3 Contoh Content Marketing di Instagram yang Menakjubkan

Memahami contoh content marketing di Instagram dengan baik itu sangat penting sekali bagi seorang pebisnis online. Karena cara ini ampuh memberikan peningkatan terhadap penjualan jasa pembuatan artikel dan produk secara online, sekaligus meningkatkan kreativitas para pebisnis digital.

Contoh Content Marketing di Instagram

Maka dari itu setiap pelaku bisnis harus sadar bahwa manfaat konten pemasaran itu sangat besar sekali untuk penjualan jasa dan produk. Itulah sebabnya saat menggunakannya untuk menarik pelanggan, Anda harus menemukan ide segar dulu. Sehingga hasilnya lebih maksimal.

Setidaknya dengan menggunakan contoh yang tepat, maka itu dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis Anda. Penasaran seperti apakah caranya? Berikut ini akan kami berikan 3 contoh content marketing di Instagram yang bisa Anda coba untuk memaksimalkan penghasilan secara online:

Contoh yang Baik Harus Bisa Memancing Audiens

Salah satu konten promosi berkualitas dan baik untuk IG adalah harus bisa membuat audiens tergabung ke dalam promosinya. Sehingga secara otomatis brand produk semakin meningkat tanpa biaya sepeserpun. Cara ini biasanya sering diterapkan pada kampanye di beberapa platform media sosial saat ini.

Konten pemasaran seperti ini bisa mempengaruhi konsumen lebih cepat seketika. Karena umumnya beberapa orang lebih percaya terhadap user generated content hingga 55% daripada cara lainnya. Itulah sebabnya tidak ada salahnya untuk meminta pelanggan berbagi cerita sambil memperkenalkan produk Anda.

Kisah tersebut juga bisa dibuat berbentuk konten video dan gambar. Supaya hasilnya lebih maksimal, sebaiknya buat tagar unik didalamnya. Karena salah satu contoh content marketing di Instagram berkualitas adalah memiliki tagar unik didalamnya. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh GE.

Dimana mereka berhasil mengundang banyak sekali penggemar media IG pada tur fasilitasnya. Selama tur tersebut, peserta dapat berbagi foto sekaligus mengambil gambar sehingga hanya dari sini saja sudah bisa menjangkau sampai jutaan orang. Tentu saja cara ini efektif meningkatkan brand lebih cepat.

Selain menggunakan cara tersebut, maka jangan lupa dengarkan keluhan pelanggan. Bagaimanapun juga, komentar, saran, dan keluhan mereka sangat penting sekali demi meningkatkan penjualan Anda. Pemilik Bisnis bisa membuat modifikasi konten untuk memperlihatkan umpan balik dan peningkatan mutu sesuai keluhan konsumen.

Konten Berkualitas Itu Menggunakan Personalisasi

Contoh content marketing di Instagram lainnya adalah dengan menggunakan sarana blogging. Sudah banyak perusahaan menggunakan strategi ini untuk membangun pasarnya sendiri. Bahkan dengan teknik SEO ternyata cara ini efektif membangun loyalitas konsumen secara otomatis. Maka dari itu jangan lupa selalu memposting fitur blog.

Sehingga Anda bisa selalu terhubung dengan audiens. Bila perlu berikan jalan untuk media afiliasi supaya hasil pemasarannya lebih maksimal. Panduan lainnya adalah gunakan teknik personalisasi. Karena ternyata banyak perusahaan sudah memanfaatkan teknik ini dan berhasil sukses!

Contoh content marketing di Instagram ini sebenarnya pernah dipakai oleh salah satu perusahaan dalam kampanye viral. Konsepnya saat itu berpusat di area perusahaan dengan cara menulis beberapa nama yang sudah umum di botol soda secara langsung.

Bahkan tidak hanya menulis nama umum saja, namun ada juga tulisan yang membuat konsumen mau berbagi kokas dengan orang lain menggunakan media tercetak. Dengan menggunakan contoh seperti inilah efektif menjadi fenomena secara global. Karena banyak orang ingin mempunyai botol dengan label namanya sendiri.

Ini hanyalah sedikit contoh dari pemanfaatan konten marketing, pengusaha juga bisa menggunakan cara lainnya untuk menarik pelanggan. Misalnya saja dengan menawarkan beberapa bonus yang menarik sebagai hadiah bila menggunakan produk Anda dalam kisaran harga tertentu.

Konten Marketing yang Bagus Harus Viral

Ada lagi contoh content marketing di Instagram yang bisa diambil, yaitu membuat konten viral. Namun perlu diingat bahwa berhasil viral atau tidaknya sebuah konten itu tergantung dari engagement rate. Mulai dari jumlah orang yang menyukai postingan Anda, total feed, dan lain lain.

Untuk membuat produk menjadi viral itu tidak berarti harus kontroversi. Justru Anda harus menghindari hal-hal yang berbau kontroversi saat membuat konten pada IG. Karena hal tersebut akan menghancurkan reputasi bisnis dalam seketika. Jadi jangan pernah menggunakan drama untuk membuat konten viral.

Contoh yang baik harus bisa memberikan solusi terhadap permasalahan audience selama ini. Selain itu, postingan viral harus dapat menjawab rasa penasaran pelanggan supaya hatinya tersentuh dan semua pertanyaan yang ada dalam benaknya terjawab semuanya. Itulah sebabnya sekarang banyak postingan tentang tips untuk memancing audiens.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan 2 metode supaya postingan di IG viral. Yaitu memakai metode soft dan hard. Metode berbentuk hard bisa berupa pemberian giveaway dengan persyaratan tertentu dan berkaitan engagement postingannya. Sedangkan soft itu berupa artikel tentang cerita dan pengalaman menggunakan produk tersebut.

Misalnya membuat konten, “5 produk kecantikan ampuh menurunkan berat badan dalam 7 hari”. Dengan membuatnya, maka audiens akan dengan sendirinya mention akun temannya yang memiliki masalah berat badan dalam kolom komentar Anda. Sehingga ini bisa menarik banyak leads.

Contoh lainnya juga bisa dengan menambahkan gimmick tertentu seperti memberikan kode voucher berbentuk copywriting. Sehingga orang-orang akan tertarik menulis komentar sekaligus tag temannya supaya turut serta mendapatkan kode itu. Bila perlu gunakan kalimat CTA dalam setiap postingan Anda supaya audiens semakin tertarik.

Jika Anda tidak ada waktu untuk membuat konten marketing, kami punya solusinya, silahkan gunakan jasa penulis artikel SahabatArtikel dengan menghubungi 0857-7777-5545, maka semua kebutuhan content marketing akan disiapkan secara langsung. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan contoh content marketing di Instagram yang hasilnya menakjubkan.

Scroll to Top