Lowongan Kerja Jurusan Bahasa Inggris Terbaru (S1, S2)

Jika berbicara mengenai lowongan jurusan bahasa Inggris untuk S1 dan S2 selain tulis artikel sebenarnya tidak ada habisnya, karena banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan kemampuan berbahasa Inggris. Jurusan bahasa Inggris yang dimaksud bisa pendidikan bahasa Inggris, sastra Inggris, ataupun jurusan lain yang masih masuk dalam kategori bahasa Inggris.

Lowongan Kerja Jurusan Bahasa Inggris Terbaru (S1, S2)

Untuk pendidikan bahasa Inggris tentu tujuannya menjadi guru. Bisa juga mencoba pekerjaan lain, tapi lebih disarankan untuk menjadi guru bahasa Inggris. Beda dengan jurusan sastra Inggris yang memang dasarnya bukan mengajar. Bagi lulusan bahasa Inggris yang tidak ingin mengajar, Anda bisa mencoba pekerjaan lain yang tak kalah menghasilkan.

Pekerjaan yang dimaksud antara lain yaitu menjadi penulis artikel bahasa inggris, penerjemah, editor, ahli bahasa, tour guide, wartawan, leksikografer, staf diplomatik, dan masih banyak lainnya. Jika ingin penjelasan lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan lowongan jurusan bahasa Inggris berikut ini.

Lowongan Kerja Bahasa Inggris S1 dan S2

Lowongan kerja jurusan bahasa Inggris biasanya tidak lepas dari yang namanya tulis menulis ataupun menerjemahkan. Namun sebenarnya ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dicoba oleh lulusan bahasa Inggris, pekerjaan yang dimaksud antara lain yaitu :

1. Penerjemah

Banyak orang yang belum paham betul bahasa Inggris padahal hampir semua aspek kini menggunakan bahasa Inggris. Karena itulah peran penerjemah sangatlah penting. Namun jika ingin dijadikan pekerjaan berpenghasilan tetap, Anda bisa mencoba untuk menerjemahkan novel, buku, artikel, atau tulisan penting lainnya.

2. Interpreter

Prospek kerja lulusan sastra inggris sebagai interpreter, banyak orang yang memanggil intrepreter dengan nama penerjemah, padahal ada perbedaannya. Keduanya memang sama-sama bertugas menerjemahkan bahasa asing tapi interpreter langsung menyampaikannya. Jadi saat ada orang yang berbicara dalam bahasa Inggris, interpreter akan langsung menerjemahkannya beberapa saat kemudian.

3. Pengajar

Lulusan bahasa Inggris pasti diterima jika ada loker bahasa Inggris untuk mengajar. Meskipun bukan dari jurusan pendidikan, lulusan bahasa Inggris sangat dibutuhkan jadi Anda tetap bisa mengajar. Mengajarnya pun bisa formal seperti di sekolah-sekolah ataupun non formal, yaitu di lembaga bimbingan belajar dan tempat kursus bahasa Inggris. Jika sudah S2, bisa juga menjadi dosen.

4. Ahli bahasa

Ahli bahasa berbeda dengan penerjemah, biasanya seorang ahli bahasa diminta untuk meneliti dan menerjemahkan suatu bahasa lebih dalam. Jadi tidak semua orang bisa menjadi ahli bahasa.

Baca juga artikel kami mengenai situs indonesia yang membayar penulis artikel

5. Diplomat

Diplomat diwajibkan menguasai bahasa Inggris jadi lulusan bahasa Inggris s1 atau s2 berpeluang untuk menjadi diplomat. Apalagi jika ditambah kemampuan melakukan negoisasi, peluang untuk diterimanya pasti semakin besar.

6. Tour guide

Tour guide atau pemandu wisata memang lebih diperuntukkan lulusan pariwisata. Namun kenyataannya banyak lulusan bahasa Inggris yang bergabung di dalamnya.

