Niche Artikel yang Paling Sering Dicari di Internet

Pernahkah Anda penasaran apa artikel yang paling sering dicari di internet? Atau mungkin Anda pernah bertanya tanya alasan kenapa sebuah tulisan bisa sangat dicari di internet? Di dalam dunia penulis artikel, tema artikel menjadi salah satu aspek yang menjadi alasan kenapa sebuah artikel sangat dibutuhkan.

Tema tulisan ini dikenal juga dengan nama niche. Niche artikel ini memang berbeda-beda. Peminatnya tentu juga berbeda-beda. Setiap niche artikel pasti memiliki pasarnya masing-masing.

Namun dari sekian banyak tema yang tersedia di internet, ada beberapa tema yang memang memiliki pasar yang begitu luas. Bagi Anda yang hendak terjun ke dalam dunia penulisan atau hendak membuat website, tentu saja memahami niche ini sangatlah penting.

artikel yang paling sering dicari di internet

Pemilihan tema tulisan yang baik akan memaksimalkan performa website Anda sekaligus menjaring pembaca dalam jumlah banyak. Lantas apa saja artikel yang paling sering dicari di internet tersebut? Langsung saja, ini dia penjelasannya.

Niche Artikel Berita yang Trending atau sedang Viral

Niche pertama yang masuk ke dalam kategori artikel paling dicari di internet adalah berita atau artikel tentang sesuatu yang sedang viral. Dalam sekali posting, tulisan seperti ini bisa menjangkau ratusan ribu pembaca sekaligus.

Sayangnya jenis tulisan seperti ini termasuk dalam artikel musiman. Jadi jika berita tersebut sudah tidak viral lagi, maka secara otomatis jumlah pembacanya akan menurun. Biasanya artikel berita seperti ini dikelola oleh situs situs besar dan sudah memiliki banyak pelanggan.

Kalau Anda memiliki situs baru dan hendak membahas niche artikel yang sama, mungkin persaingannya akan sangat ketat, kecuali jika Anda memiliki tim penulis profesional dalam jumlah banyak.

Niche Artikel Hiburan yang Berisi Informasi Menyenangkan

Jenis artikel yang paling sering dicari di internet lainnya adalah artikel hiburan. Jenis tulisan ini biasanya berisikan informasi terkait hal-hal yang menyenangkan. Contohnya adalah pariwisata, kuliner, launching album, film terbaru dan lain-lain.

Peminat dari niche artikel jenis ini cukup banyak. Tidak heran kalau kemudian ada banyak sekali situs yang membahasnya. Biasanya peminat dari niche artikel ini adalah kalangan muda. Terutama wanita.

Sama seperti berita, biasanya niche hiburan dikelola oleh situs-situs besar. Namun persaingannya memang tidak seketat niche berita. Jadi peluang website Anda untuk bisa muncul dalam pencarian utama masih sangat besar.

Niche Artikel yang Berkaitan dengan Kesehatan

Kesehatan adalah niche artikel yang paling sering dicari di internet selanjutnya. Biasanya niche tulisan ini berkaitan dengan cara menjaga kesehatan, tips-tips kesehatan, varian obat konsumsi, serta berita update yang berhubungan dengan kesehatan.

Niche Artikel yang Berkaitan dengan Kesehatan

Membangun website dengan niche kesehatan memang cukup menjanjikan. Selain peminatnya yang sangat tinggi, jenis web dengan niche kesehatan juga sangat bagus jika dimonetisasi dengan iklan CPC seperti adsense. Harga per kliknya cukup tinggi.

Hanya saja Anda harus benar-benar kompeten dalam melakukan pembahasan kesehatan seperti ini. Jangan sampai salah dalam memberikan informasi. Akibatnya bisa sangat fatal. Ambil referensi yang terpercaya sebelum membuat konten agar hasil artikelnya sesuai dengan pendapat para ahli.

Niche Artikel Teknologi yang Memiliki Jumlah Peminat Banyak

Tidak hanya kesehatan saja, ternyata tulisan teknologi juga menjadi salah satu artikel yang paling sering dicari di internet. Bagaimana tidak, perkembangan dunia teknologi memang sedang berada pada puncaknya saat ini.

Sudah tentu ada banyak informasi terupdate yang dibutuhkan oleh para pecinta teknologi itu sendiri. Biasanya tulisan yang berkaitan dengan teknologi ini membahas segala sesuatu tentang handphone, gadget, robotika dan lain-lain.

Niche ini selain memiliki peminat dalam jumlah banyak, potensi penghasilannya dari iklan CPC juga sangat tinggi. Pembahasan kontennya juga sangat luas. Jadi Anda bisa menghindari persaingan ketat dengan situs senior yang sudah terjun lebih dulu.

Niche Artikel Otomotif yang Memiliki Jumlah Peminat Sangat Fantastis

Selain beberapa niche artikel yang sudah kami jelaskan di atas, artikel yang paling sering dicari di internet lainnya adalah artikel otomotif. Jenis tulisan satu ini memiliki peminat yang sangat fantastis. Tidak hanya dari kalangan anak muda, tapi juga dari kalangan tua.

Otomotif memang menjadi salah satu niche terluas yang ada saat ini. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Area pembahasannya juga sangat luas dari mulai kendaraan roda dua dan sub jenisnya, serta kendaraan roda empat dengan masing-masing varian dan mereknya.

Belum lagi pembahasan mengenai berbagai tips perawatan, modifikasi dan info bermanfaat lain yang ada di dalamnya. Melihat pembahasannya yang sangat luas ini, tentu saja ada potensi besar yang bisa Anda gali di dalamnya. Terlebih jika Anda memang orang yang paham betul dengan dunia otomotif.

Niche Artikel Olahraga yang Memiliki Peminat Sangat Loyal

Niche artikel yang paling sering dicari di internet terakhir adalah olahraga. Artikel olahraga ini tidak kalah memiliki pembahasan yang begitu luas. Peminatnya juga sangat loyal. Sangat pas kalau Anda berencana untuk mengembangkan web dengan niche ini.

Niche Artikel Olahraga yang Memiliki Peminat Sangat Loyal

Pembahasan olahraga pasti berhubungan dengan informasi terupdate, jadwal pertandingan, prediksi, dan lain-lain. Jenis pembahasannya juga sangat melebar dari mulai sepakbola, bulutangkis, basket, tenis, balapan dan berbagai informasi menarik lainnya.

Dengan wilayah pembahasannya yang begitu luas ini, Anda bisa mengambil beberapa konten yang mungkin belum terlalu ramai dibahas. Persaingannya jadi tidak terlalu ketat dan Anda bisa segera mendapatkan penghasilan setelah membuatnya.

Kalau Anda tidak memiliki waktu untuk membuat berbagai niche tulisan di atas, tenang saja karena saat ini ada SahabatArtikel, solusi pembuatan konten berkualitas dari berbagai niche dengan tim yang berpengalaman lebih dari 8 tahun.

SahabatArtikel melayani jasa pembuatan artikel seo berbagai niche tulisan berkualitas untuk pengembangan website dan perusahaan anda. Hubungi nomor kami di 0857-7777-5545 dan konsultasikan kebutuhan artikel Anda kepada tim kami dengan segera. Kami jamin artikel Anda akan menjadi artikel yang paling sering dicari di internet.

Scroll to Top