Cara Melacak Nomor Hp Lewat Internet dengan Mudah

Ada beberapa cara melacak nomor hp lewat internet dengan mudah yang bisa Anda coba lakukan. Di zaman modern seperti sekarang, hampir semua orang termasuk team jasa artikel memiliki hp atau smartphone. Bahkan tak jarang satu orang memiliki lebih dari satu perangkat smartphone dan digunakan dalam satu periode.

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Internet dengan Mudah

Meski demikian, terkadang ada oknum-oknum tertentu yang tak bertanggung jawab sehingga menggunakan handphone untuk hal-hal merugikan. Misalnya mengirimkan pesan yang mengganggu atau terror, melakukan penipuan, dan lain sebagainya. Jika Anda mengalami hal yang demikian, tak ada salahnya melakukan pelacakan no handphone untuk mengetahui keberadaan oknum tersebut.

Akan tetapi, pelacakan no handphone untuk mencari tahu lokasi keberadaannya tidak selalu dipakai sebagai cara mengidentifikasi pelaku kejahatan atau hal tidak menyenangkan. Pelacakan nomor juga bisa dimaksudkan untuk menemukan lokasi siapa saja dengan mudah. Berikut beberapa cara melacak no hp melalui internet yang dapat Anda lakukan.

Melacak Nomor HP Menggunakan Aplikasi Google Maps

Cara melacak nomor hp lewat internet yang pertama yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps. Hal pertama yang perlu dilakukan tentunya adalah memastikan bahwa perangkat Anda baik smartphone maupun PC telah terhubung dengan internet. Pastikan pula bahwa sambungan tersebut dapat berjalan dengan baik. Kemudian, buka aplikasi Google Maps.

Setelah masuk ke aplikasi Google Maps, berikutnya pilihlah menu ‘Option’. Berikutnya Anda akan menjumpai opsi ‘Friend List’ atau ‘Daftar Teman’ lalu ketuk pada pilihan ‘Add Friend’. Setelah itu, undang nomor handphone yang ingin Anda lacak lokasinya dengan memasukkan nomor tersebut. Undangan bisa dilakukan pada siapa saja.

Baca juga tentang cara mengatasi wifi terhubung tapi tidak bisa akses internet

Misalnya teman, sahabat, keluarga, pacar, atau bahkan no handphone yang tak dikenal sekalipun. Untuk mengetahui lokasi orang yang Anda targetkan, pilih salah satu no handphone pada daftar teman tersebut. Kemudian, secara otomatis Google Maps akan bekerja dan melakukan pelacakan pada nomor handphone tersebut.

Menggunakan Aplikasi HRL Lookup untuk Melacak Nomor HP

Cara melacak nomor hp lewat internet berikutnya bisa dengan memanfaatkan aplikasi HRL Lookup. Aplikasi adalah metode yang cukup ampuh, mudah, dan juga efektif dalam melakukan pelacakan nomor handphone. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi HRL Lookup terlebih dahulu.

Untuk mendonload atau mengunduh aplikasi tersebut, tentunya Anda harus memiliki koneksi internet yang memadai. Setelah itu, kunjungi Google Play Store di perangkat smartphone Android yang Anda gunakan. Lalu cari aplikasi HRL Lookup lalu mulai unduh hingga proses selesai. Setelah download selesai, selanjutnya buka aplikasi tersebut.

Anda akan menjumpai tampilan dengan kolom untuk menginput data berupa nomor handphone. Setelah itu klik tombol Check. Kemudian aplikasi akan berjalan dan mengidentifikasi data antara lain berupa kota, negara, penyedia alias provider nomor handphone, dan lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa metode dengan HRL (Home Location Register) memilii keterbatasan.

Mungkin anda saat ini membutuhkan jasa penulis artikel pilar untuk keperluan website bisnis anda bisa hubungi kami

Aplikasi ini bukan secara langsung memberitahukan di mana lokasi pemiliki nomor handphone secara real time. Akan tetapi informasi yag diberikan adalah lokasi pendaftaran nomor handphone tersebut. Setidaknya informasi ini bisa memberikan data yang berguna untuk Anda. Untuk mengetahui lokasi real time suatu nomor, bisa dengan metode lain.

Menggunakan WhatsApp Web Melalui Whatsapp Web

Cara melacak nomor hp lewat internet juga bisa ditempuh dengan menggunakan WhatsApp Web. Layanan ini merupakan fitur aplikasi chat WhatsApp yang dijalankan melalui komputer atau PC. Dengan demikian, jika ingin melakukan pelacakan nomor hp melalui metode ini Anda harus memiliki perangkat laptop ataupun komputer.

Selain perangkat komputer, Anda juga harus memiliki koneksi yang memadai agar dapat mengakses internet. Tak hanya PC, handphone di mana nomor WhatsApp yang dipergunakan juga harus tersambung internet. Kemudian buka browser lalu masukkan alamat WhatsApp Web pada tab. Lalu sambungkan dengan WhatsApp di handphone.

Cara melacak nomor hp lewat internet, pertama cari terlebih dahulu nomor yang ingin diketahui lokasinya. Lalu kirim sebuah pesan ke nomor tersebut, usahakan agar pemilik nomor memberikan respon. Hal ini berguna agar nomor IP orang tersebut dapat diketahui sehingga bisa dilacak dengan akurat.

Mungkin anda membutuhkan jasa freelance content writer yang murah dan berkualitas silahkan hubungi kami

Berikutnya, tekan Ctrl+Alt+Del pada keyboard komputer untuk membuka Task Manager. Sesudah Task Manager terbuka, langkah berikutnya menekan simbol Windows+R. Kemudian ketikkan CMD lalu klik enter. Berikutnya akan muncul command prompt – ketik netstat – enter. Selanjutnya akan muncul IP address, catat nomornya.

Kunjungi https://www.ip-address.com/ip-address/lookup. Dari web tersebut, Anda akan menemukan lokasi di mana pemilik nomor tadi menghubungi Anda. Cara ini sangat efektif karena cepat dan berlangsung secara real time. Namun, Anda perlu memastikan agar orang tersebut memberikan pesan balasan lalu cari saat itu juga.

Lacak Menggunakan Fitur Global Positioning System

Cara melacak nomor hp lewat internet tak selalu memerlukan aplikasi khusus. Anda pun bisa melakukannya dengan bantuan fitur GPS alias Global Positioning System yang umumnya merupakan fitur bawaan di setiap smartphone. Cara ini ampuh untuk menemukan lokasi handphone saat Anda kehilangan gadget tersebut.

Tetapi, pelacakan nomor hp dengan GPS bisa dilakukan jika handphone tersebut juga mengaktifkan fitur ini. Langkah pertama, buka browser lalu masuk ke situs www-SAT-GPS-Tracket.com kemudian klik opsi ‘Track a Phone Number Here’. Lalu, ketikkan kode negara (62 untuk Indonesia) dan nomor telepon tanpa 0 di depan. Lalu tekan search.

Informasi mengenai pelacakan nomor hp umumnya bisa Anda temukan di internet. Anda pun dapat membuat konten artikel menarik dengan jasa Sahabat Artikel. Hubungi 0857-7777-5545 melalui telepon/SMS/WA untuk pembuatan artikel dari berbagai niche. Disini Anda bisa memesan artikel dengan berbagai macam tema seperti cara melacak nomor hp lewat internet diatas.

Scroll to Top