Tulisan di Website yang Tidak Bisa Dicopy

Ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy. Padahal kebutuhan artikel sekarang sangat penting sebagai referensi pembuatan laporan, skripsi, jurnal, presentasi, dan pengisi konten sebuah web atau blog.

Tulisan di Website yang Tidak Bisa Dicopy

Jadi meskipun semua sumber informasi mudah didapatkan dari internet, namun ternyata tidak semuanya dapat dicopy secara langsung. Bahkan warna garis, bentuk huruf, dan background web terkadang juga ikut tersalin sehingga menimbulkan permasalahan tersendiri saat ditempelkan ke Ms Word.

Dengan adanya masalah tersebut, dapat menyulitkan sebagian besar orang untuk mendapat referensi sesuai kebutuhan. Karena ternyata penulis artikel yang susah payah dicari-cari, namun begitu ditemukan justru tidak dapat tersalin. Saat ini terjadi, simak cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy di bawah ini!

Menyalin Tulisan dengan Mematikan Javascript

Panduan pertama yang dapat dilakukan untuk menyalin blog yang belum bisa dicopy karena terproteksi adalah dengan mematikan javascript. Dengan mematikannya, maka semua script termasuk proteksi tulisannya juga menjadi tidak berfungsi. Berikut ini adalah panduan untuk menyalin teks yang terproteksi menggunakan javascript, antara lain:

  1. Buka dulu Google Chrome sedang digunakan saat ini. Setelah itu ketikkan alamat pada address bar berisi chrome://settings/content. Bila sudah, buka langsung javascript nya. Dari sini pengguna sudah dapat mematikan javascript pada Google Chrome.
  2. Setelah itu, langsung saja copy teks sesuai keinginan pada web tadi. Jadi masuk ke alamat website dimana pengguna ingin mengambil artikelnya menggunakan langkah biasa. Bila sudah tempelkan pada file sesuai kebutuhan, misalnya seperti note atau Ms. Word.
  3. Bila masih gagal, cobalah buka lagi browser yang sedang digunakan. Kemudian ketik view source sehingga pengguna dapat melihat sumber web proteksi tadi lebih mudah dan cepat. Dengan begitu cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy ini baru akan bekerja sebagaimana mestinya sesuai kebutuhan.

Menyalin Tulisan dengan Menu Setelan

Selain mematikan javascript, ternyata masih ada lagi cara lainnya untuk menyalin artikel. Sehingga siapapun dapat mengambil konten yang telah diproteksi oleh pemilik websitenya sesuai keinginan. Berikut ini adalah cara mengambil artikel terproteksi menggunakan menu setelan untuk pemula, antara lain:

  1. Buka menu pengaturan. Anda dapat menemukan menu ini pada simbol berbentuk titik tiga vertikal. Selanjutnya Anda akan melihat ada menu privacy settings disitu. Bila sudah, langsung pilih content settings pada menu tersebut. Sehingga ada banyak pilihan javascript dimana dapat digunakan oleh siapapun.
  2. Karena Anda ingin tahu cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy, maka pilih javascript do not allow any site to run. Setelah itu matikan javascript tersebut. Cara ini hampir sama seperti panduan sebelumnya. Hanya saja bila menggunakan panduan ini, Anda melakukannya dari pengaturan.

Nah dari sinilah siapapun sudah bebas mengambil teks apapun pada web proteksi tersebut. Bahkan cara ini juga dapat menghilangkan semua bentuk proteksi pada website apapun saat pengguna ingin mengambil kontennya. Sehingga Anda dapat lebih mudah mengcopy artikel apapun sesuai kebutuhan.

Mungkin saat ini anda juga membutuhkan cara menulis sumber dari internet

Menyalin Tulisan dengan Menu Ekstension

Umumnya script merupakan cara paling efektif untuk mematikan proteksi pada website. Sehingga Anda bebas mengambil semua isi konten terproteksi pada website pilihan tanpa terkecuali. Namun bila cara sebelumnya dianggap rumit, maka Anda dapat menggunakan langkah di bawah ini:

  1. Bila saat ini Anda menggunakan chrome, maka instal dulu ekstensi bernama Absolute Enable Right Click and Copy. Ekstension ini bisa didapatkan dari Chrome webstore secara gratis. Cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy ini terbilang paling praktis daripada panduan lainnya.
  2. Setelah ekstension pilihan pengguna sudah berhasil diinstal, maka tinggal aktifkan saja, maka semua tulisan website dapat dicopy kapan saja. Bahkan untuk tulisan diproteksi itupun juga dapat diambil bila menggunakan bantuan dari menu ekstension dengan mudah.
  3. Sampai disini, Anda bisa langsung mengcopy semua tulisan web yang mulanya belum dapat diambil sesuai kebutuhan. Namun bila Anda mengambil sumber tersebut untuk kebutuhan konten website, sebaiknya jangan asal ambil. Tapi rewrite tulisan tersebut supaya tidak bermasalah di kemudian hari.

Menyalin Tulisan dari Kode Sumber

Pada dasarnya setiap website umumnya isi kontennya ditulis dengan bahasa HTML sehingga tulisannya dapat terlihat pada web browser. Saat Anda membuka halaman web dari browser, biasanya kodenya bisa dilihat lewat menu pintas pada tampilannya secara langsung.

Yaitu dengan menekan klik kanan mouse, kemudian pilih menu view page source. Anda bisa menggunakan cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy memakai panduan ini. Namun bila browser Anda belum ada menu pintasnya, solusinya ada ketik view source:url pada address bar langsung.

Sehingga Anda bisa melihat kode HTML apapun secara langsung dari halaman websitenya. Dari situlah Anda bisa langsung mengambil teksnya diantara tag HTML tersebut dengan bebas. Karena jika sudah menggunakan cara ini, maka webnya tidak terproteksi lagi.

Supaya lebih mudah, tekan CTRL + F atau gunakan fitur find. Sehingga Anda bisa lebih cepat menemukan teks sesuai kebutuhan. Untuk pemula, mungkin panduan ini sedikit merepotkan. Karena diperlukan pemahaman dasar seputar HTML dulu supaya tidak bingung.

Nah daripada susah payah mencari sumber pengisi konten website, SahabatArtikel menawarkan jasa pembuatan konten untuk pengisi web Anda. Cukup hubungi nomor kami ke 0857-7777-5545 saja, maka tidak perlu mencari cara mengcopy tulisan di website yang tidak bisa dicopy, maka isi kontennya sudah kami siapkan.