Cari Jasa Penulis Artikel Storytelling? Perhatikan Hal Ini

Saat ini ada banyak sekali jasa penulis artikel storytelling yang bisa Anda temukan di dunia maya. Tentu saja penyedia jasa tulisan dan pembuatan storytelling, satu ini sedang menjadi primadona, karena peminatnya memang sangat tinggi.

Bagi Anda yang memiliki blog atau website, metode penulisan storytelling jauh lebih direkomendasikan saat ini. Selain karena cara pemaparannya yang sederhana, metode penulisan ini juga sangat mudah dipahami oleh para pembaca.

Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Penulis Artikel Storytelling

Sebelum Anda memesan konten satu ini pada penyedia jasa, tentu ada banyak hal yang harus Anda pahami terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Anda tidak salah dalam memilih serta tahu bagaimana cara memaksimalkan fungsi dari artikel storytelling ini sendiri pada website.

Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Jasa Penulis Artikel Storytelling

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas artikel storytelling itu sendiri secara menyeluruh. Dengan memahami hal ini, kami jamin performa website Anda akan jauh lebih maksimal setelah menggunakannya. Lantas apa saja hal-hal tersebut?

1. Apa itu Artikel Storytelling?

Hal pertama yang harus Anda pahami, adalah pengertian dari artikel storytelling itu sendiri. Berdasarkan pengertian yang diungkapkan oleh Daniel Williamson seorang pakar penulisan artikel storytelling, adalah artikel yang bersifat kreatif dan terkadang subjektif.

Di dalam artikel satu ini terdapat kisah yang menghibur, atau menginformasikan sebuah cerita yang terjadi pada sebuah tempat secara menarik. Jadi secara umum, gaya penulisan dari artikel storytelling ini berbeda dengan penulisan berita atau hard news.

Gaya penulisan storytelling ini sendiri, bersifat orang ketiga serba tahu. Jadi penulis berperan sebagai pencerita. Secara otomatis, kualitas penulisan yang dibuat sangat bergantung pada kemampuan dari jasa penulis artikel storytelling itu sendiri.

2. Karakteristik Artikel Storytelling

Ada beberapa karakteristik utama yang dimiliki oleh artikel storytelling ini sebagaimana sudah dijelaskan oleh Daniel Williams. Karakteristik yang pertama adalah kreatif dan memberikan ruang kepada jasa penulis artikel tentang storytelling untuk berimajinasi semaksimal mungkin.

Mungkin Anda membutuhkan jasa penulis artikel jogja

Di sisi lain, artikel storytelling ini juga harus memiliki karakteristik subjektif di mana informasi yang hendak disampaikan harus benar-benar penting. Wajib juga untuk mempertimbangkan sudut pandang penulisan sejak awal.

Tidak hanya subjektif saja, ternyata artikel storytelling ini harus memberikan kesenangan atau menghibur mereka yang membacanya. Tapi tidak hanya menghibur saja, artikel yang disampaikan tetap harus berkualitas dan informatif pada setiap kata-katanya.

Karakteristik selanjutnya dari cerita satu ini adalah human interest. Jadi pada setiap kisah yang dipaparkan terdapat sisi kemanusiaan yang tinggi. Kisah yang diberikan bisa menggugah emosi para pembaca hingga ke titik tertinggi.

3. Komponen artikel Storytelling

Selain beberapa poin yang sudah kami jelaskan di atas, hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda pahami sebelum menghubungi jasa penulis artikel storytelling adalah komponen dari artikel storytelling itu sendiri.

Sejauh ini ada 4 komponen utama yang membangun artikel storytelling, Berikut ini komponen komponen tersebut.

  1. Judul Tulisan
  2. Teaser atau Lead Cerita
  3. Isi tulisan atau Body
  4. Penutup tulisan atau ending

Jadi pada saat Anda hendak membuat artikel atau tulisan storytelling, pastikan komponen-komponen tersebut muncul pada artikel.

4. Keunggulan Artikel Storytelling Dibanding Artikel Lainnya

Ada beberapa keunggulan utama dari artikel storytelling ini jika Anda membandingkannya dengan artikel lain. Langsung saja, ini dia keunggulan-keunggulan tersebut :

  1. Memiliki alur cerita yang lebih menarik
  2. Lebih mudah untuk dipahami oleh pembaca
  3. Memberikan dampak yang besar terhadap pembaca setelah mengikutinya sampai tuntas.
  4. Kontennya bersifat abadi atau tidak lekang oleh waktu.

Dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya tersebut, jangan heran kalau kemudian artikel storytelling menjadi salah satu artikel yang paling diminati saat ini. Ada banyak penyedia jasa untuk menulis artikel storytelling yang bisa Anda temukan di internet.

Cara Memilih Jasa Penulis Artikel Storytelling yang Bagus

Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, kualitas artikel storytelling yang Anda buat ini sangat bergantung pada kualitas penulis artikel yang membuatnya. Jika daya imajinasi dari penulis tersebut memang luar biasa, maka akan muncul cerita yang luar biasa juga.

Cara Memilih Jasa Penulis Artikel Storytelling yang Bagus

Untuk itu ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih jasa penulisan storytelling yang berkualitas. Langsung saja, ini dia cara-caranya.

1. Pilih Penulis yang Berpengalaman

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih penulis yang memang sudah sangat berpengalaman di dalam penulisan storytelling itu sendiri. Pengalaman mereka ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kualitas artikel yang maksimum.

2. Lihat Portofolio Mereka Terkait Penulisan Storytelling

Tidak hanya pengalaman saja, Anda juga bisa melihat bagaimana portofolio yang dimiliki oleh jasa penulis artikel storytelling itu sendiri. Semakin bagus kualitas portofolio yang diberikan, maka akan semakin bagus juga konten yang bisa mereka buat nantinya.

3. Jangan Takut dengan Harga Tinggi

Harga artikel storytelling ini memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga tulisan biasa. Jadi Anda tidak boleh sayang untuk mengeluarkan biaya besar. Memang dampak dari tulisan satu ini juga sangat besar terhadap usaha atau bisnis yang sedang Anda jalankan.

SahabatArtikel Sebagai Solusi Terbaik dalam Pembuatan Artikel Storytelling

Bagi Anda yang masih bingung dalam mencari dan menemukan jasa penulisan storytelling yang terpercaya, tentu SahabatArtikel adalah solusi terbaik yang bisa Anda pilih. Kami memiliki segudang penulis yang kompeten dan berpengalaman dalam membuat storytelling.

Tidak hanya storytelling saja, SahabatArtikel juga menyediakan berbagai jenis tulisan lain untuk menunjang bisnis Anda. Sudah ada banyak sekali klien yang mempercayakan kebutuhan kontennya kepada kami.

Di sisi lain, kami juga memberikan jaminan harga yang terjangkau, dengan artikel berkualitas profesional. Segera hubungi tim kami di nomor 0857 7777 5545 untuk info jasa penulis artikel storytelling terbaik dan terpercaya.

Scroll to Top