Trik Telepon Gratis Via Internet PC yang Mudah Dicoba

Telepon gratis via internet pc menjadi salah satu kebutuhan bagi kaum milenial seperti sekarang ini. Telepon merupakan sarana komunikasi yang hingga saat ini digunakan oleh banyak orang termasuk team jasa penulis artikel kami. Bahkan dari masa ke masa alat tersebut berkembang dengan berbagai macam bentuknya. Termasuk salah satunya komunikasi melalui PC.

telepon gratis via internet pc

Masyarakat milenial dimudahkan dengan adanya perkembangan teknologi. Bila dahulu komunikasi dilakukan melalui sambungan telepon kabel. Aktivitas tersebut justru kini berubah menjadi hal yang lebih modern. Lihat saja banyaknya orang bisa berkomunikasi hanya dengan menggunakan gawai yang dimiliki. Mulai dari pc, smartphone, sampai sambungan aplikasi.

Memang secara umum penggunaan smartphone dinilai lebih praktis. Terlebih gadget tersebut dapat digunakan di mana saja. Artinya tidak terbatas waktu dan tempat pemakaian. Namun, Anda pun sebenarnya dapat menggunakan telepon gratis via internet pc. Sesuai namanya komunikasi tersebut menggunakan media berupa sebuah PC.

Tidak hanya mengandalkan PC, Anda juga harus tersambung dengan jaringan internet agar bisa berkomunikasi secara gratis. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi khawatir harus membeli pulsa hanya untuk menelepon saudara atau rekan bisnis. Cara-cara berikut ini bisa Anda gunakan agar bisa tersambung dengan teman.

Telepon Gratis Lewat PC dengan Aplikasi Your Phone

Bagi Anda yang memiliki rutinitas di sebuah kantor umumnya akan dipusingkan dengan banyaknya panggilan telepone. Terutama telepon dari pelanggan yang menghubungi kantor. Selain menggunakan sambungan telepon kabel Anda dan rekan bisnis dapat berhubungan dengan mengandalkan PC. Telepon gratis via internet pc bisa menjadi solusinya.

Baca juga tentang cara menulis kutipan dari internet dengan mudah

Namun, bagaimana cara Anda agar terhubung dengan mereka? Komunikasi menggunakan telepon biasa memang bisa dilakukan. Namun, jika hal tersebut tidak efektif, kini saatnya Anda mempertimbangkan aplikasi Your Phone. Aplikasi tersebut lebih muda diaplikasikan pada komputer dengan basis Microsoft dan android versi 7 ke atas.

Salah satu fitur yang bisa Anda andalkan untuk melakukan panggilan adalah Calls. Fitur tersebut sudah disematkan pada aplikasi Your Phone. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan demi mendapatkan telepon gratis via internet pc. Pertama adalah dengan melakukan set up aplikasi agar kedua perangkat terhubung.

Anda dapat membuka aplikasi dan menekan tanda sentuh android di bagian kanan. Selanjutnya tekan continue dan masukkan nomor telepon. Barulah Anda tekan send untuk mendapatkan link. Kemudian install aplikasi lewat link tersebut sekaligus log-in lewat akun Microsoft. Terakhir pilih continue dan allow untuk akses kontak.

Telepon Gratis Via Whatsapp Web

Satu lagi cara telepon gratis via internet pc yaitu menggunakan Whatsapp web. Hampir semua orang di dunia kini menggunakan aplikasi tersebut. Menariknya, aplikasi yang satu ini kian hari mengalami perkembangan pesat. Daya tarik aplikasi Whatsapp tidak hanya tampak pada fitur yang diberikan.

Perkembangannya juga diberikan demi memenuhi kebutuhan masyarakat milenial. Sejatinya, Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang bisa diunduh lewat smartphone. Tidak hanya itu saja, penggunaanya menjadi lebih disenangi ketika Whatsapp tidak memberlakukan iklan di dalamnya. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi Whatsapp.

Mungkin anda membutuhkan jasa penulis artikel di jogja bisa menghubungi kami

Lantas bagaimana Anda bisa telepon gratis via internet pc dengan bantuan aplikasi tersebut? Jangan khawatir kini Anda bisa menggunakan Whatsapp berbasis web. Pengembang Whatsapp memang sudah merancang aplikasi tersebut agar bisa digunakan lewat pc. Sehingga setiap orang dapat mengaksesnya tanpa harus keluar masuk smartphone.

Terlebih dahulu kedua perangkat harus tersambung dari scan barcode. Pengaplikasiannya lewat menu yang tersedia pada aplikasi Whatsapp. Buka menu pada aplikasi tersebut dan klik tulisan Whatsapp web. Kemudian buka pc dan kunjungi laman web aplikasi. Anda dapat melakukan scanning barcode yang tersedia.

Telepon Gratis Lewat PC Via Hangouts

Nama Hangouts barangkali terdengar tidak asing di telinga Anda. Pasalnya memang layanan yang satu ini diberikan oleh pihak Google bagi penggunanya. Telepon gratis via internet pc semakin mudah dengan memanfaatkan fitur yang diberikan oleh pengembang Google. Lebih-lebih Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Sebelum melakukan panggilan melalui layanan tersebut ada beberapa hal yang perlu dipahami. Satu di antaranya adalah pengguna tidak dapat menerima dan melakukan panggilan untuk perihal layanan darurat melalui Hangouts. Artinya untuk hal-hal yang sifatnya emergency Anda tetap harus menggunakan layanan telepon biasa.

Bagaimana cara melakukan telepon gratis via internet pc lewat Hangouts? Panggilan hanya dapat diakses ketika sudah memiliki akun Google Voice maupun Project Fi. Selain itu, Anda juga perlu melakukan pengunduhan Hangouts versi terbaru agar saat memesan jasa artikel bisa tersambung dengan telepon. Anda juga perlu memperhatikan browser internetnya.

Pasalnya tidak semua browser mendukung untuk panggilan lewat Hangouts. Saat menggunakan Google Voice Anda dapat menekan tab telepon. Kemudian ketik nomor tujuan yang ingin Anda telepon dengan cara memasukkan kode negara asal. Apabila panggilan harus diakhiri Anda hanya perlu menutup jendela Hangouts.

Telepon dengan Memanfaatkan Zoom PC

Masyarakat milenial tidak asing dengan sebutan Zoom. Belakangan aplikasi yang satu ini mendadak viral di berbagai penjuru dunia. Termasuk salah satunya di tanah air. Anda pun dapat melakukan telepon gratis via internet pc dengan dukungan aplikasi tersebut. Lebih-lebih aplikasi tersebut bisa digunakan beramai-ramai.

Zoom merupakan sebuah layanan aplikasi untuk perihal komunkasi dengan basis platform cloud. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa melakukan sejumlah aktivitas komunikasi, seperti konferensi telepon dan video, kolaborasi, sampai webinar. Penggunaanya cukup mudah karena Anda hanya perlu menginstallnya di PC dan membuat akun serta melakukan panggilan.

Setiap tahunnya terdapat beragam kemudahan komunikasi. Mulai dari komunikasi telepon gratis sampai pengembangan web. Masalah komunikasi dapat memanfaatkan cara di atas. Kini pengembangan web bisa Anda atasi dengan ragam artikel berkualitas dari Sahabat Artikel, selain itu juga harga jasa artikel sangat terjangkau. Bisa juga telepon gratis via internet pc di nomor 0857-7777-5545 sekarang untuk pemesanan.

Scroll to Top