Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online, Inilah Tips Membuatnya

Contoh kalimat promosi bisnis online, inilah tips membuatnya agar jumlah penjualan Anda terus meningkat. Bisnis online kini menjadi lahan yang sangat banyak digemari baik oleh pengusaha pemula maupun yang telah berpengalaman. Tren berbelanja online menjadi pendorong geliat jenis usaha ini dengan dukungan teknologi internet.

Contoh kalimat promosi bisnis online

Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi membuat segala aktivitas masyarakat banyak berubah. Dari yang awalnya dilakukan secara fisik atau langsung ke lapangan, kini berubah menjadi via daring (online), termasuk saat membeli penulis artikel atau sesuatu produk. Itulah mengapa bisnis online menjadi lahan empuk bagi siapa saja yang ingin mendapat keuntungan.

Namun untuk memperoleh keuntungan berlipat tak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan berbagai usaha untuk mencapainya. Selain menjaga kualitas produk dan pelayanan, salah satu hal yang tak boleh luput dari perhatian adalah pemasaran. Anda membutuhkan contoh kalimat promosi bisnis online yang menarik dan mengundang minat masyarakat.

Sayangnya, tidak semua pelaku bisnis online memiliki pengetahuan bagaimana cara membuat kalimat iklan yang baik dan menarik. Alhasil, mereka kerap kesulitan mendapatkan konsumen atau pelanggan. Apabila Anda juga bermain di lahan usaha online, alangkah baiknya membuat iklan promosi yang efektif. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

Gunakan Kata-Kata Kalimat Promosi yang Bombastis

Contoh kalimat promosi bisnis online yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah menggunakan kata-kata bombastis. Maksud dari bombastis disini adalah kata yang menunjukkan bahwa produk tersebut istimewa. Jadi, Anda memerlukan setidaknya satu kata bombastis di bagian awal kalimat untuk membuat audiens tertarik dan memperhatikan iklan promosi.

Contoh kata bombastis atau fantastis misalnya ‘Menakjubkan’, ‘Alami’, ‘Asli’, ‘Eksklusif’, dan lain sebagainya. Sebagai contoh, jika Anda menjual produk jam tangan mewah. Maka kalimat promosi yang bisa digunakan adalah:

Eksklusif hanya untuk Anda! Jam tangan bertahta Swarovski untuk membuat penampilan semakin anggun mempesona.

Bandingkan jika Anda membuat kalimat iklan jasa penulis artikel di manado yang tidak mengandung kata-kata menakjubkan dan magis. Maka kalimat tersebut tidak akan menjadi sebuah ajakan yang mengundang minat. Akan tetapi justru tidak digubris oleh target market Anda. Oleh sebab itu, dalam membuat iklan harus pintar-pintar mengolah kata serta memperbanyak perbendaharaan kosakata.

Gunakan Kata-Kata Promosi yang Ajaib

Contoh kalimat promosi bisnis online berikutnya yaitu dengan memasukkan kata-kata ajaib. Nah, yang dimaksud kata ajaib yaitu memiliki unsur magis sehingga membuat audiens atau masyarakat merasa tertarik karena iming-iming di awal. Misalnya membuat kalimat promosi dengan awalan ‘Diskon’, ‘Promo’, ‘Gratis’, ‘Sale’, dan semacamnya.

Dengan adanya iming-iming seperti itu, masyarakat akan tergiur untuk lebih tertarik mempelajari produk Anda bahkan segera membelinya. Iklan yang bisa ditulis misalnya:

  1. “Diskon Spesial Akhir Tahun! Dapatkan produk terbaik dengan harga miring.”
  2. “Promo 25%. Hanya dengan pembelian minimal Rp 150.000 saja.”
  3. “Gratis! 1 Buah Gelang Etnik untuk Setiap Pembelian Sling Bag Tenun.”

Meskipun memberikan iming-iming yang menarik, tetapi Anda sebaiknya tetap memperhatikan isi iklan. Jangan sampai kalimat yang dibuat justru memberi kesan tidak sesuai dengan layanan atau produk yang tersedia. Dengan menambahkan unsur ajaib, iklan promosi bisnis akan semakin menggiurkan dan membuat pelanggan datang.

Gunakan Pendekatan yang Lebih Personal

Contoh kalimat promosi bisnis online yang cukup efektif untuk mengundang pembeli adalah dengan pendekatan lebih personal. Pendekatan personal yang dimaksud adalah melibatkan pembaca atau audiens dalam setiap promosi. Dengan begitu, saat membaca iklan yang Anda tulis akan merasa lebih terbawa. Jadi, buat seolah iklan tersebut untuk 1 orang.

Untuk membuat iklan promosi yang seperti jasa artikel pilar ini, Anda harus mencantumkan kata ganti atau sapaan orang kedua. Misalnya menggunakan ‘Kamu’, ‘Anda’, atau bahkan panggilan gaul seperti ‘Lo’. Artinya Anda seolah sedang mengajak pembaca berbicara langsung. Dengan begitu, audiens akan merasa lebih dekat dan relate dengan iklan tersebut.

Coba perhatikan contoh kalimat promosi bisnis online berikut ini:

“Kami menjual beraneka macam pakaian wanita. Dijamin lengkap dan murah!”
Kalimat tersebut hanya menggunakan perspektif orang pertama tanpa melibatkan audiens di dalamnya. Sehingga terkesan kaku dan kurang bersahabat. Mari bandingkan dengan kalimat kedua:
“Kamu ngga pede pake baju itu melulu? Yuk, intip koleksi kami. Dijamin bisa bikin kamu makin kece, deh!”

Contoh iklan promosi kedua membuat pembaca lebih dekat karena seolah sedang diajak berinteraksi langsung oleh si pembuat iklan. Cara ini memberi kesan merangkul calon pembeli agar mau lebih mengenal produk yang sedang ditawarkan. Dengan pendekatan lebih personal, kesempatan pembaca untuk membeli produk Anda pun lebih besar.

Memahami Target Konsumen dan Karakter Konsumen

Contoh kalimat promosi bisnis online tak selalu memberikan kata yang fantastis dengan penawaran menggiurkan. Yang tak kalah penting dalam pembuatan promosi iklan adalah bagaimana Anda memahami karakter konsumen yang ditargetkan. Ini merupakan teknik copywriting yang sangat penting dan berpengaruh pada hasil penjualan Anda.

Sebelum membuat promosi, sebaiknya Anda melakukan identifikasi atau analisis sederhana mencakup beberapa poin. Misalnya siapa calon pembeli produk Anda, bagaimana karakter target konsumen, apa yang mereka sukai, dan sebagainya. Poin-poin tersebut dapat berdampak pada gaya penulisan iklan melalui media online.

Jadi, menulis kalimat promosi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Gaya penulisan untuk target ibu-ibu dari kalangan menengah ke atas tentu akan berbeda dengan target konsumen remaja. Maka dari itu, Anda harus cermat saat melihat hal-hal tersebut.

Membuat tulisan untuk promosi bisnis online memang tak mudah. Maka sebaiknya Anda menyerahkan pada ahlinya. SahabatArtikel menawarkan jasa pembuatan artikel baik untuk kegiatan promosi, pengenalan produk, dan sebagainya dengan harga penulis artikel yang terjangkau. Silakan menghubungi 0857-7777-5545 melalui telepon/SMS/WA untuk memperoleh konten contoh kalimat promosi bisnis online berkualitas.

Scroll to Top