Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang untuk Pemula

Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula perlu dipertimbangkan. Sebagai seorang pemula Anda membutuhkan panduan dalam mengelola blog.

Tujuannya agar setiap langkah yang dikerjakan sesuai dengan kebutuhan laman tersebut. Apalagi jika situs tersebut dimanfaatkan sebagai ladang penghasilan tambahan.

Apabila dilihat dari jenisnya memang ada berbagai macam blog yang dapat dikembangkan. Mulai dari blog pribadi, pendidikan sampai untuk tujuan marketing.

Sederhananya semua jenis blog dapat dikembangkan dengan tujuan akhir sebagai ladang penghasilan. Namun darimanakah asal muasal pendapatan tersebut?

Pertanyaan tersebut seringkali ada di benak blogger pemula. Penghasilan didapat dari berbagai iklan yang dijalankan di dalam blog tersebut.

Cara Membuat Blog dengan Mendaftar Lewat Platform WordPress

Selain itu mendapatkan uang dari blog dapat dilakukan lewat berbagai macam hal. Seperti 6 cara membuat blog di wordpress yang menghasilkan uang untuk pemula di bawah ini.

Cara Membuat Blog dengan Mendaftar Lewat Platform WordPress

Sudahkah Anda memiliki platform blog yang ingin digunakan sebagai ladang penghasilan? Platform blog adalah ruang, media dan tempat seorang blogger untuk menuangkan setiap tulisannya.

Karena digunakan sebagai ruang menulis tentu saja di dalamnya terdapat beberapa fitur.

Seorang blogger pemula berkewajiban memahami fitur di dalam sebuah platform blog. Hal ini karena fitur-fitur tersebut akan digunakan saat memposting text, foto maupun video blog.

Fitur blog juga dimanfaatkan untuk mengoptimasi iklan. Lewat fitur tersebutlah Anda mudah mendapatkan uang.

Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula bisa Anda mulai dengan mendaftar di salah satu platform. WordPress adalah salah satu diantaranya yang memiliki jutaan user.

Salah satu kelebihannya cocok untuk kalangan pemula. Fitur di dalamnya kompleks sehingga Anda dapat belajar dari dasar-dasarnya.

Untuk Pemula Wajib Menganalisa Perkembangan Trend Konten Blog Populer

Untuk Pemula Wajib Menganalisa Perkembangan Trend Konten Blog Populer

Memang pada tahapan pertama Anda sudah memiliki akun blog. Situs tersebut sebaiknya dilengkapi dengan domain tertentu. Sebaiknya domain yang digunakan mencangkup keseluruhan tema blog.

Domain biasanya ditandai dengan alamat https maupun www dan diikuti dengan tema umum blog.

Setelah tahapan tersebut selesai cobalah melakukan riset seputar konten yang sedang populer. Sebagai contohnya Anda memulai membangun blog kecantikan.

Agar blog tersebut menarik ribuan pengunjung diperlukan konten populer dan unik. Konten yang diposting sebaiknya merupakan kebutuhan pengunjung blog.

Jika blog tentang kecantikan di dalamnya bisanya mengulas trend produk perawatan. Anda juga dapat mencari tahu perkembangan konten tersebut dengan melihat blog-blog yang sudah mempunyai ratusan ribu pengunjung.

Dengan mengetahui trend tersebut blogger lebih mudah menyasar target pembaca.

Memposting Konten Artikel Blog dengan Konsisten

Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula dengan mengolah konten. Sebuah blog yang hidup memiliki aktifitas di dalamnya.

Memposting Konten Artikel Blog dengan Konsisten

Hal ini ditandai dengan postingan konten secara berkala. Blog yang sudah jadi namun tidak pernah diisi dengan konten mustahil bisa mendatangkan penghasilan tambahan.

Cobalah memposting konten yang relevan dengan jenis blog Anda. Salah satu jenisnya adalah konten artikel dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti.

Unggahlah artikel secara rutin di laman blog tersebut. Anda juga dapat membuat jadwal posting artikel setiap harinya.

Untuk melengkapi halaman blog sebaiknya berikan gambar-gambar yang relevan dengan topik artikel. Gambar akan membantu pembaca memahami isi artikel yang disajikan.

Di dalam blog tersebut juga dapat ditambahkan video pendek. Dalam hal ini blogger umumnya menautkan alamat youtube tertentu yang memuat video sesuai konten.

Mengaktifkan Fitur Monetisasi Iklan dalam Blog

Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula selanjutnya yaitu mengaktifkan fitur monetisasi iklan. Dalam hal ini Anda akan menjadi seorang publisher iklan.

Mengaktifkan Fitur Monetisasi Iklan dalam Blog

Fitur monetisasi iklan ada di dalam dasbord blog. Setiap platform blog mempunyai pengaturan sendiri untuk mengaktifkannya.

Salah satu monetisasi yang banyak digunakan blogger untuk menghasilkan pendapatan tambahan yaitu Google Adsense. Jaringan iklan tersebut dikelola oleh Google.

Sehingga blogger umumnya tunduk dengan kebijakan pengaturan iklan dari Google. Anda perlu mengikuti beberapa syarat sebelum pengajuan Goggle Adsense disetujui.

Syaratnya biasanya bermacam-macam dan terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Satu diantaranya adalah umur blog tidak kurang dari enam bulan.

Selain itu blog juga telah dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Sehingga Anda sebaiknya mengisi blog dengan konten yang beragam untuk mengundang pembaca.

Membuat Ulasan Produk untuk Konten Blog

Mendapatkan uang dari blog juga bisa didapat dengan ulasan. Untuk langkah yang satu ini sebaiknya dilakukan apabila tahapan-tahapan di atas selesai.

Membuat Ulasan Produk untuk Konten Blog

Hal ini karena biasanya ulasan produk populer yang dibaca banyak pengunjung blog akan mendapatkan bayaran.

Ada berbagai macam jenis ulasan yang dapat dipilih blogger. Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula ini.

Perlu ditunjang dengan pengajuan kerjasama bersama brand produk tertentu. Istilahnya biasanya disebut dengan endorse produk di dalam laman blog.

Tugas blogger adalah mengulas produk menggunakan gaya bahasa yang natural. Di dalam ulasan tersebut nantinya diselipkan ajakan untuk menggunakan produk tertentu sesuai endorse.

Dari hasil ulasan tersebut blogger akan mendapatkan fee atau upah sesuai kesepakatan endorse.

Mengisi Blog dengan Konten Marketing

Menjadi seorang pemula bukan berarti kurang pengalaman. Justru Anda sebaiknya memperbarui pengalaman dengan beragam cara.

Mengisi Blog dengan Konten Marketing

Salah satunya dengan memberikan nuansa yang berbeda di dalam blog. Isilah blog yang baru dibangun dengan konten marketing sehingga terlihat aktif.

Konten marketing terdiri dari video, tulisan, banner, artikel dan ulasan produk. Tujuan konten marketing tersebut adalah memikat pembaca untuk melakukan pembelian atau pemesanan produk.

Jangan khawatir karena produk tidak harus dari brand ternama, melainkan berasal dari sekitar Anda.

Pada dasarnya blog perlu menyertakan konten bermanfaat. Sebagai pemula memang hal tersebut terdengar sulit. SahabatArtikel membantu Anda yang membutuhkan konten artikel.

Hubungi kami di nomor 0857-7777-5545 untuk memesan jasa penulis artikel. Dengan demikian cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula di atas dapat tercapai maksimal.

Scroll to Top