Membuat Website dengan Laravel dan Bootstrap, ini Keunggulannya

Home »  Blog »  Membuat Website dengan Laravel dan Bootstrap, ini Keunggulannya

blog-thumbnail

Jika Anda ingin membuat website dengan Laravel dan Bootstrap, ini keunggulannya yang perlu diketahui. Website merupakan suatu platform berbasis internet yang berisi berbagai macam informasi dari seluruh dunia, termasuk informasi jasa penulis artikel. Kini Anda dapat memperoleh informasi apapun yang diinginkan dengan mencarinya melalui saluran website dari mana saja.

Membuat Website dengan Laravel dan Bootstrap

Penggunaan website sendiri di era digital kian meluas. Terlebih lagi dengan adanya tren bisnis online yang seolah mewajibkan pebisnis untuk merambah platform ini. Sebelum mulai mengelolanya, tentu diperlukan pengembangan situs secara komprehensif. Baik dari segi tampilan maupun database di dalamnya. Namun tentu pengembang website tak bisa bekerja sendiri.

Pengembang atau developer web membutuhkan seperangkat “alat” yang bisa memudahkan mereka dalam membangun suatu website. Yaitu dengan memanfaatkan framework (kerangka kerja) seperti Laravel, Bootstrap, dan sebagainya. Membuat website dengan Laravel dan Bootstrap kerap menjadi pertimbangan pengembang karena banyak keunggulannya meski keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Laravel adalah framework PHP, sedangkan Bootstrap merupakan kerangka kerja CSS atau Javascript. Jadi, secara singkat Laravel merupakan pengembangan untuk back-end website. Sementara Bootstrap berfungsi untuk pengembangan front-end website. Keduanya dapat dikonfigurasikan sehingga menjadikan situs berperforma maksimal, responsif, serta tampilan menarik.

Keunggulan dari Framework Laravel

Sebelum membuat website dengan Laravel dan Bootstrap, Anda perlu memahami apa sebenarnya pengertian dan fungsi dari masing-masing framework tersebut. Laravel adalah tool yang membantu developer dalam memaksimalkan PHP saat mengembangkan suatu web. Framework ini dianggap mudah dan relatif sederhana sehingga banyak digemari. Keunggulannya antara lain:

1. Adanya dukungan MVC

Laravel bekerja dengan struktur MVC (Model View Controller), yakni pemisahan data menurut komponen aplikasi. Dukungan MVC ini membuat web developer lebih mudah dalam mengelola basis data. Sehingga Anda tak perlu kesulitan jika hendak melakukan input data maupun pengelolaan lainnya. Dukungan ini juga memudahkan dalam pengaturan user interface.

2. Library object oriented yang mumpuni

Keunggulan lainnya saat membuat website dengan Laravel dan Bootstrap, kerangka kerja Laravel terdapat banyak library object oriented. Ini merupakan satu dari kelebihan Laravel yang tak dimiliki framework lainnya. Satu di antara banyaknya library sangat berguna yaitu fitur Bcrypt hashing, yang dinilai sangat canggih dalam bidang otentikasi.

Mungkin saat ini anda membutuhkan jasa penulis artikel di tangerang bisa hubungi kami team SahabatArtikel

3. Template layout ringan

Kelebihan menggunakan Laravel berikutnya yaitu tersedianya template layout yang relatif ringan. Framework ini juga memungkinkan web developer untuk menambahkan template lainnya, sehingga hal ini menjadikan proses pengembangan lebih powerful. Maka tak heran mengapa Laravel menjadi sangat populer bagi para pengembang.

4. Memiliki tools andalan

Laravel memiliki beberapa tools andalan yang tidak tersedia pada framework php lain, yakni Composer dan Artisan. Sedangkan Symphony umum terdapat di keranka kerja php lainnya. Composer adalah tool yang memudahkan dalam instalasi library secara cepat. Sementara Artisan berlau sebagai tool command line interface.

Keunggulan dari Framework Bootstrap

Membuat website dengan Laravel dan Bootstrap, Anda pun perlu mengetahui pengertian dan fungsi dari Bootstrap. Ini merupakan kerangka kerja HTML, CSS, atau Javascript yang berfungsi untuk pengembangan front-end alias tampilan website. Penggunaan Bootstrap dapat membuat situs Anda lebih responsive, bagus, dan menarik dalam hal tampilan. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Membuat tampilan web lebih responsive

Pengembangan suatu situs menggunakan Bootstrap dapat membuat tampilan lebih menarik, cepat, serta responsive. Ini berarti pengunjung akan merasakan pengalaman yang lebih mudah saat menjelajahi situs Anda. Hal ini karena adanya penyesuaian tampilan dengan ukuran layar pada browser perangkat yang digunakan oleh pengguna.

2. Bisa disesuaikan kebutuhan

Membuat website dengan Laravel dan Bootstrap, web developer dapat melakukan pengembangan pada situs yang dinamis maupun statis. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Apapun situs yang hendak dibangun, tentunya harus dibuat sesuai tujuan dari situs jasa artikel judi itu sendiri. Sehingga pemanfaatannya lebih maksimal.

3. Tampilan bisa variatif

Framework Bootstraps juga memberikan kesempatan bagi web developer untuk membuat tampilan yang lebih variatif. Yaitu dengan cara menambahkan sendiri CSS atau class. Dengan demikian, desain interface pada website bisa dibuat dengan sevariatif mungkin. Jika digunakan dengan maksimal, pengunjung akan betah berlama-lama di situs tersebut.

4. Tersedia berbagai class interface

Terdapat beberapa class interface yang tersedia jika Anda memutuskan memilih Bootstrap sebagai framework CSS maupun Javascript. Keberadaan beberapa class interface tersebut tak lain adalah untuk memudahkan akses website agar lebih cepat dan juga ringan. Hal ini tentu bisa menjadi daya tarik pengunjung karena puas saat berselancar di situs Anda.

Menggunakan Bootstrap di Laravel

Dalam proses membuat website dengan Laravel dan Bootstrap, kedua framework tersebut dapat diintegrasikan. Umumnya para pengembang website mengintegrasikan framework front-end dan back-end untuk menghasilkan situs yang mudah diakses, ringan, responsive, namun tetap aman serta mudah dikelola. Maka Bootstraps dan Laravel adalah sebuah kombinasi yang tepat.

Untuk menghubungkan kedua kerangka kerja tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika diperhatikan dengan seksama, sebenarnya dalam project Laravel sudah terdapat file CSS Bootstrap secara otomatis. File tersebut terdapat di folder css tepatnya di file app.css.

Namun Anda juga bisa mengunduh file css Bootstraps secara manual jika ingin memakai versi lain. Untuk membuat dan mengembangkan sebuah website yang bagus memang bukan hal mudah. Namun dengan bantuan kedua framework yakni Bootstrap dan Laravel, Anda akan lebih mudah saat mengembangkannya.

Tak berhenti pada pengembangan, website juga memerlukan konten berkualitas untuk menarik pengunjung. Maka, artikel yang bagus dan bermutu adalah solusinya. SahabatArtikel menawarkan jasa pembuatan artikel sesuai kebutuhan pemilik website dan dengan harga artikel terjangkau. Hubungi telepon/SMS/WA 0857-7777-5545 untuk penulisan artikel seperti membuat website dengan Laravel dan Bootstrap.