Ini Dia Berbagai Macam Contoh Copywriting yang Menarik

Berbagai macam contoh copywriting makanan saat ini semakin digandrungi para pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang kuliner. Pengertian copywriting sendiri dapat diartikan sebagai karya tulisan yang dibuat dengan tujuan pemasaran suatu produk maupun jasa.

Jika Anda menjalankan sebuah bisnis baik itu melalui platform digital maupun non digital, maka kemampuan ini sangat diperlukan.

Copywriting bisa juga diartikan sebagai naskah atau teks promosi produk. Kemampuan membuat naskah promosi sangat penting karena akan berpengaruh pada penjualan produk Anda.

Tanpa adanya promosi, akan sulit sekali memasarkan apa yang Anda jual. Namun membuat iklan diperlukan skill khusus. Tidak perlu khawatir, Anda dapat mempelajarinya melalui contoh berikut ini.

Membuat Iklan atau Contoh Copywriting Produk Fashion

Membuat Iklan atau Contoh Copywriting Produk Fashion

Salah satu jenis produk paling banyak beredar di pasaran adalah fashion seperti baju, tas, sepatu, serta item penunjang penampilan lainnya.

Berbisnis di lahan ini pastinya akan membuat Anda memiliki ribuan kompetitor. Untuk itu, menerapkan teknik penulisan copywriting secara jitu mutlak harus dilakukan.

Diantara crop top, ruffled top, dan off-shoulder ini, mana yang paling kamu favoritkan untuk hangout, Girls?

Untuk mengiklankan barang fashion, Anda perlu memahami siapa target konsumen dari bisnis tersebut. Salah satu implementasinya bisa dengan memiliki bahasa atau diksi secara tepat.

Contoh copywriting fashion diatas memuat unsur target konsumen berupa sapaan. Iklan tersebut juga mengandung pertanyaan sehingga membuat audience dapat aktif terlibat.

Cara Menulis Promosi Copywriting untuk Produk Kesehatan

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat urgent bagi seluruh lapisan masyarakat. Tidak heran jika penjual berbagai macam barang untuk keperluan kesehatan semakin banyak.

Cara Menulis Promosi Copywriting untuk Produk Kesehatan

Hal ini juga tidak terlepas dari permintaan masyarakat yang kian banyak terhadap jenis item tersebut. Teknik penulisan iklan untuk barang ini tentu tidak bisa disamakan dengan pasar fashion.

Musim hujan sudah di depan mata. Jangan biarkan Anda dan keluarga tercinta terserang virus dan bakteri akibat imunitas menurun. Jagonya tingkatkan kekebalan, Rich Vitamin jawabannya! Dapatkan Cashback 25% hingga akhir tahun!

Contoh copywriting produk kesehatan dari jasa pembuatan copywriting diatas menunjukkan adanya ajakan untuk melindungi keluarga dengan memberikan suplemen peningkat imunitas.

Penggunaan kata ‘musim hujan’ menjadi salah satu cara memanfaatkan momen sehingga lebih relevan dengan kondisi tertentu. Apalagi dengan adanya penawaran cashback tentunya semakin menarik minat audience.

Contoh Copywriting Properti yang Menarik

Properti adalah aset berharga yang permintaannya selalu meningkat meskipun harganya juga tinggi. Jenis properti seperti rumah, apartemen, hingga perkantoran merupakan lahan basah untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Contoh Copywriting Properti yang Menarik

Tetapi bidang usaha ini akan sia-sia jika tidak dipromosikan dengan cara tepat dan menarik. Perhatikan penulisan iklan properti berikut.

DP 10% saja!!! Rumah di lokasi strategis dan terbebas dari banjir adalah tempat tinggal paling ideal untuk masa depan. Berada dekat dengan pintu tol serta berbagai fasilitas publik, Perumahan Asri Indah adalah pilihan sempurna untuk keluarga Anda.

Contoh copywriting properti diatas menonjolkan sisi lokasi perumahan yang strategis serta terbebas dari banjir. Kedua hal tersebut pastinya sangat dicari dan menjadi pilihan utama bagi calon pembeli.

