Situs Menulis Artikel Bahasa Indonesia Dibayar Rupiah

Apakah Anda penulis lepas yang sedang mencari situs menulis artikel bahasa indonesia di bayar rupiah? Jika iya maka Anda telah mengunjungi situs yang tepat. Kali ini kami akan membahas tentang situs apa saja yang menerima dan membayar artikel bahasa Indonesia yang Anda tulis.

Situs Menulis Artikel Bahasa Indonesia Dibayar Rupiah

Perlu Anda tahu bahwa situs untuk menulis artikel itu sangat banyak, baik artikel dalam bahasa Indonesia maupun bahasa inggris. Namun kali ini akan kita bahas tentang situs bahasa Indonesia terlebih dahulu. Jadi bagi penulis artikel Bahasa Indonesia, langsung saja baca ulasan di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Rekomendasi Situs Menulis Artikel Bahasa Indonesia yang Membayar Uang Rupiah

Situs yang akan disebutkan berikut merupakan situs yang membayar penulisnya. Jadi Anda bisa mendapatkan uang selagi menyalurkan hobi menulis.

1. Situs penulis berbasis UGC

Situs yang pertama adalah situs UGC atau User Generated Content. Situs UGC merupakan situs yang isinya dibuat oleh pengguna, contoh situs UGC yang sangat besar adalah youtube. Video yang ada di youtube diupload oleh para pengguna. Pengguna bisa bebas mengunggah dan mengakses video di dalamnya.

Jadi situs penulis artikel berbasis UGC adalah situs yang artikel di dalamnya ditulis oleh para pengguna situs. Pengguna atau pembaca nantinya bisa mendaftar menjadi penulis artikel online di situs tersebut. Setelah mendaftar, penulis boleh mulai menulis artikel bahasa Indonesia.

Apabila artikel diterima, artikel akan terbit di situs tersebut lalu penulis bisa mendapatkan fee sesuai ketentuan yang telah ditetapkan. Semakin banyak menulis, tentu semakin banyak penghasilan yang didapatkan.

Saat ini situs penulis berbasis UGC sangat banyak, mulai yang sudah terkenal hingga situs baru yang belum dikenal, seperti brilio, medium, dan masih banyak lainnya. Anda bisa bergabung di salah satu situs tersebut lalu ikut menulis artikel bahasa Indonesia.

2. Situs freelancer

Situs menulis artikel bahasa indonesia di bayar rupiah lainnya adalah situs freelancer seperti projects, sribulancer, freelancer, dan lain sebagainya. Situs freelancer merupakan situs yang dibuat untuk pekerja lepas dan para pencari pekerja lepas. Jadi para freelancer bisa bertemu dengan penyedia kerja di situs tersebut.

Salah satu jenis pekerjaan yang paling banyak dicari dan diminati pengguna situs freelancer adalah penulis artikel. Anda bisa mendaftar di dalamnya jika ingin dibayar rupiah saat menulis artikel bahasa Indonesia maupun artikel bahasa inggris. Untuk jumlah bayarannya, tergantung penyedia kerja, jadi bisa sedikit banyak.

Namun Anda tidak bisa langsung menulis. Anda baru bisa menulis jika pencari kerja memilih Anda. Agar bisa terpilih, Anda harus meyakinkan mereka bahwa Anda sudah ahli menulis. Rating dan penilaian dari situs juga mempengaruhi penilaian Anda di mata pencari kerja. Jadi usahakan memiliki rating yang bagus jika ingin terus menulis artikel bahasa Indonesia.

3. Situs Jasa Penulis

Situs menulis bahasa Indonesia selanjutnya adalah situs jasa penulis. Situs jasa penulis merupakan situs yang menyediakan layanan pemesanan artikel online berbayar rupiah. Karena mendapatkan banyak pesanan maka situs jasa penulis membutuhkan banyak penulis. Anda bisa bergabung dengan salah satunya.

Jika bergabung, Anda harus mengikuti semua aturan yang ditetapkan jasa penulis artikel tersebut. Saat berhasil menulis artikel dengan ketentuan, Anda akan mendapatkan bayaran. Semakin banyak artikel yang ditulis, maka bayaran yang didapat akan semakin banyak.

4. Situs yang menerima guest writer

Situs ini hampir sama dengan situs UGC karena menerima penulis dari luar. Bedanya situs ini memiliki writer khusus untuk mengisi situs mereka. Jadi konten di dalamnya tidak sepenuhnya dari penulis luar. Sistem penulisan pun berbeda. Di website UGC penulis biasanya bisa langsung submit di dashboard website, tapi di situs ini tidak.

Penulis harus mengirim artikel dengan ketentuan yang telah ditetapkan, bisa langsung post di dashboard, bisa juga dikirim via email, tergantung situs yang dipilih. Situs yang menerima guest writer tidak akan sembarangan dalam posting artikel. Hanya artikel berkualitas lah yang akan diterima.

Tips Memilih Situs Menulis Artikel yang Tepat

Bergabung di situs yang telah disebutkan di atas bisa merugikan jika Anda salah memilih situs. Maka dari itu perlu tips khusus agar mendapatkan situs yang tepat. Berikut cara yang dimaksud.

1. Tips mencari situs penulis UGC

Pilihlah situs yang memberikan bayaran pasti untuk setiap artikel bahasa Indonesia yang berhasil diposting. Jangan memilih situs yang bayarannya menurut jumlah viewer karena hitungannya sangat sulit dan kadang jumlah viewer dipotong, jadi malah merugikan Anda.

Namun jika ada yang bayaran per artikelnya pasti dan ditambah bonus menurut jumlah viewer maka tak menjadi masalah. Anda bisa memilihnya karena itu termasuk menguntungkan.

2. Tips mencari penulis di situs freelancer

Pilih dulu job dengan fee murah untuk membentuk rating. Jika sudah memiliki rating bagus, baru boleh mencoba job dengan fee agak mahal. Untuk situsnya, pilih situs yang pembayarannya mudah, tidak dipersulit, dan mendukung bank lokal.

Baca juga jasa penulis artikel otomotf

3. Tips mencari di situs jasa penulis

Tips nya adalah pilihlah jasa penulis yang cukup terkenal seperti Sahabat Artikel agar Anda benar-benar dibayar. Jasa penulis terkenal pasti sudah ahli jadi Anda bisa sekalian belajar SEO lebih dalam dan menambah pengalaman.

Situs Menulis di Bayar oleh SahabatArtikel

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia kepenulisan dan sedang mencari situs jasa penulis maka Sahabat Artikel jawabannya. Sahabat artikel merupakan jasa penulis online yang sudah sangat berpengalaman. Artikel yang dihasilkan SEO friendly karena memang dibuat oleh penulis yang sudah handal di bidangnya.

Namun sahabat artikel tetap menerima penulis pemula yang mau diajari hingga menjadi penulis handal. Jika Anda berniat menjadi penulis handal di Sahabat Artikel, Anda bisa bergabung dengan mengunjungi halaman lowongan penulis sahabat artikel.

Namun jika anda ingin memesan artikel, untuk pemesanan artikel bisa dilakukan di nomor 0857-7777-5545. Demikian ulasan tentang beberapa situs menulis artikel bahasa indonesia dibayar rupiah yang ada di Indonesia. Semoga bisa membantu Anda mendapatkan situs yang tepat.

Scroll to Top