Cara Menjadi Penulis Artikel Online Bagi Pemula

Saat ini banyak orang yang memutuskan untuk membuka jasa penulis artikel dan mencari cara menjadi penulis artikel online. Alasannya ingin menjadi penulis pun beragam, ada yang ingin mendapat penghasilan tambahan, mengasah kemampuan menulis, dan ada pula yang dijadikan pekerjaan utama.

Cara Menjadi Penulis Artikel Online Bagi Pemula

Apapun alasannya, menulis lepas memang menguntungkan. Apabila Anda berniat menjadi penulis lepas, Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini. Cara yang akan dijelaskan ditujukan untuk pemula yang baru belajar menulis artikel online. Langsung saja berikut cara yang dimaksud.

Cara Mudah Belajar Menjadi Penulis Online Bagi Pemula

Bagi seorang pemula yang belum mendalami ilmu SEO, pasti merasa kesulitan saat diminta menulis artikel SEO. Karena itulah banyak penulis pemula yang menyerah sebelum mencoba. Padahal untuk menjadi ahli itu perlu pengalaman, jadi di awal memang harus berusaha lebih keras. Bagi Anda para pemula, cara menjadi penulis artikel lepas di bawah ini bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menyerah di dunia kepenulisan online.

1. Membaca tentang cara menulis artikel SEO friendly dan menerapkannya

Cara menjadi penulis online yang pertama adalah dengan membaca contoh artikel SEO dan cara membuatnya. Cobalah membaca dari website yang terpercaya. Namun membaca saja tidak cukup, Anda harus bertindak dengan cara menulis sebuah artikel berdasarkan cara yang disebutkan.

Artikel yang Anda buat tidak akan sia-sia karena bisa Anda post di blog Anda dan dijadikan referensi saat ada yang ingin menggunakan jasa Anda nantinya. Tulislah beberapa kali hingga Anda merasa bahwa tulisan tersebut bagus. Bisa juga meminta tolong orang lain untuk membaca dan mengoreksi agar Anda tahu mana yang perlu diperbaiki.

2. Menjadi penulis di situs freelancer

Jika Anda merasa sudah bisa menulis artikel SEO, Anda bisa mulai menawarkan keahlian di situs indonesia yang terbukti membayar penulis artikel. seperti situs freelancer merupakan situs tempat berkumpulnya para pencari pekerja lepas. Nah Anda bisa mendaftar menjadi penulis online. Cara menjadi penulis online di situs freelancer cukup mudah.

Anda tinggal mendaftar biasa lalu melamar di beberapa pekerjaan yang membutuhkan artikel dengan harga murah. Mengapa harus memilih yang murah? Karena saingannya lebih sedikit. Dengan begitu peluang Anda dipilih sangat besar.

Dalam tahap ini Anda jangan terlalu memikirkan fee karena yang Anda cari disini adalah rating dan pengalaman. Rating yang baik bisa memperbesar peluang Anda untuk dipilih di job selanjutnya. Pengalaman bisa membuat Anda belajar lebih dalam tentang kepenulisan online.

3. Bergabung dengan situs jasa penulis online

Apabila Anda belum mendapat klien juga di situs freelance, Anda bisa bergabung dengan jasa penulis online yang sedang membuka lowongan kerja penulis artikel online. Pilihlah jasa penulis yang mau menerima penulis pemula. Jangan pikirkan tentang fee karena Anda memang baru memulai. Jasa penulis biasanya memiliki ketentuan khusus tentang penulisan artikel. Hal inilah yang bisa Anda jadikan bahan belajar.

Saat tulisan Anda kurang sesuai ketentuan, jasa penulis akan memberitahu yang benar. Jadi Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dari cara satu ini. Pengalaman akan membuat Anda semakin mengerti dan akhirnya menjadi seroang ahli. Jika sudah merasa ahli, Anda boleh menentukan standar khusus untuk tarif kepenulisan Anda.

Tips Bagi Penulis Artikel Online Pemula Yang Masih Belajar

Saat menerapkan cara menjadi penulis online di atas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal yang dimaksud akan kami ulas dalam bentuk tips yang akan dibahas berikut ini.

1. Jangan memikirkan fee

Bukankah bekerja untuk mendapatkan fee? Mengapa tidak boleh memikirkannya? Memikirkan boleh, tapi jangan mematok harga terlalu tinggi. Jadikan job-job awal sebagai pembelajaran, pengalaman, dan langkah untuk memancing job yang lebih besar.

Mungkin anda membutuhkan jasa penulis artikel hukum pidana, tata negara maupun perdata

Sebenarnya tulisan seorang pemula itu sangat kurang meskipun Anda merasa sudah bagus. Jadi jangan merasa sudah mahir. Pemula yang dimaksud disini adalah seseorang yang benar-benar baru menekuni dunia kepenulisan, bukan yang sudah lama pintar menulis secara offline. Penulis baru boleh mematok tarif khusus saat sudah memiliki banyak pengalaman.

2. Teruslah belajar

Cara menjadi penulis online yang ahli harus diiringi dengan kemauan untuk terus belajar. Pelajarilah semua hal yang bisa mengasah kemampuan menulis Anda. Apabila ada permintaan khusus dari klien, turutilah dan usahakan yang terbaik. Anda juga harus sering membaca cara menulis artikel yang baik dari beberapa website sehingga bisa membandingkan dan memilih yang paling tepat.

Baca juga ciri artikel yang berkualitas dan enak di baca

3. Memperbanyak membaca

Agar lebih kaya akan kosa kata, Anda harus banyak membaca. Banyak orang yang bilang bahwa membaca karya orang lain terlalu sering akan membuat gaya tulisan mirip dengan orang tersebut. Hal ini benar sekali, maka dari itu jangan hanya membaca tulisan satu orang saja. Baca semua tulisan yang bagus dan menginspirasi Anda.

Dengan begitu pengetahuan Anda semakin bertambah dan pandangan Anda lebih luas. Kadang Anda juga akan mendapatkan tips atau trik khusus untuk menghasilkan artikel yang berkualitas.

Cara Menjadi Penulis Online Bagi Pemula di SahabatArtikel

Salah satu jasa penulis artikel online terbaik adalah SahabatArtikel. Sahabat artikel memiliki banyak penulis yang sudah dibimbing sedemikian rupa hingga menjadi penulis handal. Jadi artikel yang dihasilkan oleh jasa penulis Sahabat Artikel merupakan artikel berkualitas dan SEO friendly.

Apabila Anda ingin bergabung dengan sahabat artikel, Anda bisa langsung mengunjungi menu lowongan penulis. Karena sahabat artikel menghasilkan artikel berkualitas dengan harga artikel murah, tidak ada salahnya juga untuk memesan artikel untuk website atau situs Anda. Pemesanan artikel bisa dilakukan di nomor 0857-7777-5545. Demikian ulasan tentang cara menjadi penulis artikel online bagi pemula, semoga cara di atas bisa membantu Anda yang ingin menjadi penulis online lepas.

Scroll to Top