Jasa Pembuatan Copywriting Murah Profesional

Jasa copywriting merupakan salah satu jasa yang disediakan oleh layanan jasa penulis artikel online. Namun penulisan artikel dibuat lebih menarik, berbeda dengan content writing yang hanya menyediakan artikel dalam berbagai tema. Penulis copywriting atau sering disebut copywriter harus memiliki kemampuan dalam mengolah kata.

Jasa Pembuatan Copywriting Murah Profesional

Tidak hanya itu, kalimat yang digunakan pun harus bisa mempengaruhi pembaca sehingga pembaca nanti melakukan tindakan lanjut setelah membaca artikel. Tindakan yang dimaksud bisa dalam bentuk klik ke halaman lain, membeli produk, memesan jasa, atau hal kecil seperti berniat membeli.

Apabila Anda memiliki website untuk promosi atau berjualan produk, maka teknik copywriting sangat diperlukan. Bagi yang ingin belajar copywriting, tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda.

Tips Menulis Copywriting Bagi Pemula

Memesan copywriting di jasa penulisan copywriting memang tidak murah. Karena itulah banyak orang yang belajar teknik copywriting. Jika Anda termasuk salah satunya, tips berikut ini bisa Anda pelajari.

1. Mengerti produk dengan baik

Sebelum mulai menulis, Anda harus mengerti produk dengan baik. Produk atau jasa menjadi bahasan utama, jadi Anda harus mengenalnya, agar tulisan yang dihasilkan maksimal. Ada beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda untuk lebih mengenal produk atau jasa sebelum memulai proses promosi online. Pertanyaan yang dimaksud antara lain yaitu:

– Bagaimana Anda menggambarkan produk? Bisa dijawab dengan beberapa kalimat yang mendeskripsikan produk atau jasa Anda saat ini.

– Apa saja keistimewaan produk? Pertanyaan ini bisa dijawab dengan hal unik yang hanya ada di dalam produk tersebut.

– Apa manfaat yang didapat dari produk? Bisa dijawab dengan manfaat utama produk. Dengan menuliskan manfaat, pembaca akan lebih tergerak untuk memesan produk.

– Rasa sakit atau sedih apa yang akan berkurang? Pertanyaan satu ini memang mirip dengan manfaat. Bedanya jika manfaat lebih ke rasa senang, sedangkan pertanyaan satu ini lebih ke rasa sakit atau sedih apa yang bisa berkurang.

– Fitur atau layanan apa saja yang bisa didapat dan apa manfaatnya? Jawabannya tergantung jenis produk. Misal obat herbal, Anda bisa merinci bahan yang digunakan dan manfaat setiap bahan.

Menjawab beberapa pertanyaan di atas sudah menghasilkan deskripsi produk yang lengkap dan menarik bagi pembaca seperti hasil jasa penulisan copywriting.

2. Mengerti calon customer dengan baik

Selain memahami produk, sebelum menulis copywriting sales letter landing page, Anda juga harus memahami calon customer dengan baik. Calon customer yang akan membeli produk Anda, jadi pastikan gaya penulisan sesuai dengan mereka. Tulisan yang ditujukan untuk remaja dan orang tua lebih baik dibuat berbeda bukan? Nah untuk mengetahui calon pelanggan, Anda bisa melakukan survei dengan bantuan beberapa pertanyaan berikut.

– Siapa yang sudah membeli produk Anda? Pertanyaan ini membuat Anda tahu siapa saja yang berlangganan produk Anda. Jika produk Anda belum terjual, Anda bisa lanjut ke pertanyaan berikutnya.

– Siapa customer yang menjadi target Anda? Target yang dimaksud misalnya adalah produk untuk balita, remaja, orang tua, lansia, atau lainnya.

– Bagaimana tipikal pelanggan Anda? Dengan mengetahui tipikalnya, Anda bisa memperbesar jumlah pelanggan.

– Apa yang pelanggan sukai dari produk Anda? Jawaban dari pertanyaan ini tentu bisa dijadikan kelebihan dari produk.

Panduan Mudah Penulisan Copywriting Bagi Pemula

Setelah mengetahui tips di atas, Anda bisa mulai menulis dengan beberapa langkah di bawah ini.

1. Membuat headline yang menarik perhatian

Anda bisa memikat para pembaca dengan headline yang menarik. Headline yang menarik bisa dibuat dengan empat kunci utama yaitu headline unik, sangat spesifik, useful, dan menyampaikan hal-hal urgen. Hal urgen yang dimaksud seperti kerugian pembaca jika tidak segera membeli produk dan lain sebagainya.

2. Membuat tulisan yang bersifat persuasif

Tulisan artikel dan copywriting dibuat persuasif atau bersifat mengajak. Dengan cara ini, banyak orang yang terpikat dan akhirnya mau membeli produk. Jadi pembuatan copywriting tidak selalu soal pemilihan kata indah, tapi juga tentang kemampuan mengajak seseorang dengan sebuah kata dan kalimat.

3. Memulai dengan tulisan yang mematikan

Mematikan disini maksudnya adalah tulisan langsung menusuk, menyinggung, atau kena di hati. Dengan tulisan seperti itu, pembaca akan tergerak untuk membaca ulasan selanjutnya. Setelah itu Anda bisa beralih dengan cepat ke manfaat produk. Baru kemudian menjelaskan fitur atau kelebihan produk yang ditawarkan.

4. Menulis dengan baik

Selain bersifat persuasif, penulisan copywriting juga harus dilakukan dengan baik. Jasa pembuatan copywriting biasanya akan menulis dengan nada percakapan agar menarik. Tulisan juga dibuat dalam bahasa yang sederhana dan menggunakan paragraf pendek sehingga pembaca lebih mudah saat membaca.

5. Menyantumkan CTA

CTA atau call to action adalah panggilan untuk bertindak. Disini Anda bisa menyantumkan link khusus ataupun nomor telepon yang bisa langsung ditindaklanjuti pembaca (tindak lanjut berupa klik ke halaman khusus atau Telepon/SMS/WA ke nomor yang telah dicantumkan)

Jasa Copywriting Profesional Sahabat Artikel

Bagi Anda yang merasa tidak mampu menulis dengan teknik copywriting, Anda bisa memesan tulisan di jasa kami, Sahabat Artikel. Kami merupakan jasa copywriting terpercaya yang sudah berdiri lama. Banyak klien yang puas dengan pelayanan kami karena copywriter yang kami miliki memang sudah handal dan profesional, selain itu harga artikel dan copywriting sangat terjangkau.

Jika Anda tertarik memesan, Anda bisa menghubungi admin kami di nomor 0857-7777-5545. Admin kami fast respon dan tim kami juga mengusahakan yang terbaik bagi klien jadi jangan ragu untuk memesan artikel di jasa copywriting profesional milik kami.

Scroll to Top