Cara Membuat Website Gratis di Internet Lewat HP

Ada beragam cara membuat website gratis di internet lewat hp yang bisa Anda manfaatkan. Dengan maraknya penggunaan internet saat ini, tentu beragam situs semakin diminati. Ada banyak pengunjung internet yang suka membaca artikel dan menyediakan jasa penulis artikel melalui laman website resmi maupun buatan.

Cara Membuat Website Gratis di Internet Lewat HP

Melalui laman-laman tersebut, para pengguna internet memperoleh banyak informasi serta hiburan. Tentu Anda akan bangga bila memiliki website pribadi. Website tersebut bisa Anda gunakan untuk media penyaluran hobi, portofolio profesi, penyedia ragam informasi penting, maupun sebagai media promosi usaha yang sedang dikembangkan.

Ternyata tidak hanya menjadi kebanggaan semata. Website pribadi bila dikelola dengan baik tentu akan memberikan keuntungan. Terlebih jika Anda bisa memanfaatkan cara membuat website gratis di internet lewat hp yang praktis. Keuntungan tersebut bisa Anda peroleh melalui iklan.

Iklan tersebut akan memberikan keuntungan bagi pemilik blog. Namun syaratnya blog yang Anda kelola harus memiliki trafik kunjungan yang ramai. Untuk membuat website yang ramai dikunjungi, tentu ada perhitungan serta usaha tersendiri. Memang tidak mudah untuk meningkatkan trafik kunjungan. Mengelola website pribadi memerlukan ketekunan tersendiri.

Dengan memperhatikan sistem penulisan SEO, maka rating website dapat meningkat. Nantinya bila website Anda semakin ramai tentu akan menghasilkan penghasilan tambahan yang lumayan. Sebenarnya, modal untuk membuat website tidaklah mahal hanya saja diperlukan persiapan yang matang. Sehingga penting untuk mengetahui cara membuat website gratis di internet lewat hp.

Membuat Website dari Aplikasi WordPress Lewat HP

Anda dapat mengunduh WordPress melalui Play Store terlebih dahulu. Setelah terinstall, Anda dapat membuat akun melalui proses pendaftaran. Ikuti saja langkah yang tersedia. Dengan begitu Anda sudah memiliki platform pribadi. Kemudian, masuklah melalui laman CMS. Dari sini Anda dapat membuat konten serta penampilan website.

Baca juga tentang cara penulisan daftar pustaka dari internet

Dengan menggunakan cara membuat website gratis di internet lewat hp, Anda juga dapat membuat ragam konten web melalui handphone. Tulislah beragam topik yang Anda ingin kembangkan. Caranya tekan pilihan create. Anda juga dapat membuat konten dengan gambar maupun video. Dengan begitu konten Anda akan lebih menarik.

Bila ingin mengubah tampilan tema website, Anda juga dapat melakukannya melalui pilihan setting tema. Cukup dengan smartphone Anda kini sudah bisa memiliki serta mengelola website pribadi. Isilah website Anda dengan konten bermanfaat. Di mana pun serta kapan pun, Anda dapat menulis di website secara praktis.

Membuat Website dari Aplikasi Blogspot dari HP

Anda juga dapat membuat website pribadi menggunakan aplikasi bernama blogger, pasti sudah tidak asing, bukan? Blogger merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat web secara gratis, khususnya bagi para pengguna akun email Google. Cara pendaftarannya hampir sama seperti proses melakukan pendaftaran di WordPress, bahkan bisa dikatakan lebih mudah.

Anda dapat mengunduh Blogger di Play Store. Apabila sudah terinstal, Anda dapat masuk melalui akun google+. Cukup lakukan pendaftaran dengan akun Gmail Anda serta masukkan paswordnya. Apabila sudah berhasil masuk, Anda dapat mengembangkan blog mulai dari pengaturan tema serta pembuatan konten-konten yang diminati.

Cukup mudah untuk melakukan cara membuat website gratis di internet lewat hp dengan aplikasi Blogger. Lakukan login menggunakan akun Gmail yang sudah terdaftar melalui perangkat hp Anda, kemudian pilih pilihan Blog baru. Anda dapat membuat nama serta URL blog Anda. Selain itu Anda juga dapat memilih tema serta mengisi konten sesuai yang diinginkan.

Membuat Website dari Weebly Menggunakan HP

Pernahkah Anda mendengar Weebly? Sama seperti Blogger dan WordPress, Webly merupakan sarana untuk membuat website secara gratis. Anda juga dapat menggunakan Weebly untuk menerapkan cara membuat website gratis di internet lewat hp.

Hanya saja Weebly memiliki format yang berbeda dengan situs penyedia blog lainnya sehingga Anda harus mempelajarinya jika ingin menggunakannya. Format yang digunakan dalam Weebly adalah widget. Format ini memungkinkan pengguna untuk menyusun halaman hanya melalui beberapa kali klik saja.

Baca juga rekomendasi jasa penulis artikel terbaik dan terpercaya

Untuk menambahkan konten berupa gambar maupun teks, pengguna pun melakukan ragam klik, seret serta menaruh pada halaman konten. Karena format inilah Weebly cukup sulit bila digunakan melalui android. Maka bila Anda menyukai Weebly sebagai penyedia situs web gratis, sebaiknya memang disarankan membuat melalui PC maupun laptop.

Format widget memang kurang tepat untuk diterapkan sebagai cara membuat website gratis di internet lewat hp. Namun Anda tetap dapat memantau laman web pribadi sewaktu-waktu melalui smartphone. Hal ini tetap bisa Anda manfaatkan melalui perangkat hp.

Membuat Website dari Wagomu Indonesia

Satu lagi penyedia pembuatan blog pribadi serta gratis yang bisa Anda pilih yaitu Wagomu. Memang tidak setenar Blogger serta WordPress, namun Wagomu cukup unggul serta dapat dipakai. Wagomu sendiri merupakan produk buatan Indonesia. Anda dapat mengembangkan hobi menulis artikel, konten writer ataupun menawarkan produk usaha melalui laman Wagomu yang dibuat.

Anda dapat mencoba membuat Wagomu ketika menerapkan cara membuat website gratis di internet lewat hp. Keunggulan Wagomu adalah sistem SEO yang bisa dikatakan cukup baik. Untuk membuat web, Anda memerlukan email untuk mendaftarkan akun. Lalu masuklah pada laman pendaftaran Wagomu Id untuk melakukan registrasi dengan email Anda.

Setelah melakukan registrasi, Anda dapat membuat laman web pribadi dengan subdomain yang diinginkan. Bila sudah menentukan nama subdomain, daftarkan segera. Subdomain ini akan berguna untuk membuat alamat website blog Wago Anda.

Setelah selesai membuat subdomain, Anda dapat bebas membuat ragam konten yang bermanfaat serta informatif untuk mengembangkan website yang sudah dibuat. Cara-cara tersebut mudah diterapkan melalui perangkat hp, meskipun memang ada beberapa yang jauh lebih baik jika dilakukan melalui PC.

Sebagai jasa penyedia artikel berkualitas, bergaransi dan harga artikel yang terjangkau, SahabatArtikel siap membantu Anda mengembangkan website. Hubungi kami melalui CP 0857-7777-5545 untuk informasi dan pemesanan. Jangan lupa untuk mencoba cara membuat website gratis di internet lewat hp di atas untuk hobi maupun usaha Anda.

Scroll to Top