Tetapi jenis hunian tersebut harganya tentu cukup mahal. Nah, DP ringan menjadi daya tarik tersendiri sehingga harus dijadikan highlight iklan.

Cara Meningkatkan Omset Penjualan dengan Copywriting produk Kecantikan

Penampilan seseorang khususnya wanita salah satunya ditunjang oleh pemakaian produk kecantikan seperti foundation, bedak, lipstik, dan lain sebagainya.

Cara Meningkatkan Omset Penjualan dengan Copywriting produk Kecantikan

Gaya penulisan iklan dengan mengangkat pengalaman audience bisa menjadi cara jitu untuk menarik perhatian mereka. Berikut ini contoh copywriting produk kecantikan yang menarik.

Baca juga: cara membuat copywriting yang menarik

Pernah mengalami bad lipstick day karena tidak sempat touch up? Tenang saja, matte lipstick dari Redlips akan menyelamatkan penampilanmu di hari yang sibuk. Dengan karakteristik matte dan ringan, lookmu selalu tampak segar meski tanpa retouch.

Cara Iklan Copywriting Produk Herbal agar Omset Meningkat

Secara perlahan namun pasti masyarakat kian berminat dan mulai beralih ke produk herbal karena dinilai lebih aman serta alami.

Cara Iklan Copywriting Produk Herbal agar Omset Meningkat

Jika Anda termasuk salah satu pelaku usaha pada bidang ini, tingkatkan kemampuan mempromosikan barang dengan teknik copywriting yang tepat. Di bawah ini adalah contoh copywriting produk herbal.

Bertahun-tahun menikah namun belum mendapatkan keturunan? Ikhtiar promil dengan buah zuriat adalah pilihan tepat. Produk kami adalah ekstrak buah zuriat 100%. Dengan ikhtiar maksimal, banyak yang sudah berhasil. Semakin cepat Anda berusaha, insyaAllah semakin cepat memperoleh hasilnya.

Produk herbal yang terbuat dari 100% bahan alami merupakan daya tarik utama bagi calon pembeli. Selain itu, pendekatan kepercayaan juga cukup kuat dalam budaya masyarakat kita.

Untuk itu, pemilihan diksi dalam penulisan promosi jika harus dipertimbangkan dengan matang. Tujuannya tentu agar audience tertarik untuk membeli.

Teknik Copywriting Penulisan Promosi Sebuah Buku

Buku adalah suatu hal yang dapat memberikan berbagai pengetahuan bagi pembacanya. Meskipun dunia digital telah sangat berkembang, namun minat pembaca untuk membeli buku selalu ada dari waktu ke waktu.

Teknik Copywriting Penulisan Promosi Sebuah Buku

Anda perlu jeli melihat pasar serta memanfaatkan peluang yang ada. Caranya yaitu dengan membuat contoh copywriting produk buku seperti berikut.

Sering posting tapi gagal closing? Buku “Rahasia Sukses Closing Setiap Hari” akan membedah tuntas hal-hal yang perlu Anda ketahui agar penjualan meningkat setiap harinya. Apa artinya Rp75.000 untuk mengembangkan bisnis Anda. Tersedia bonus e-book teknik copywriting untuk 25 pemesan pertama.

Teknik di atas dapat membuat audience merasa penasaran sehingga ingin membeli buku tersebut.

Trik penulisan harga juga menarik, karena mampu menumbuhkan kesadaran bahwa investasi pengetahuan dari buku tersebut sangat murah, dibanding dengan hasil ke depannya. Limitasi pemberian bonus dapat mendorong buyer untuk cepat-cepat memesan.

Namun membuat konten membutuhkan skill yang tidak semua orang kuasai. Agar lebih fokus pada pengembangan bisnis, tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa penulisan artikel seperti SahabatArtikel.

Dengan menghubungi 0857-7777-5545 lewat WA, SMS, atau telepon, Anda bisa mengakses berbagai macam contoh copywriting makanan dan lain sebagainya.

Scroll to Top