Keuntungan Menjadi Penulis Online, ini Dia Jawabannya

Tanpa banyak orang ketahui, ternyata ada banyak sekali keuntungan menjadi jasa penulis artikel online. Namun sayangnya masih jarang orang yang terjun untuk menekuni bisnis satu ini. Padahal potensi suksesnya sangat besar mengingat persaingannya yang masih sangat rendah.

Menjadi penulis di era milenial seperti ini tentunya berbeda dengan menjadi penulis di masa lalu. Saat ini ada banyak wadah penulisan yang bisa Anda pilih sebagai sarana untuk mengembangkan bakat atau mencari penghasilan. Terlebih lagi di dunia maya.

Salah satunya adalah dengan membuat blog atau website pribadi. Potensi penghasilan dari blog atau website sudah terbukti menggiurkan. Ada banyak orang yang berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah per bulannya dari menekuni usaha ini.

Tentu saja Anda juga memiliki peluang yang sama jika mencobanya. Agar tidak ragu lagi, langsung saja kita bahas. Inilah beberapa keuntungan menjadi penulis online yang mungkin belum Anda ketahui.

Keuntungan Menjadi Penulis Potensi Penghasilan Tidak Terbatas

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dari menjadi seorang penulis online adalah potensi penghasilannya yang tidak terbatas. Perlu diketahui, seorang penulis online senior bisa mendapatkan penghasilan di kisaran 30 hingga 50 juta per bulannya.

Keuntungan Menjadi Penulis Potensi Penghasilan Tidak Terbatas

Sumber penghasilan ini beragam dari mulai iklan per klik seperti Google Adsense, MGID, Clixsense, dan lain-lain. Selain mengandalkan iklan CPC, penulis online juga bisa mendapatkan profit dari pemasaran barang atau jasa yang dimiliki oleh orang lain.

Keuntungan menjadi penulis online lainnya adalah metode pembayaran jasa yang bisa disesuaikan. Ada perusahaan yang akan membayar layanan pemasaran saja, namun ada juga yang membayar dari setiap produk yang berhasil dijual (reseller atau dropship).

Mantapnya yang menyediakan kerjasama seperti ini bukan hanya perorangan, tapi juga situs situs besar. Tidak hanya di Indonesia saja, ada banyak situs luar yang memberikan peluang kerjasama seperti ini. Contohnya Alibaba dan Amazon.

Ada banyak penulis dan pemilik web yang berhasil meraup penghasilan ratusan juta rupiah dari memasarkan produk dari kedua situs tersebut. Coba Anda cari saja kisah suksesnya di Google, ada banyak sekali penulis yang sudah mencapai titik ini.

Tidak hanya itu saja, seorang penulis yang sudah kompeten juga bisa mendapatkan penghasilan dari menjadi guest writer di situs situs besar, atau melakukan review terhadap sebuah produk di situsnya. Bayarannya tidak main-main, bisa mencapai jutaan rupiah dari satu artikel saja.

Keuntungan Menjadi Penulis dengan Waktu dan Tempat Kerja yang Fleksibel

Selain potensi penghasilan yang tidak terbatas, keuntungan menjadi penulis online lainnya adalah bisa dikerjakan secara fleksibel. Saat menjadi penulis online, Anda tidak terikat oleh target apapun. Semuanya bisa dikerjakan sesuai dengan keinginan anda. Jadi Anda bisa bebas melakukan aktivitas lainnya.

Tentu hal ini berbeda dengan bekerja secara resmi pada sebuah perusahaan dimana jam kerja Anda sudah dipatok. Kalau Anda hendak izin, harus Anda konfirmasi terlebih dahulu sebelumnya. Tentu hal ini sangat berpengaruh pada kebebasan anda.

Keuntungan Menjadi Penulis dengan Waktu dan Tempat Kerja yang Fleksibel

Menjadi jasa penulis artikel seo online, Anda bisa mengerjakannya siang ataupun malam. Kapanpun Anda bisa, asalkan ada koneksi internet maka Anda bisa terus berkarya. Tidak hanya itu saja, keuntungan menjadi penulis online selanjutnya adalah tempat kerja yang fleksibel.

Bagaimana tidak, Anda bisa mengerjakan tugas dimanapun berada. Syaratnya cuma satu, koneksi internet yang stabil. Adapun mengenai media pengerjaan, Anda bisa melakukannya di handphone, tablet, laptop, atau media lainnya. Jadi Anda bisa menikmati waktu santai sambil terus mendapatkan penghasilan.

Menambah Jaringan Relasi Karena Karya Tulis Akan Diminati Banyak Orang

Selain dua poin di atas, keuntungan menjadi penulis online yang lainnya adalah bisa menambah relasi dan jaringan Anda. Dengan menjadi penulis online, karya-karya Anda akan dinikmati oleh banyak orang. Dari sini, tentu saja nama Anda akan mulai dikenal oleh mereka.

Secara otomatis jaringan dan relasi Anda akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Tentu saja hal ini akan sangat berdampak pada popularitas anda. Semakin populer Anda di kalangan masyarakat, tentu saja peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Kalau nama Anda sudah dikenal oleh orang-orang, akan banyak orang yang menawarkan endorse, meminta bantuan pemasaran, atau mungkin ada yang meminta Anda untuk mengisi seminar terkait keahlian yang dimiliki. Namun masih jarang sekali orang yang sampai ke titik ini. Mungkin Anda bisa?

Menulis Artikel untuk Meningkatkan Suatu Daya Intelektualitas Anda

Percaya atau tidak, keuntungan menjadi penulis online lainnya adalah meningkatkan daya intelektualitas anda. Menjadi seorang penulis secara tidak langsung menambah keilmuan Anda karena selain Anda membuat konten, Anda juga membaca konten tersebut.

Pengetahuan Anda tentu akan semakin meningkat. Anda akan memahami banyak hal sekaligus. Pengetahuan ini sangat penting karena akan menjadi bekal Anda untuk menjalani kesibukan sehari-hari kedepannya.

Menjadi Penulis dapat Memberikan Manfaat Kepada Orang Lain

Di sisi lain, menjadi seorang penulis ini akan meningkatkan kemampuan komunikasi anda. Jadi Anda bisa memahami cara penyampaian yang baik kepada orang-orang agar mereka memahami apa inti permasalahan yang ingin disampaikan.

Menjadi Penulis dapat Memberikan Manfaat Kepada Orang Lain

Setuju atau tidak, menjadi penulis memberikan manfaat kepada orang banyak. Bagaimana tidak, setiap harinya Anda menyampaikan berita bermanfaat bagi orang lain. Tentu saja akan ada timbal balik dari kebaikan yang Anda buat ini.

Coba saja Anda lihat konten-konten yang bertebaran di internet, ada banyak pembaca yang mengucapkan rasa terima kasihnya di kolom komentar kepada penulis yang sudah memberikan informasi yang sedang mereka cari. Ini pasti akan berdampak baik pada kehidupan anda.

Untuk Anda yang sudah berminat jadi penulis namun belum memiliki kemampuan tersebut, menggunakan jasa penulis artikel adalah solusi terbaik yang bisa dipilih. Hubungi SahabatArtikel di nomor 0857-7777-5545, pesan konten Anda sekarang juga dan rasakan keuntungan menjadi penulis online yang sudah kami jelaskan di atas. Kami TIDAK menerima jasa penulis artikel terlarang jadi jangan di tanya lagi.

Scroll to Top