Lowongan Kerja Penulis Artikel Bahasa Inggris

Lowongan kerja penulis bahasa inggris kini banyak dicari karena banyak orang yang menyadari enaknya menjadi penulis artikel lepas. Bayaran dan peluang kerja penulis bahasa inggris juga lebih besar dari penulis bahasa Indonesia karena tidak semua orang menguasai bahasa inggris.

Lowongan Kerja Penulis Artikel Bahasa Inggris

Bagi Anda yang tertarik menjadi penulis artikel bahasa inggris, sebaiknya mengetahui beberapa skill penting seorang penulis. Skill penting ini membuat Anda memiliki nilai plus dan memperbesar peluang sukses. Jadi pastikan Anda memiliki beberapa skill di bawah ini.

Skill yang Harus Dimiliki Penulis Artikel Profesional

Kemampuan yang akan disebutkan ini dimiliki oleh seorang content writer profesional. Dengan kemampuan ini, para penulis bisa mendapatkan banyak job dengan harga tinggi. Jadi usahakan mempelajari kemampuan di bawah ini agar Anda menjadi penulis bahasa inggris profesional dengan bayaran tinggi.

1. Mampu menyesuaikan jenis tulisan

Ada banyak loker bahasa inggris yang berhubungan dengan dunia tulis menulis. Jenis tulisan yang diperlukan pun tidak hanya tulisan informatif, tapi juga persuasif ataupun review produk. Penulis yang baik bisa menyesuaikan tulisan berdasarkan jenisnya. Kalimat dan gaya penulisan yang digunakan pun disusun sedemikian rupa sehingga cocok dengan jenis tulisan serta responden yang dituju.

2. Mampu mencari informasi yang akurat

Ternyata ada writer yang penulisan artikelnya hanya berpedoman pada satu sumber. Jika sumber terpercaya tak terlalu jadi masalah. Masalahnya adalah bagaimana jika sumber tersebut menyajikan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena itulah banyak yang mencari penulis dengan keunggulan di bagian riset data.

Kemampuan satu ini bisa ditingkatkan dengan mudah jadi Anda harus memilikinya saat ini juga. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencari situs terpercaya saat menulis artikel. Lebih bagus lagi jika sumber berasal dari buku atau jurnal.

3. Paham SEO

Lowongan penulis artikel bahasa inggris online syaratnya tidak hanya mampu berbahasa inggris, tapi juga harus paham SEO. Mengapa SEO? Karena SEO merupakan optimasi mesin pencari. Artikel online harus menggunakan teknik SEO agar bisa menempati peringkat utama mesin pencari dan akhirnya artikel banyak dibaca pengguna internet. Anda bisa mempelajadi cara menulis artikel SEO friendly

4. Mampu mengatur waktu

Penulis yang profesional tidak hanya dinilai dari artikel yang dihasilkan, tapi juga ketepatannya dalam mengerjakan artikel. Pesanan artikel dari klien biasanya memiliki tenggat waktu. Lalu penulis bahasa inggris yang profesional mampu menepatinya dan memberikan hasil yang terbaik.

5. Mampu fokus

Menulis artikel perlu fokus agar artikel cepat selesai dan hasilnya pun memuaskan. Hal satu ini terlihat sangat mudah, tapi sebenarnya susah. Saat ada hal yang mengganggu, seseorang cenderung mengalihkan perhatian ke hal tersebut sehingga hal yang dikerjakan sebelumnya menjadi buyar. Anda bisa melatih fokus ini agar bisa segera menyelesaikan artikel pesanan klien.

6. Mampu menyajikan artikel yang selalu berkualitas

Menulis tepat waktu memang penting, tapi kualitas tidak kalah penting. Maka dari itu Anda harus mengetahui kemampuan menulis Anda. Berapa waktu yang biasa Anda habiskan untuk menulis artikel berkualitas. Waktu ini nanti bisa dijadikan patokan dalam memenuhi pesanan klien, sehingga penulisan tidak molor dan artikel tetap berkualitas.

Cara Mendapatkan Lowongan Kerja Penulis Bahasa Inggris

Lowongan penulis artikel berbahasa inggris itu sangat banyak karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Jika kemampuan inggris Anda rata-rata, disarankan untuk melamar loker di Indonesia. Namun jika sudah di atas rata-rata, melamar saja di situs luar negeri karena bayarannya jauh lebih tinggi. Berikut cara mendapatkan loker yang dimaksud.

1. Mencari di situs tenaga lepas

Situs tenaga lepas menjadi favorit para penulis pemula karena menyediakan lowongan yang cukup banyak. Anda bisa mendaftar di dalamnya lalu mencari loker bahasa inggris. Anda memang tidak langsung diterima, tapi paling tidak ada peluang mendapatkan pekerjaan menulis artikel bahasa inggris.

2. Mencari jasa penulis artikel bahasa inggris

Kadang menggunakan kata kunci lowongan kerja tidak membuahkan hasil. Jadi Anda bisa mencari lowongan di situs jasa penulis langsung. Situs jasa penulis bahasa inggris biasanya menyediakan halaman khusus bagi yang berminat menjadi penulis di jasa mereka. Anda bisa melamar jika lowongan sedang dibuka.

3. Mencari di sosial media

Sosial media akhir-akhir ini menjadi tempat promosi lowongan kerja. Nah Anda bisa mengikuti akun yang selalu update loker. Jika ada lowongan menjadi penulis lepas bahasa inggris, Anda bisa langsung mengajukan lamaran.

4. Bertanya pada teman, rekan kerja, atau keluarga

Bertanya pada orang terdekat bisa menjadi solusi saat mencari lowongan kerja penulis artikel bahasa inggris. Mereka yang baik hati pasti akan memberitahu informasi lowongan saat Anda bertanya.

5. Berbagi informasi dengan penulis lepas lainnya

Saat ada job yang menguntungkan, penulis lepas lain tidak mungkin membaginya pada Anda. Namun jika mereka sudah kebanjiran job, job pasti dilempar pada teman atau kenalan yang dirasa bagus tulisannya. Dengan begitu, Anda berpeluang mendapat pesanan artikel.

Lowongan Penulis Artikel Bahasa Inggris di Sahabat Artikel

Bagi yang tidak menemukan lowongan kerja penulis artikel bahasa inggris, Anda jangan khawatir karena sahabat artikel membuka lowongan penulis bahasa inggris. Sahabat artikel merupakan jasa artikel terpercaya di Indonesia. Sudah banyak artikel yang telah di posting banyak situs Indonesia.

Saat ini sahabat artikel membutuhkan penulis berbahasa inggris untuk melayani pemesanan artikel inggris klien. Jadi Anda bisa bergabung di sahabat artikel. Cara bergabungnya cukup mudah, tinggal baca saja syarat dan cara pendaftaran yang ada di halaman lowongan penulis.

Apabila Anda tertarik untuk memesan artikel bahasa inggris, Anda bisa pesan juga di nomor 0857-7777-5545. Sahabat artikel akan memberikan harga artikel yang terbaik untuk pelanggan dan anggotanya. Jadi jangan khawatir saat memesan artikel di sahabat artikel dan jangan ragu saat melamar lowongan kerja penulis bahasa inggris.

Scroll to Top