Jasa Pembuatan Sales Letter Landing Page

Penulisan sales letter dan landing page ternyata tidak mudah. Semua orang bisa menuliskannya, tapi tulisan yang bisa memberikan dampak dan tindak lanjut hanya bisa dibuat oleh sebagian orang saja. Maka dari itu banyak orang yang memesan sales letter dan landing page di jasa penulis.

Sales letter dan landing page sebenarnya apa? Mengapa banyak orang yang tidak bisa membuatnya? Nah keduanya ternyata berperan penting di situs jasa ataupun situs online shop. Agar lebih paham, simak penjelasan lebih lengkap berikut ini.

Pengertian Sales Letter Landing Page

Landing page merupakan halaman suatu website yang dikunjungi pertama kali. Di website pemasaran, landing page dibuat semenarik mungkin agar para pengunjung atau pembaca melakukan tindak lanjut. Tindak lanjut yang dimaksud seperti klik ke halaman tertentu dan membeli ataupun memesan produk atau jasa yang ditawarkan.

Penulisan landing page biasanya menggunakan sales letter, yang merupakan teknik menulis dengan bahasa marketing atau bahasa pemasaran sehingga pengunjung atau pembaca tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Jadi keduanya tidak dapat dipisahkan, bukan?

Sales letter sangat diperlukan saat menulis landing page. Jika Anda memiliki website toko online, jasa online, ataupun website pemasaran lainnya, Anda bisa membuat sales letter landing page yang bagus dengan cara berikut ini.

Baca juga lowongan kerja penulis artikel bahasa inggris

Cara Membuat Sales Letter Landing Page yang Baik

Pentingnya landing page membuat pemilik website menciptakan landing page semenarik mungkin. Jika Anda ingin membuat landing page yang menarik, Anda bisa menggunakan cara di bawah ini.

1. Memahami pengunjung website Anda

Cara pertama adalah memahami siapa saja yang mengunjungi website Anda dan apa yang mereka inginkan. Hal satu ini bisa diketahui dari survei kecil-kecilan. Cobalah mencari tahu siapa saja yang sering berkunjung ke website yang sejenis dengan web Anda, apa motivasi mereka berkunjung, apa yang mereka cari, dan hal menarik apa yang dicari.

Jika sudah mengetahuinya, Anda bisa mencantumkan alasan-alasan tersebut dalam bentuk tulisan. Misalkan website Anda merupakan toko online yang menjual baju wanita muslim. Setelah survei, ternyata pengunjung kebanyakan adalah remaja 20 tahunan dan ibu-ibu muda yang menyukai diskon.

Maka Anda bisa menonjolkan beberapa hal seperti baju yang sedang hits di kalangan anak muda, diskon yang diberikan toko Anda, dan keuntungan membeli baju di tempat Anda. Intinya tonjolkan hal-hal yang dicari pengunjung website.

Kami juga menyediakan jasa penulis artikel hukum

2. Menonjolkan harga yang terjangkau

Jasa pembuatan sales letter biasanya akan menonjolkan hal ini. Anda harus membuat pembaca tertarik dengan harga yang ditawarkan. Apalagi jika ada diskon, menonjolkan diskon sama seperti menggunakan gula untuk mengundang semut. Jadi dijamin banyak yang tertarik. Banyak yang bilang harga sebanding dengan kualitas, tapi banyak pula yang menyukai barang diskon jadi jangan takut menonjolkan harga.

3. Menjelaskan tentang produk atau jasa yang ditawarkan

Selain harga artikel, ada hal penting yang perlu dibahas yaitu produk atau jasa pembuatan landing page yang ditawarkan. Gunakan kalimat yang efektif dan menarik saat menawarkan produk. Penjelasan ini boleh panjang ataupun pendek, tergantung keperluan. Jika hanya ada sedikit yang dijelaskan maka jangan dipaksa panjang karena jatuhnya malah melantur kemana-mana.

4. Membuat judul dan sub judul yang tepat

Judul merupakan bagian terpenting dari sebuah halaman website. Jika salah menulis judul, pengunjung website Anda bisa kabur. Judul terbaik adalah judul pendek yang langsung ke pokok pembahasan. Untuk kata atau kalimat lain yang sekiranya penting, bisa Anda jadikan sub judul atau sub pembahasan.

5. Menuliskan manfaat atau keuntungan yang didapat

Selain tergiur diskon dan harga murah, seseorang tergerak untuk membeli karena ingin merasakan manfaat dan keuntungan yang ditawarkan. Jadi jangan lupa untuk menulis manfaat atau keuntungan jika menggunakan jasa atau produk yang Anda tawarkan.

Agar penulisan landing page lebih menarik, bagian manfaat dibuat sebagus mungkin. Kalau perlu dibuat tabel, list, ataupun gambar. Dengan begitu banyak orang yang semakin tertarik untuk menggunakan produk Anda.

6. Memberikan pernyataan menarik

Pengunjung website Anda kebanyakan adalah orang yang tertarik dengan produk atau jasa artikel Anda. Namun yang menjadi masalah adalah pengunjung memiliki banyak pertimbangan untuk segera memesannya, seperti belum ingin kehilangan uang, masih sayang mengeluarkan uang, belum terlalu membutuhkan produk, dan masih banyak alasan lainnya.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan trik penawaran atau promo berbatas waktu. Jadi berikan penawaran menarik dalam waktu tertentu. Dengan begitu pengunjung tidak akan berpikir ulang saat membeli karena takut kehabisan produk atau kehabisan promo menarik.

7. Menyisipkan hal yang membuat pengunjung percaya

Pengunjung atau calon pembeli hanya akan membeli dan memesan suatu produk dari perusahaan yang mereka percayai. Maka dari itu pastikan Anda menyisipkan testimoni, bukti transaksi, dan hal lain yang membuktikan bahwa Anda bisa dipercaya. Bisa juga memberikan ketenangan pada calon pembeli dengan mengatakan adanya jaminan uang atau garansi.

Jasa Pembuatan Landing Page, Sahabat Artikel

Jika cara di atas masih membuat Anda bingung, Anda bisa memesan sales letter landing page di tempat kami, Sahabat Artikel. Kami merupakan jasa penulis artikel yang sudah dipercaya banyak pemilik website. Harga yang kami tawarkan termasuk bersahabat untuk ukuran artikel berkualitas.

Apabila Anda berniat memesan penulisan untuk landing page, Anda bisa langsung menghubungi admin kami di nomor 0857-7777-5545. Kami akan menyajikan artikel yang terbaik untuk Anda jadi jangan ragu untuk memesan artikel atau landing page di jasa pembuatan sales letter landing page milik kami.

Scroll to Top