Inilah Daftar Nama Penulis Artikel Terkenal dan Tips Memilihnya

Saat ini ada banyak sekali deretan nama penulis artikel terkenal yang sudah mendunia. Penulis konten sendiri merupakan seseorang yang bekerja dengan cara membahas konten apapun tidak terbatas oleh tema. Umumnya ulasannya ditulis berupa pengetahuan, informasi, pendidikan, dan semua hal bermanfaat untuk pembaca setianya.

nama penulis artikel terkenal

Melihat hal tersebut, hal ini membuat beberapa orang ingin menjadi seorang writer. Hanya saja ternyata tidak semua orang mampu membuat tulisan yang mudah dibaca dan dipahami oleh pembaca. Baik itu berbentuk non-fiksi atau fiksi. Bagaimanapun juga, menulis itu tidak hanya membuat karya fiksi saja.

Seperti cerita pendek, novel, dan puisi. Namun dalam menulis konten (berita), seorang writer harus bisa mengolah kata dengan baik. Dalam hal ini, setiap sajian tulisannya harus berdasarkan fakta. Maka dari itu tidak semua orang bisa menjadi article writer karena mereka harus terlatih dulu supaya berhasil.

Daftar Nama Penulis Artikel Terkenal

Ternyata saat ini ada banyak sekali daftar article writers terpopuler hingga ke seluruh dunia. Salah satunya adalah Joan Aurelia. Bagi pecinta majalan lifestyle tentunya tidak asing dengan namanya. Karena dirinya sudah tergabung ke dalam salah satu media penulisan sejak lama dan berhasil menginspirasi pembacanya.

Selain itu, masih ada lagi writer lainnya yaitu Gloria Christina. Meskipun hanya sebagai seorang freelance writer, ternyata dirinya telah berhasil menjadi pembuat konten terkenal. Bahkan tulisan artikelnya ada banyak, mulai dari pembuatan konten website, buku, company profile, advertorial, dll.

Disamping itu, Prita Apresianti ternyata juga merupakan salah satu nama penulis artikel terkenal di Jakarta. Selain menjadi seorang writer, dia juga berperan sebagai editor feature di media lifestyle melebihi dari 12 tahun. Ketertarikannya sebagai seorang writer tidak hanya sampai pada media cetak saja.

Baca juga tentang cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa di copy

Namun dirinya juga beralih ke media digital. Kontribusinya dalam membuat berbagai macam konten untuk brand besar berhasil membuktikan bahwa dirinya sangat berkompeten terhadap dunia penulisan di bidang lifestyle. Sementara dari generasi millennial, Sitta Karina merupakan salah satu writer terkenal.

Tidak hanya menjadi novel writer saja, namun dirinya juga menjadi seorang blogger produktif dan aktif sampai sekarang. Dirinya sering menulis tentang tips seputar kegiatan menulis untuk memberikan inspirasi kepada pembaca sehingga sifatnya lebih edukatif dan mendidik.

Macam-Macam Penulis Artikel

Setelah mengenal daftar nama penulis artikel terkenal di atas, saatnya untuk memahami jenisnya. Karena ternyata macam-macamnya itu ada banyak. Untuk itulah jika Anda ingin menggunakan jasa mereka, sebaiknya pahami dulu jenis pembuat konten supaya bisa mendapatkan layanan pembuatan tulisan sesuai kebutuhan seperti di bawah ini:

1. Technical Writer

Bentuk tulisannya dibuat lebih luas meliputi arahan, rincian, dan juga instruksi. Jadi konten buatannya biasanya lebih ke arah pembelajaran faktual. Beberapa contoh penulisannya meliputi whitepaper, materi pelatihan, rencana desain, dokumentasi teknis, dll.

2. SEO copywriter

Umumnya konten berperan penting terhadap peningkatan pencarian pada mesin pencari. Itulah sebabnya bila Anda ingin berhasil menduduki rangking pertama Google, buat konten berkualitas seperti milik deretan nama penulis artikel terkenal di atas. Penempatan dan pemilihan kata kunci harus benar supaya hasilnya maksimal.

3. Ghostwriter

Jenis writer ini berarti bahwa seseorang tidak peduli bila ada orang lain menggunakan namanya pada web Anda. Karena dari awal Anda mempekerjakan seseorang supaya membuat konten dan mempostingnya langsung di blog tersebut. Sehingga nama penulis yang digunakan juga sudah pasti adalah milik mereka.

4. Press Release

Ini adalah salah satu bentuk komunikasi meliputi data informasi secara tertulis atau terekam. Setelah itu dikembangkan langsung oleh pihak hubungan masyarakat kepada anggota media berita. Tujuannya adalah bisa memberikan informasi berkualitas dan pantas untuk dipublikasikan kepada masyarakat.

Tips Memilih Penulis Artikel yang Handal

Sebenarnya masih ada banyak jenis penulis konten yang bisa digunakan jasanya. Namun bila berbicara tentang pemasaran online, kehadiran copywriting sangat penting untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa. Maka dari itu bila dari awal Anda ingin mendapatkan konten yang berkualitas untuk bisnis, simak tipsnya berikut ini!

1. Pastikan penyedia jasa tersebut paham dengan instruksi yang Anda sampaikan dari awal. Maka dari itu bila dari awal saja hasilnya sudah merugikan, sebaiknya jangan dipilih. Karena bisa saja mereka tidak tahu dengan konten seperti apa yang Anda butuhkan saat ini. Jadi bagian ini wajib diperhatikan.

2. Selain itu, pastikan mengecek biaya jasa penulisannya. Untuk bisa mendapatkan hasil tulisan sebanding dengan daftar nama penulis artikel terkenal di atas, tentunya pengguna jasa harus siap dengan harga penawarannya. Ibarat kata seseorang akan mendapat hasil yang sesuai dengan biayanya.

3. Perhatikan waktu penyelesaiannya. Anda harus memberitahukan uraian tugasnya dari awal secara terperinci. Sehingga mereka tahu kapan tenggat waktu artikel tersebut harus diselesaikan. Untuk itu membangun komunikasi yang baik dengan penyedia jasa sangat penting supaya hasilnya bisa memuaskan.

4. Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah soal kebijakan koreksinya. Jadi Anda harus tahu bagaimana ketentuan kebijakan koreksinya. Umumnya jasa yang baik tidak akan memberikan biaya apapun bila kesalahannya ditimbulkan oleh penulisnya. Namun bila perubahannya dilakukan oleh konsumen, biasanya ada biaya khususnya.

Jika Anda membutuhkan jasa penulisan artikel yang ditulis oleh penulis handal, hubungi Sahabat Artikel ke nomor 0857-7777-5545. Dengan menggunakan jasa penulisan artikel kami, dijamin kepopuleran website Anda akan meningkat pesat. Karena kami didukung oleh tenaga ahli seperti nama penulis artikel terkenal yang kinerjanya tidak perlu diragukan lagi.

Scroll to Top