Cara Membuat Konten Artikel Pilar dengan Mudah

Khususnya para blogger tentu cara membuat konten pilar menjadi bahan penting yang perlu dipelajari. Pilar menjadi di antara content penting hingga membuatnya dianggap sebuah tantangan tersendiri. Bagaimana tidak, artikel ini diibaratkan identitas bagi blog itu sendiri. Sehingga suatu blog bisa diketahui identitasnya melalui konten tersebut.

Cara Membuat Konten Artikel Pilar dengan Mudah

Peran artikel pilar bagi jasa artikel seo juga cukup penting dan tidak bisa dianggap remeh. Bagi seorang blogger pilar digunakan guna meningkatkan indeks kunjungan. Jadi Anda yang menginginkan blognya cepat terindeks oleh Google maka wajib membuat artike pilar. Mengingat banyak pengunjung mencari konten panjang sebagai referensi bacaan lengkap serta berkualitas.

Secara sederhana, content tersebut merupakan pondasi dasar atau utama dari sebuah informasi di suatu blog. Mengingat struktur pilar yang begitu lengkap dan panjang, tidak heran jika banyak pembaca menyukainya. Seolah mereka tidak memiliki kesempatan guna bertanya lantaran informasi yang disajikan sudah cukup lengkap sesuai harapan.

Begitu penting perannya namun, berbanding terbalik dengan jumlah orang yang belum mampu serta tahu bagaimana cara membuat artikel pilar. Kebanyakan merasa bingung bagaimana memulai menuliskannya. Ditambah struktur hingga kriterianya agar tulisan benar-benar berkualitas bagaimana. Apalagi jika tulisan utama maka harus mendapat perhatian khusus.

Kriteria Khusus Artikel Pilar yang Wajib Diketahui

Kriteria Khusus Artikel Pilar yang Wajib Diketahui

Membuat artikel pilar maka langkah pertama yang harus diketahui adalah apa saja kriterianya. Kriteria ini mencakup umum atau khusus. Kriteria ini penting diperhatikan mengingat Anda tidak dapat menuliskannya apabila kurang begitu paham dengan spesifikasinya. Tidak perlu cemas, meski panjang namun kriterianya hampir mirip dengan tulisan pada umumnya.

1. Panjang melebihi tulisan lainnya

Karena menjadi konten utama sebuah platform maka tidak heran jika panjangnya melebihi artikel lainnya. Umumnya di kisaran 1000-2000 kata dengan isi lengkap. Selain panjang juga memuat informasi dimana dibutuhkan banyak orang. Maka cara membuat konten pilar harus dikerjakan oleh seorang ahli bukan sembarangan.

2. Bersifat original serta unik

Selain lengkap serta panjang, umumnya content pilar harus original. Artinya jasa penulis artikel pilar bukan hasil copas, spin atau lainnya melainkan asli buatan sendiri. Artikel juga wajib mencerminkan keahlian hingga keseluruhan artikel yang termuat di platform tersebut Seberapa kualitas isi platform tergambar jelas pada tulisan ini.

3. Umumnya mencakup tulisan populer di platform

Kriteria selanjutnya adalah konten biasanya populer lantaran sering menjadi rujukan pembaca. Hal ini dikarenakan tulisan mempunyai tawaran nilai, manfaat secara jelas. Ditambah strukturnya sangat terarah sehingga pembaca tidak ada alasan untuk mencari rujukan dari platform lain.

4. Mempunyai jumlah komentar lebih banyak

Masih berkaitan dengan kriteria sebelumnya dimana artikel harus populer otomatis jumlah komentar juga banyak. Dan biasanya konten menarik dibagikan dan terbukti kualitasnya tinggi. Inilah salah satu alasan mengapa cara membuat artikel pilar tidak boleh sembarangan.

5. Isi content tidak mudah basi

Inilah faktor sekaligus kriteria penting artikel tidak boleh berisi informasi mudah basi. Artinya meski termuat lama namun, isi selalu relevan dengan kondisi sekarang. Meski Anda membaca beberapa bulan mendatang isinya tetap sesuai dengan yang dibutuhkan. Sebuah kesulitan tersendiri tatkala membuatnya.

Pentingnya Menghadirkan Artikel Pilar pada Halaman Utama Platform

Pentingnya Menghadirkan Artikel Pilar pada Halaman Utama Platform

Pentingnya konten pilar memang tidak diragukan lagi. Terbukti sudah banyak website baru perlahan naik indeksnya. Kini giliran Anda untuk ikut serta terlebih mempunyai produk atau brand awareness di mana butuh pemasaran. Apabila Anda belum tahu bagaimana cara membuat content pilar maka setidaknya paham pentingnya tulisan tersebut.

1. Efektif tingkatkan kredibilitas produk

Mendapatkan kepercayaan konsumen hingga meningkatkan angka penjualan produk memang bukanlah hal gampang. Setidaknya Anda harus ekstra tingkatkan kredibilitasnya. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan konten pilar dimana isinya memuat informasi mendalam serta lengkap mengenai produk.

Mungkin anda juga membutuhkan jasa penulis artikel jogja silahkan hubungi kami

2. Dongkrak popularitas website

Berikut berkaitan erat dengan bagaimana artikel terindeks secara cepat oleh Google. Umumnya Google menyukai jenis konten tersebut dengan alasan strukturnya rapi serta mengandung keyword tepat. Dan cara membuat artikel pilar seperti ini biasanya orang profesional apalagi tujuannya guna mendongkrak popularitas website agar selalu di halaman pertama.

Cara Membuat Konten Pilar Berkualitas Tinggi

Cara Membuat Konten Pilar Berkualitas Tinggi

Menuliskannya memang tidak mudah, namun berikut ulasan bagaimana cara membuatnya. Selain harus panjang juga cenderung informatif serta dibutuhkan oleh pembaca. Pastikan terlebih dahulu target pembaca seperti apa guna memudahkan Anda ketika menuliskannya. Apalagi konten sifatnya abadi tidak mudah basi.

1. Tentukan apa yang ditulis

Terlebih dahulu tentukan apa saja yang akan Anda tulis. Karena menjadi content utama atau pondasi dasar maka sebaiknya mewakili isi artikel keseluruhan di dalam website. Sehingga cara membuat konten pilar harus original dan cenderung unik. Langkah tersebut penting karena sering ditemui penulis kesulitan mengembangkan ditengah tulisan.

2. Riset keyword sesuai kebutuhan

Dapat dikatakan keyword adalah kunci utama artikel mudah dicari di kolom pencarian. Ketika Anda riset keyword tepat maka besar kemungkinan tulisan lebih banyak mendapat kunjungan. Secara otomatis website menjadi populer lantaran indeksnya meningkat pesat. Maka lakukan riset dengan benar sebelum menuliskannya.

3. Tulis artikel pendukung

Meski berperan sebagai konten utama bukan berarti tidak membutuhkan pendukung. Pilar tetap butuh artikel pendukung yang mampu membuat pembaca tetap nyaman membaca website Anda. Content pendukung sebaiknya selaras isinya tanpa melenceng ke pembahasan lainnya. Serta tetap mengacu pada target pembaca yang sesuai dengan tujuan.

Begitu sulitnya membuat artikel pilar yang baik maka kami memberikan tawaran menarik bagi Anda. Tanpa membuang waktu serta tenaga Anda sudah dapat memperoleh artikel pilar kualitas terbaik dengan mudah. Caranya langsung saja hubungi kami jasa penulis artikel SahabatArtikel mengenai bagaimana cara membuat artikel pilar di nomor 0857-7777-5545.

Scroll to Top