Pekerjaan yang Berhubungan dengan Menulis Online

Saat ini ada banyak sekali pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Pekerjaan sebagai penulis sendiri memang cukup diminati beberapa waktu belakangan ini. Alasannya tentu saja karena kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini.

Pekerjaan yang Berhubungan dengan Menulis Online

Konten penulisan menjadi salah satu aspek yang sangat dibutuhkan dalam proses pemasaran di dunia maya. Tidak heran kalau kemudian ada banyak orang yang mencoba menekuni bisnis satu ini. Mungkin Anda salah satu diantaranya?

Tidak harus selalu menjadi penulis artikel, ternyata ada banyak sekali pekerjaan yang berhubungan dengan dunia penulisan itu sendiri. Ikatannya sangat kuat dan saling menguntungkan antara yang satu dengan yang lainnya.

Kalau Anda bisa memahami salah satu dari pekerjaan yang berhubungan dengan menulis di bawah ini, potensi penghasilan Anda bisa berlipat ganda. Mungkin sekarang Anda tidak percaya, tapi setelah Anda memahami apa saja pekerjaan-pekerjaan tersebut, Anda akan setuju. Langsung saja, ini dia penjelasannya.

Menjadi Blogger dan Menjadi Youtuber

Menjadi Blogger dan Menjadi Youtuber

Pekerjaan pertama yang sangat erat hubungannya dengan dunia penulisan adalah blogger dan youtuber. Kedua produk Google ini memang berpotensi memberikan pendapatan yang fantastis dari Adsense, namun kemampuan menulis tetap tidak bisa disepelekan.

Blogger adalah pekerjaan membuat konten atau artikel yang kemudian diposting ke dalam situs blogger.com milik Google. Jika konten dan pengunjung Anda sudah memadai, Google akan memberikan penawaran kerjasama iklan kepada Anda.

Namun untuk menjaring banyak pembaca, tentu dibutuhkan konten yang benar-benar berkualitas dan dibutuhkan oleh para pembaca. Begitu juga dengan Youtube. Meski mengusung konten utama video, tetap saja dibutuhkan kemampuan menulis di dalamnya.

Terutama dalam membuat script, judul dan deskripsi. Kalau seorang Youtuber tidak memahami hal ini dengan baik, sudah tentu akan sulit bagi mereka untuk mengembangkan channelnya dengan maksimal.

Menjadi Seorang Konten Editor yang Handal

Menjadi Seorang Konten Editor yang Handal

Pekerjaan yang berhubungan dengan menulis lainnya adalah konten editor. Untuk menjadi konten editor yang handal tentu saja Anda harus memahami teknik penulisan artikel dengan baik. Bagaimana mungkin Anda bisa mengedit dan memperbaiki tulisan orang lain sementara Anda tidak memahami penulisan sama sekali?

Biasanya konten editor ini dibutuhkan di website besar atau di perusahaan jasa penulisan. Mereka bertanggung jawab untuk membuat sebuah artikel sesuai dengan kebutuhan klien, enak dibaca, dan bisa menempati posisi pertama pencarian search engine.

Editor biasanya juga memberikan tambahan pada artikel yang dirasa kurang lengkap. Karenanya pekerjaan satu ini bisa dibilang berada satu tingkat di atas seorang penulis. Karena selain bisa membuat tulisan yang bagus, editor juga bisa memperbaiki tulisan orang lain.

Mungkin anda mencari lowongan kerja penulis puisi online

Menjadi Desainer Website atau Produk

Menjadi Desainer Website atau Produk

Web desainer atau product desainer juga merupakan pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Bukan tanpa alasan, di dalam pekerjaan satu ini dibutuhkan riset keyword yang tepat agar web atau produk yang sedang didesain bisa mudah ditemukan oleh masyarakat di dunia maya.

Tidak jarang para web desainer dan product desainer ini bekerja sama dengan penulis profesional untuk bekerja sama memaksimalkan proses pembuatan web atau produk tersebut hingga selesai. Karenanya jangan heran kalau pekerjaan satu ini dianggap memiliki ikatan yang sangat kuat dengan dunia penulisan.

Menjadi Seorang Web Developer yang Handal

Menjadi Seorang Web Developer yang Handal

Pekerjaan yang berhubungan dengan menulis selanjutnya adalah web developer. Para pengembang website seperti ini pasti membutuhkan teknik penulisan yang bagus untuk proyek pembuatan website yang sedang mereka garap.

Bagaimanapun juga website yang sedang dibangun pasti membutuhkan konten artikel untuk melengkapi website itu sendiri. Konten ini biasanya disematkan pada bagian homepage, landing page, atau pada fitur blog yang biasa dimiliki oleh website.

Mantapnya ada banyak sekali web developer yang memiliki kemampuan membuat konten yang bagus. Jadi mereka Tidak perlu menggunakan jasa orang lain untuk membuatnya. Namun tetap saja ada keterbatasan dalam hal ini. Produktivitasnya pasti tidak maksimal.

Konten artikel untuk web developer memiliki peranan yang sangat besar. Terutama untuk meningkatkan SEO. Semakin banyak konten yang dimiliki oleh sebuah website, akan semakin besar juga potensi website tersebut untuk direkomendasikan oleh Google.

Karena itulah web developer ini dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Bahkan tidak hanya berhubungan, namun penulisan itu sendiri masuk ke dalam kategori web developer.

Menjadi Digital Marketer yang Memiliki Peran Besar Terhadap Aspek Era Modern

Menjadi Digital Marketer yang Memiliki Peran Besar Terhadap Aspek Era Modern

Tidak hanya web developer saja, d posisi selanjutnya adalah posisi digital marketing. Posisi satu ini juga memiliki peranan yang sangat terhadap banyak aspek di era modern ini. Bagaimana tidak, dengan mengandalkan digital marketer, ada banyak produk yang berhasil dijual di pasaran.

Namun percaya atau tidak, posisi digital marketer ini merupakan salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan menulis. Pada dasarnya seorang marketer melakukan pemasaran. Di dunia digital sendiri proses pemasaran dilakukan dengan berbagai konsep dari mulai video, artikel, hingga gambar.

Seringkali posisi digital marketer juga diisi oleh mereka yang berprofesi sebagai Influencer Online. Para influencer ini seringkali memasarkan produk dengan konsep endorse. Jenis produk yang dipasarkan juga sangat beragam dari mulai fashion, makanan, dan lain-lain.

Tentunya untuk melakukan pemasaran, mereka membutuhkan kalimat promosi yang tepat. Apakah ini bukan menulis? Tentu ini adalah bentuk penulisan bukan? Malah bisa dibilang hubungan antara digital marketer dengan dunia penulisan ini sangatlah kuat.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa artikel seo berkualitas, SahabatArtikel merupakan solusi terbaik. Kami menyediakan berbagai jenis tulisan untuk kebutuhan web atau promosi produk Anda. Hubungi nomor kami di 0857-7777-5545 untuk mendapatkan penawaran terbaik dan memahami pekerjaan yang berhubungan dengan menulis ini lebih lanjut.

Scroll to Top