Cara Membuat Konten Artikel Original untuk Blogger

Setiap blogger harus tahu bagaimana cara membuat konten artikel original. Karena salah satu faktor utama dalam menciptakan blog dan website adalah isi konten artikelnya. Selain harus berkualitas, isi kontennya harus original.

Cara Membuat Konten Artikel Original untuk Blogger

Jadi artikelnya harus dibuat sendiri seperti jika menggunakan jasa penulis artikel bukan hasil spin ataupun copy paste. Namun meskipun begitu, dalam menciptakan artikel original dan berkualitas itu isinya tidak harus lengkap dan berat. Karena bila dari awal Anda sudah berpikir demikian akan membuat malas menulis.

Maka dari itu cukup buat konten ringan saja. Untuk idenya bisa menyesuaikan gaya bahasa sendiri. Namun tetap harus sesuai EYD bahasa Indonesia. Jadi nikmati prosesnya agar hasil tulisan Anda mempunyai nilai jual lebih di mata pembaca.

Cara Membuat Konten Artikel Original

Dalam dunia blogging, konten adalah raja. Namun meskipun begitu, Anda tidak boleh sembarangan menciptakan konten. Kontennya harus benar-benar original supaya isinya dianggap berkualitas. Maka dari itu berikut kami berikan cara menciptakan konten original dengan benar, antara lain:

  1. Cari dahulu ide sebelum membuat sebuah konten original.Caranya buat blog yang sesuai dengan passion. Meskipun mungkin persaingannya ketat, namun Anda bisa mencari solusinya dengan menciptakan blog yang berbeda dari lainnya. Yaitu menciptakan artikel yang original. Jadi harus berpikir kreatif dan out of the box.
  2. Cara membuat konten artikel original selanjutnya adalah buatlah slug. Sebaiknya gunakan 4 huruf saja. Sedangkan judulnya dibuat dari pengembangan slug. Jadi usahakan dalam setiap katanya slug tertuang pada judul artikel, namun ini tidak wajib. Anda bisa menciptakan judul yang lebih menarik tanpa slug. Jadi sesuaikan saja dengan persamaannya. Untuk mendapatkan hasil maksimal baca juga tentang cara penulisan judul artikel yang benar
  3. Buatlah paragraf pertama yang original. Jadi berkreasilah dan gunakan keyword di kalimat awal paragraf pertama. Namun sebaiknya jangan terlalu panjang paragrafnya. Yang paling penting adalah isi kontennya harus dapat bersaing dengan pesaing pada halaman pencarian mesin pencari.
  4. Selanjutnya cara membuat konten artikel original lainnya adalah buat paragraf kedua berdasarkan gaya tulisan sendiri. Jangan meniru tulisan orang lain. Namun jangan lupa menaruh heading 1. Bila terdapat poin-poin, tambahkan heading 2. Dengan menggunakan heading akan menciptakan tulisan yang rapi.
  5. Sebisa mungkin pakai gambar sendiri. Ini akan membuatnya terlihat berbeda karena benar-benar original. Selain itu, tambahkan banner dengan ukuran sama pada setiap artikel. Bila perlu sisipkan gambar pendukungnya supaya artikelnya terlihat lebih hidup.

Alasan Membuat Konten Artikel Original

Supaya bisa menarik pembaca dan pengunjung lebih banyak, Anda harus menciptakan konten yang ori. Dengan begitu blog Anda terlihat berkualitas, memiliki page rank bagus, dan masuk SEO. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan alasan menciptakan konten penulisan yang ori, antara lain:

  1. Dengan menciptakan konten yang ori akan membuatnya cepat terindeks mesin pencari. Maka dari itu konten ori termasuk salah satu cara untuk melakukan optimasi SEO supaya bisa bersaing dengan blogger yang lain. Dengan begitu bisa memiliki ranking teratas pada mesin pencari.
  2. Saat membuat artikel ori akan membuat mesin pencari jatuh hati dengan website Anda. Itu karena beberapa mesin pencari umumnya lebih menghargai kerja keras dan usaha para blogger yang mau menyajikan konten ori pada blognya. Tak heran bila informasi di media sosial yang original biasanya dibanjiri pengunjung. Mungkin anda membutuhkan jasa artikel pilar bisa menghubungi kami.
  3. Ketika Anda membuat artikel ori, itu akan membuat blog bernilai tinggi di mata pembaca. Sehingga blog mempunyai banyak pengunjung karena isinya bermanfaat bagi mereka. Saat blog mempunyai kualitas yang bagus, itu akan berpengaruh pada Anda dan mendapatkan keuntungan di kemudian hari. Salah satunya bisa dijual mahal.

Cara Riset Keyword untuk Membuat Konten Original

Setelah memahami bagaimana cara membuat konten artikel original dan alasan membuatnya, saatnya untuk riset kata kuncinya. Karena salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menciptakan informasi di media sosial yang ori adalah kata kuncinya. Anda harus bisa memilih kata kunci paling sering dicari pengunjung website.

Misalnya saja bila Anda ingin membuat informasi di media sosial tentang wisata alam di Malang. Maka silahkan buka mesin pencari dan ketik kata kuncinya, yaitu “wisata alam di Malang”. Dengan seketika Anda akan melihat deretan judul seputar daftar tempat wisata alam di Malang pada halaman pertama.

Kata atau kalimat yang diketik pada mesin pencari seperti ini disebut dengan keyword. Yaitu sebuah identitas yang diberikan kepada mesin pencari supaya Anda mendapatkan informasi seputar kata tersebut. Dari sinilah Anda bisa mendapatkan rekomendasi sesuai kata kunci yang diketik.

Jadi prinsipnya, dalam memahami cara membuat konten artikel original itu harus melihat dari kata kuncinya juga. Anda harus tahu seberapa besarkah volume pencarian artikel seputar keyword yang diketik. Dengan melakukan riset akan membuat Anda bisa memilih tema apa paling ramai dan pasti dicari oleh orang.

Sehingga jumlah pengunjung website semakin meningkat dan blog Anda bisa masuk ke halaman pertama pada mesin pencari. Tentunya berada di peringkat pertama mesin pencari adalah impian setiap blogger. Maka dari itu jangan lupa perhatikan cara memilih keyword dengan benar sebelum menciptakan konten artikel original.

Dengan membuat artikel yang ori bisa menjadikan website Anda lebih cepat masuk ke dalam peringkat pertama. Maka dari itu bila Anda kesulitan membuat konten yang original, silahkan gunakan jasa penulisan artikel dari Sahabat Artikel.

Cukup hubungi nomor 0857-7777-5545 lewat sms, WA, dan telepon saja, Anda bisa mendapatkan konten artikel original dan harga jasa artikel terjangkau sesuai kebutuhan. Dengan begitu Anda tidak perlu repot memahami cara membuat konten artikel original di atas, karena kami siap membantu.

Scroll to Top