Pengertian Internet Menurut Para Ahli dan Fungsinya

Berbicara tentang pengertian internet menurut para ahli, tentunya butuh waktu yang panjang untuk menjelaskannya sampai tuntas. Terlebih sekarang ini hampir setiap orang pasti selalu menggunakan internet untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Bahkan hampir semua aspek pendidikan, pekerjaan, dan hiburan, jasa penulis artikel, semuanya tergantung pada internet.

Pengertian Internet Menurut Para Ahli

Sudah bukan hal yang asing lagi bila setiap orang selalu mencari semua solusi dari permasalahannya di internet. Misalnya saja ketika ingin mencari resep masakan tertentu, maka orang terbiasa langsung menggunakan internet untuk menemukan resepnya. Begitu juga ketika membeli sebuah barang dengan cara online.

Hal ini membuktikan bahwa sekarang ini semua orang sulit melepaskan internet. Padahal belum tentu diantara dari mereka semua memahami seperti apakah pengertian internet menurut para ahli dan manfaatnya lebih jauh. Maka dari itu berikut akan kami ulas serba-serbi dari internet di bawah ini:

Pengertian Internet Sesuai Pendapat Para Ahli

Internet adalah jaringan komunikasi elektronik yang saling terhubung dengan media lainnya. Dalam hal ini, pengertian internet itu ada banyak. Maka dari itu supaya lebih mudah mengenal internet lebih jauh, berikut ini akan kami kupas selengkapnya tentang pengertiannya menurut para ahli:

  1. Pengertian internet menurut para ahli bernama Onno W Purbo, adalah media yang dipakai untuk membuat proses komunikasi lebih efisien. Karena internet bisa disambungkan lewat banyak aplikasi, seperti email, VoIP, dan Web. Sehingga internet merupakan media terbaik untuk berkomunikasi.
  2. Menurut Oetomo, internet meruapakan sebuah jaringan komputer yang terbesar. Jaringannya tersusun dari jaringan kecil yang terhubung sehingga disebut sebagai international network. Dengan adanya internet membuat semua orang bisa saling terhubung lewat jaringan kecil tersebut lebih mudah. Mungkin anda membutuhkan jasa penulis artikel pilar bisa menghubungi kami
  3. Pengertian internet menurut para ahli bernama Supriyanto menjelaskan bahwa internet adalah hubungan antara komputer dengan jaringan yang ada di dunia. Di dalam internet terdapat sistem operasi dan aplikasi yang saling memanfaatkan kemajuan perangkat komunikasi dari satelit dan telepon (protokol standar) supaya bisa berkomunikasi.
  4. Harjono mengatakan bahwa internet adalah kumpulan beberapa komputer dari seluruh dunia yang saling tersambung. Agar masing-masing komputer dapat saling terhubung, maka butuh media untuk menyambungkannya. Media tersebut menggunakan serat optik atau kabel, satelit, dan juga sambungan telepon.

Fungsi dan Manfaat Internet Menurut Ahli

Selain harus memahami pengertian internet menurut para ahli, tidak ada salahnya Anda mencari tahu fungsi dan manfaatnya lebih jauh. Sehingga Anda tahu bahwa keberadaan internet ternyata membawa manfaat besar bagi kehidupan masyarakat bila digunakan dengan benar. Berikut ini adalah fungsi dan manfaatnya:

  1. Internet merupakan media komunikasi terbaik antar manusia dari belahan dunia. Ini terbukti dengan banyaknya media sosial dan aplikasi chatting sehingga membuat semua orang dari negara manapun bisa saling terhubung dan berkomunikasi lebih mudah dan hemat.
  2. Internet adalah alat terbaik untuk mencari informasi penting yang dibutuhkan setiap orang seperti informasi. Bila dulu semua orang harus membaca buku dulu bila sedang mencari informasi, maka sekarang ini sudah ada internet sebagai jendela dunia. Dengan internet, semua orang bisa mendapatkan informasi apapun lebih mudah.
  3. Media untuk mendapatkan informasi berita terupdate setiap hari. Jadi Anda tidak perlu lagi harus selalu standby di depan Televisi, radio, dan membaca koran. Namun semua berita terbaru bisa langsung diakses secara langsung lewat internet. Itulah sebabnya internet membuat semua orang tidak bisa lepas darinya.
  4. Dari segi bisnis, internet membuat semua orang lebih mudah memasarkan produk dan jasanya. Selain itu, internet juga dapat dijadikan sebagai media termudah untuk mencari uang sekaligus mendapatkan hiburan. Caranya adalah dengan membuat blog, maka semakin populer blognya akan membuat Anda bisa menghasilkan uang lebih mudah.

Cara Mendapat Uang dari Internet dengan Menjadi Blogger

Setelah memahami seperti apakah pengertian internet menurut para ahli, saatnya memanfaatkan peran dunia digital dengan baik. Yaitu dengan cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula lewat kegiatan blogging. Berikut ini adalah tips mendapat uang dari internet dengan cara menjadi seorang blogger, antara lain:

  1. Untuk mendapatkan uang dari internet, sebaiknya buatlah blog pribadi dulu. Caranya tentukan nama blog dan desainnya. Kemudian isi blog dengan konten artikel yang bermanfaat dan banyak dicari oleh para pembaca. Bisa berupa tulisan artikel, gambar, foto, dan ditambahkan dengan video.
  2. Selanjutnya optimalisasi blog menggunakan strategi SEO sehingga website Anda masuk ke dalam halaman pertama mesin pencari. Supaya lebih mudah, sebaiknya gunakan jasa pembuatan artikel SEO dari Sahabat Artikel. Sehingga tidak perlu riset mencari kata kunci, maka artikel sudah siap di publish di website Anda.
  3. Setelah menggunakan strategi SEO, jangan lupa lakukan promosi. Cara melakukannya bisa dengan memanfaatkan media sosial sehingga lebih hemat. Karena cara mempromosikan via media sosial bisa dilakukan secara gratis. Jadi tidak akan menguras kantong Anda, namun website tetap dikenal semua orang.
  4. Setelah membagikan website ke media sosial, selanjutnya jangan lupa bangun kedekatan Anda dengan pembaca setia. Tentunya ada beberapa postingan Anda yang diisi dengan komentar pembaca. Bila ada komentar, segera balas secepat mungkin supaya dapat membangun kedekatan Anda dengan mereka.

Untuk mendapatkan uang dari internet dengan cara blogging, tentunya Anda harus lebih konsisten membuat konten yang bermanfaat. Maka dari itu bila Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk menciptakan konten yang berkualitas sebagai pengisi website, silahkan hubungi Sahabat Artikel di nomor 0857-7777-5545.

Karena untuk membuat konten berkualitas pasti butuh proses dan riset panjang. Namun dengan menggunakan jasa Sahabat Artikel, selain harga artikel terjangkau, waktu Anda menjadi lebih fleksibel. Anda tidak perlu memikirkan cara mengisi kontennya. Sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat setelah memahami pengertian internet menurut para ahli dan fungsinya lebih mendalam.

Scroll to Top