan secara berkala, tentunya potensi untuk diabaikan juga semakin berkurang. Ini adalah salah satu tips jitu yang digunakan oleh jasa pembuatan email marketing.

Setelah menentukan list atau memperoleh daftar alamat emailnya, langkah berikutnya adalah mengelompokkan atau segmentasi. Gunanya adalah memahami kebutuhan konsumen, sehingga bisa mengirimkan penawaran yang relevan.

Baca juga jasa penulis berita bola

Semakin relevan isinya, tentunya peluang memperoleh pelanggan juga semakin tinggi. Untuk mempermudah pengelompokan, biasanya digunakan kategori seperti usia, lokasi, dan interest. Apabila masih ragu, bisa menggunakan poling atau survei.

Tips berikutnya adalah menghindari masuknya pesan ke dalam kotak spam. Penyebabnya bisa beragam, seperti menggunakan kata kunci tertentu, mengirimkan ke banyak alamat sekaligus, atau mengandung konten click-bait.

Mengirimkan manual satu persatu bisa menjadi alternatif, namun kurang efisien. Alangkah baiknya menggunakan tools yang direkomendasikan oleh jasa penulisan email marketing, selain lebih efisien, juga mampu menghindari spam.

Pastikan juga subyek emailnya dibuat semenarik mungkin. Gunakan bahasa singkat, namun sudah menggambarkan apa isinya. Hindari terlalu banyak kata, karena penerima juga akan kebingungan sebenarnya emailnya tentang apa.

Pada email promosi atau memberikan penawaran terbatas, usahakan memberikan tombol CTA yang mudah dikenali. Penambahan tombol ini tentunya memudahkan konsumen dalam memanfaatkan promonya serta meningkatkan potensi penjualannya.

Pentingnya Jasa Penulisan Email Marketing

Adanya keunggulan dalam menggunakan pemasaran melalui surel tentunya tidak optimal apabila tidak dikerjakan oleh ahlinya. Pengaturan frekuensi pengiriman juga harus diperhatikan, karena apabila terlalu sering konsumen juga jenuh.

Berinvestasi sedikit untuk menggunakan jasa bisa menjadi salah satu alternatif terbaik. Tidak perlu ragu, karena secara empiris telah terbukti bahwa mengelola email dengan baik mampu mendatangkan keuntungan berlipat.

Pentingnya Jasa Penulisan Email Marketing

Namun sebelum memilih jasa yang akan digunakan, pastikan terlebih dahulu kualitas jasanya. Pastikan mampu membuat email marketing semenarik mungkin, tampak natural, serta terlihat dekat dengan pelanggannya.

Dengan demikian akan terbangun kenyamanan, kepercayaan, serta senantiasa ditunggu – tunggu perkembangan informasi mengenai produk Anda. Salah satu rekomendasi jasa pembuatan email marketing adalah SahabatArtikel.

Memiliki penulis berpengalaman mengerjakan berbagai jenis tulisan, baik berupa informatif maupun persuasif. Selain itu juga disupervisi oleh editor profesional untuk memastikan tulisannya berkualitas serta menarik bagi audiens.

Keunggulan lainnya menggunakan jasa dari SahabatArtikel adalah, proses pengerjaannya cepat serta harga artikel terjangkau. Kecepatan ini juga dibarengi dengan keterampilan meriset tren dan kebutuhan konsumen, sehingga mampu menghasilkan konten yang relevan.

Untuk mampu menggunakan jasanya, Anda dapat menghubungi pada nomor 0857-7777-5545. Anda akan disambut oleh customer service yang ramah, konsultasikan segala kebutuhan Anda dan customer service akan memberikan solusi layanan terbaiknya.

Pemasaran digital kini semakin marak digunakan, mengingat transisi ke era digital semakin cepat. Salah satu keunggulan kompetitif adalah mampu menjangkau audiens secara cepat, tepat sasaran, dan luas.

Memanfaatkan teknik email marketing menjadi salah satu alternatif yang murah, namun sangat powerful dalam meningkatkan penjualan. Untuk optimasinya, menggunakan jasa pembuatan email marketing seperti SahabatArtikel sangat disarankan.

Scroll to Top