Cara Mudah Menjadi Jasa Penulis Artikel Online

Cara menjadi penulis artikel online tidak terlalu sulit, Anda tinggal menulis jasa artikel yang dipesan oleh klien. Karena artikel yang dipesan secara online biasanya merupakan artikel SEO, maka Anda tinggal mempelajari lebih dalam tentang jasa penulis artikel seo dan cara menulis artikel SEO. Apabila Anda sudah memahaminya, maka menulis artikel online akan terasa sangat mudah.

Mungkin yang sulit adalah cara memperoleh klien yang mau memesan dan membayar tulisan Anda. Nah Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal itu lagi karena kini akan kita bahas tentang cara mudah menjadi jasa penulis artikel. Langsung saja, berikut cara yang dimaksud.

Cara Menjadi Penulis Online dengan Bergabung di Marketplace atau Website Tertentu

Cara Menjadi Penulis Online dengan Bergabung di Marketplace atau Website Tertentu

Untuk menjadi penulis lepas di internet, maka Anda harus mengenal adanya marketplace khusus para tenaga lepas. Marketplace yang dimaksud tersebut adalah tempat yang mewadahi para pencari tenaga lepas dan para pencari klien. Klien bisa mendapatkan jasa penulis di situs tersebut dan penulis bisa mendapatkan klien.

Namun karena ada situs di internet yang mewadahi maka penghasilan Anda pun mau tidak mau harus dipotong oleh pihak situs. Mungkin potongannya memang tidak seberapa tapi jika artikel yang Anda kerjakan cukup banyak, maka dana yang terpotong terasa sangat banyak. Dari sedikit penjabaran ini, Anda tentu tahu apa saja kekurangan dan kelebihan jika bergabung dengan situs marketplace untuk para tenaga lepas.

Kelebihan cara menjadi jasa penulis artikel online dengan bergabung di marketplace yaitu Anda bisa mendapatkan klien dengan mudah dan jika tulisan Anda bagus kemungkinan mendapat klien tetapnya sangat besar.

Sedangkan kekurangannya yaitu dana yang Anda dapatkan terpotong dan sulit mendapatkan klien yang mau membayar dengan harga tinggi. Sebagian besar klien yang tergabung di dalamnya itu mencari penulis lepas dengan bayaran murah sehingga kadang tidak sesuai dengan yang Anda kerjakan.

Semua hal memang ada kekurangannya dan kelebihannya bukan? Nah lanjut membahas tentang bergabung di website tertentu. Website yang dimaksud disini adalah website berita atau website yang menampung tulisan para penulis lepas. Memang ada website yang seperti itu? Jawabannya banyak, sekarang banyak sekali website yang kontennya mengandalkan tulisan dari pekerja lepas yang menjadi member di dalamnya.

Dari penjelasan di atas mungkin kesannya Anda bisa dengan mudah mendapatkan klien atau mendapatkan website kepenulisan yang pas, tapi perlu Anda tahu bahwa hal tersebut tidak semudah yang Anda bayangkan. Di awal Anda akan kesulitan mencari klien dan tulisan Anda bisa juga ditolak oleh website yang bersangkutan. Jadi perlu usaha yang ekstra. Jika cara ini dirasa cukup susah, Anda bisa mencoba cara berikutnya ini.

Cara Menjadi Penulis dengan Membuka Jasa Penulis Artikel Online Sendiri

Cara menjadi jasa penulis artikel online yang kedua ini mungkin kesannya lebih sulit dari yang pertama karena Anda harus mengurus semua halnya sendiri. Anda juga perlu modal untuk bisa mendirikan jasa penulis sendiri. Jika tidak ingin mengeluarkan modal Anda bisa memulai menawarkan tulisan di marketplace bagian jasa yang tidak dipotong biayanya seperti marketplace khusus tenaga lepas. Memang tidak langsung dapat klien tapi masih ada lah peluang untuk mendapatkannya.

Cara Menjadi Penulis dengan Membuka Jasa Penulis Artikel Online Sendiri

Kelebihan dari membuka jasa sendiri yaitu Anda bisa menawarkan harga yang sesuai dengan kemampuan Anda, tidak terlalu murah seperti di situs khusus freelancer. Anda juga bisa membuat ketentuan tersendiri terkait artikel yang dihasilkan. Jadi Anda bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar jika berhasil mendapatkan klien yang tepat.

Namun banyak juga kekurangannya seperti Anda perlu modal. Memang modal untuk apa? Modal untuk membuat website tempat menawarkan jasa penulis artikel online dan modal untuk melakukan pemasaran. Para klien akan lebih percaya pada jasa yang Anda buat jika ada website khusus yang tentunya tanpa embel-embel .blogspot atau .wordpress. Tampilan website pun harus bagus agar menarik banyak klien. Jika Anda pintar pemrograman web maka hal ini tidak menjadi masalah tapi jika tidak, Anda harus mengeluarkan uang untuk membayar jasa web programmer.

Pemasaran juga memerlukan uang. Untuk website baru pemasaran lewat media sosial biasanya kurang menjamin, tidak seperti pemasaran yang berbayar. Jadi jika ingin klien besar, Anda harus mengeluarkan modal yang tidak cukup besar pula. Kekurangan lainnya yaitu Anda harus memiliki pasukan.

Pasukan yang dimaksud adalah para penulis lain yang akan membantu Anda. Klien biasanya memesan artikel dalam jumlah banyak untuk tema yang sama sehingga Anda perlu penulis lain agar artikel selesai tepat waktu dan pembahasannya tidak monoton. Selalu ada kekurangan dan kelebihannya bukan? Jika cara ini dirasa kurang pas, Anda bisa mencoba cara ketiga berikut ini.

Bergabung dengan Jasa Penulis Artikel Online SahabatArtikel

Cara ketiga yaitu dengan bergabung di salah satu jasa penulis artikel. Sangat banyak jasa penulis yang ada di Indonesia. Anda bisa bergabung dengan salah satunya. Keuntungan bergabung dengan jasa kepenulisan adalah Anda akan selalu mendapatkan artikel per harinya sehingga tidak perlu repot-repot mencari klien.

Bergabung dengan Jasa Penulis Artikel Online SahabatArtikel

Anda juga tidak perlu mengurusi masalah administrasi, pembayaran dari pihak klien, dan hal rumit lainnya. Anda nanti hanya harus menulis artikel sesuai syarat yang diberikan pihak jasa kepenulisan.

Anda tidak akan menghadapi kendala seperti harga yang dibayarkan tidak sesuai, namun tenang saja karena ada SahabatArtikel, jasa penulis yang membayar penulisnya dengan harga yang wajar dan malah terbilang tinggi. Karena hal ini pula penulis di sahabatartikel akan mengerjakan artikel dengan sungguh-sungguh sehingga artikel yang dihasilkan selalu berkualitas.

Jadi bagi Anda yang mencari lowongan penulis artikel dengan penghasilan yang cukup besar, Anda bisa bergabung dengan kami, SahabatArtikel. Cara bergabungnya yaitu dengan klik link https://www.sahabatartikel.com/lowongan-pekerjaan-penulis-artikel/. Semua syarat dan ketentuan bergabung sudah ada di link tersebut. Cara menyediakan jasa penulis artikel online yang dilakukan oleh SahabatArtikel berbeda dengan jasa penulis lain, jadi Anda jangan ragu untuk bergabung dengan kami.

Scroll to Top