Jasa Penulisan Novel Murah Cepat Terpercaya

Menulis novel memang sangat sulit. Banyak pembuat novel pemula yang berkata seperti itu. Untuk menuangkan ide dalam tulisan tidak semudah yang kita bayangkan. Mungkin ide menumpuk dan bahkan luber-luber tapi membuatnya menjadi sebuah tulisan yang layak dibaca dan dinikmati sungguh sulit. Anda yang pernah mengalami pasti merasakan sulitnya hal yang dimaksud tersebut. Karena itulah berikut ini team sahabatartikel penyedia jasa penulis artikel akan dibahas tentang cara menulis novel bagi pemula dan solusi yang ditawarkan jika tidak bisa juga menulis novel.

pembuat novel

Cara Menulis Novel

Bagi para pemula yang tertarik menulis novel tapi mengalami kesulitan saat menulisnya, cara penulisan novel di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

  • Merumuskan ide utama dari cerita

Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merumuskan ide utama cerita. Anda pasti memiliki satu ide yang terlintas di benak Anda. Segera tuliskan ide tersebut agar tidak hilang karena kadang ide cerita hilang atau berubah begitu saja dalam pikiran Anda. Kalau bisa ide ditulis lengkap agar lebih mudah saat mengembangkan tulisan nantinya. Namun ditulis sederhana juga tidak masalah yang pasti segera tuliskan sebelum menghilang.

  • Menentukan tokoh utama

Saat memikirkan ide Anda pasti sudah ada sedikit pemikiran tentang tokohnya. Nah kini saatnya Anda menetapkan tokoh tersebut dan memberikan penjelasan karakternya agar nantinya penggambaran tokoh utama bisa lebih kuat dan tidak melebar kemana-mana. Penggambaran tokoh yang tepat mampu meninggalkan kesan yang kuat pada para pembaca jadi pikirkan matang-matang tentang karkater tokohnya.

Selain itu Anda juga harus menentukan siapa tokoh protagonis, antagonis dan tokoh pendukung lainnya agar cerita nantinya lebih jelas. Penggambaran tokohnya juga bisa menjadi lebih berkesan jika Anda menentukan karakter dan keterlibatannya di cerita sejak awal.

  • Membuat kerangka cerita

Seperti halnya menulis artikel cerpen setelah mendapatkan ide dan menentukan karakter tokoh, kini saatnya Anda membuat kerangka tulisan. Memang ada penulis yang menulis begitu saja dan membiarkan cerita mengalir. Hal ini boleh-boleh saja tapi tetap lebih baik membuat kerangka tulisan agar nantinya tulisan tidak melebar kemana-mana. Adanya kerangka juga tidak akan membuat Anda lupa saat ingin melanjutkan tulisan.

Kerangka tulisan bisa dibuat simpel saja untuk setiap bab nya tapi bisa juga lebih detail tergantung kemampuan Anda. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih pasti maka tulis juga detailnya. Pengembangan cerita dari setiap kerangka inilah yang biasanya dibuat begitu saja dan mengalir sesuai dengan detail yang telah direncanakan.

Novel yang ditulis dengan kerangka sebelumnya akan lebih jelas jalan ceritanya dan juga jelas poin-poin pentingnya. Anda juga akan mudah menuliskan potongan-potongan adegan penting di awal cerita yang akan menjadi penentu masalah atau ending dari cerita.

  • Mulai menulis cerita

Setelah memiliki patokan alur cerita, saatnya Anda mulai menulis. Biarkan saja pikiran Anda yang menguasai proses pengetikan tulisan, biarkan semua mengalir sesuai dengan yang Anda pikirkan. Jangan memikirkan masalah edit dahulu, takutnya ide tulisan yang ada di pikiran Anda sebelumnya menghilang. Lakukan edit setelah Anda menyelesaikan cerita atau menyelesaikan satu bab cerita.

Dengan melakukan cara di atas, Anda pasti bisa mulai menulis novel. Jika pun Anda hambatan, pasti hambatannya di pemilihan kosa kata atau penyusunan kalimat. Para pemula yang belum terbiasa menulis pasti bingung memilih kata yang pas yang bisa berkesan. Apabila Anda termasuk salah satunya maka disarankan untuk tetap semangat dan selalu berusaha menulis tapi jika tidak bisa juga, Anda bisa menyerahkan tugas tersebut pada jasa penulis novel.

Cara Memilih Jasa Penulis Novel

Saat ini banyak sekali jasa penulis novel yang bisa Anda temukan di internet. Jika Anda memiliki ide cerita serta kerangkanya tapi tidak bisa mengembangkannya menjadi sebuah novel maka Anda bisa meminta bantuan jasa penulis novel. Namun pilihlah jasa yang tepat agar novel Anda menjadi novel yang menarik dan berkesan.

Cara untuk memilih jasa pembuatan novel yang tepat selain harga penulis artikel yang murah juga dengan mengamati penulisnya serta karya yang pernah dihasilkannya. Penulis yang tepat, handal dan berpengalaman pasti bisa menghasilkan novel yang luar biasa meskipun ide nya cukup sederhana. Anda pasti pernah membaca novel dengan konflik ringan tapi memberikan kesan yang mendalam bukan? Hal tersebut tidak lain disebabkan kemampuan penulis novel nya yang sangat luar biasa.

Dalam pemilihan jasa penulis novel disarankan untuk tidak mementingkan harga jika Anda ingin novel yang benar-benar bagus. Jasa yang menawarkan harga tinggi pasti menjamin kualitas dari novel yang dibuat. Namun jika ada yang menawarkan harga murah dengan kualitas yang bagus maka jangan ditolak juga. Untuk mendapatkan jasa yang tepat seperti itu perlu survey kecil-kecilan seperti melihat dan mendaftar novel yang pernah ditulis lalu menilai apakah gaya bahasa dan pembawaan sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Apabila sesuai, maka Anda bisa memilih jasa tersebut.

Jasa Penulis Novel SahabatArtikel

Salah satu jasa penulis yang menawarkan jasa penulis novel adalah SahabatArtikel. Kami merupakan jasa kepenulisan yang awalnya fokus pada pembuatan artikel online. Namun untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan penulis novel, maka kami membuka juga jasa membuatkan novel. Ide cerita dan plot tentunya bisa dari Anda, nanti kami tinggal mengembangkannya dengan kata-kata yang indah sesuai keinginan Anda.

Apabila Anda berminat dengan jasa kami, Anda bisa menghubungi nomor 0857-7777-5545 untuk melakukan pemesanan. Demikian sedikit informasi tentang jasa pembuatan novel milik kami, semoga kami bisa mendampingi Anda dalam membuat novel yang menarik dan berkesan.

Scroll to Top