7. Jurnalis

Selain bahasa indonesia, jurusan sastra Inggris sangat bisa menjadi jurnalis, baik untuk surat kabar nasional maupun internasional.

8. Penulis

Lulusan yang berhubungan dengan bahasa itu sangat dinantikan hasil tulisannya, karena biasanya mereka dibekali dengan kemampuan menulis dan pengetahuan kepenulisan yang lebih dibanding lulusan jurusan lain. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk menulis buku, novel, atau cerpen.

Saat ini juga banyak situs online yang membutuhkan artikel, sehingga Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi penulisnya. Artikel berbahasa Indonesia saja dihargai mahal, apalagi yang berbahasa Inggris. Jadi Anda bisa mencoba mendaftar di loker bahasa Inggris pada situs-situs online tersebut.

9. Editor

Apabila Anda kurang tertarik menulis, Anda bisa menjadi editor saja. Dengan kemampuan kepenulisan yang cukup, Anda pasti bisa mengoreksi tulisan-tulisan dengan baik.

10.Karyawan perusahaan

Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan staf dari jurusan apa saja. Nah jurusan Inggris tentu bisa masuk di dalamnya.

Sebenarnya masih ada jenis pekerjaan lain yang bisa dicoba para lulusan bahasa Inggris. Apabila Anda tertarik dengan salah satu pekerjaan di atas dan bingung mencari lowongannya, informasi tentang cara mendapatkan lowongan kerja penulis artikel bahasa Inggris terbaru berikut mungkin dapat membantu.

Cara Mendapatkan Loker Jurusan Bahasa Inggris Terbaru

Banyak sekali lowongan pekerjaan, tapi ternyata tidak semuanya bisa dipercaya. Untuk itulah, Anda perlu sedikit kiat agar bisa mendapatkan lowongan yang terbaru dan benar-benar terpercaya. Langsung saja, untuk mendapatkan lowongan pekerjaan terbaru Anda harus melakukan beberapa hal berikut:

1. Mencari di surat kabar terpercaya

Apabila Anda masih menggunakan cara lama yaitu menggunakan surat kabar, maka carilah di surat kabar yang memang bisa dipercaya.

2. Mencari di situs terpercaya

Bagi yang suka mencari di situs internet, maka carilah lowongan jurusan bahasa Inggris terbaru di situs yang terpercaya. Situs yang terpercaya adalah situs utama dari pekerjaan yang Anda cari. Misalnya Anda ingin melamar sebagai editor suatu penerbit, maka lihat dahulu di situs penerbit tersebut dan carilah apakah benar ada lowongan editor atau tidak.

3. Mencari di akun sosial media yang terpercaya

Saat ini banyak yang membuat akun sosial media yang khusus menginformasikan lowongan pekerjaan. Namun informasinya tidak semua benar, jadi berhati-hatilah saat memilih akun sosial media untuk diikuti. Pastikan kebenaran informasi di dalamnya serta update tidaknya informasi yang diberikan.

Lowongan Jurusan Bahasa Inggris Terbaru

Setelah menggunakan cara di atas dan belum juga mendapatkan lowongan pekerjaan yang diinginkan, Anda bisa mencoba bekerja sebagai penulis di sahabat artikel. Sahabat artikel merupakan jasa penulis artikel terpercaya yang sudah berdiri lumayan lama dengan harga artikel yang kompetitif. Banyak yang telah mempercayakan penulisan artikel website pada sahabat artikel.

Apabila Anda berniat untuk bergabung, Anda bisa klik link https://www.sahabatartikel.com/lowongan-pekerjaan-penulis-artikel/. Semua persyaratan dan ketentuan sudah ada di halaman tersebut. Jika ingin bertanya lebih lanjut atau ingin memesan artikel, Anda bisa langsung menghubungi admin sahabat artikel di 0857-7777-5545. Demikian sedikit ulasan tentang loker bahasa Inggris terbaru, semoga bisa membantu Anda.

Scroll to Top