Jasa Pembuatan Diskripsi Produk

Jasa pembuatan diskripsi produk ada karena banyak toko online yang memerlukannya. Penulisan deskripsi produk sendiri terbilang sangat penting, karena sebagai informasi utama bagi para calon pembeli sebelum membeli produk. Dengan adanya deskripsi produk, pembeli menjadi lebih yakin ingin membeli produk yang dimaksud atau tidak.

Jasa Pembuatan Diskripsi Produk

Meskipun hanya berupa deskripsi, penulisannya tetap harus memperhatikan beberapa ketentuan, agar para calon pembeli merasa informasi yang diberikan bermanfaat. Calon pembeli pun menjadi lebih nyaman saat membacanya.

Lalu bagaimana cara menulis artikel deskripsi produk yang baik? Caranya cukup mudah seperti penulis artikel online pada umumnya, dimana Anda harus melakukan riset kata kunci lalu menyusun kalimat dengan tepat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Cara Menentukan Kata Kunci Produk yang Tepat

Bukankah deskripsi produk? Mengapa memerlukan kata kunci? Jasa penulis diskripsi produk selalu menyantumkan kata kunci dengan tujuan, agar artikel muncul di halaman utama mesin pencarian. Jika produk yang Anda jual adalah satu-satunya dan belum ada orang lain yang menjual, maka tanpa kata kunci pun deskripsi Anda akan menempati peringkat utama.

Namun jika banyak yang menjual, Anda akan kalah saing dengan deskripsi lain yang menyantumkan kata kunci. Untuk produk baru yang belum banyak dikenal, menyisipkan kata kunci juga berfungsi sebagai pemasaran produk. Sehingga penyisipan kata kunci dalam deskripsi ini cukup penting untuk Anda lakukan.

Maksudnya seperti ini, semisal Anda memproduksi obat herbal untuk mengobati darah tinggi. Dengan menggunakan kata kunci obat herbal darah tinggi, deskripsi produk Anda bisa muncul di halaman utama mesin pencarian. Sehingga pembaca yang awalnya tidak tahu tentang adanya produk Anda, kini menjadi tahu dan tertarik.

Nah cara menentukan kata kunci seperti yang sering dilakukan jasa penulis diskripsi produk adalah sebagai berikut.

1. Mengetahui kategori produk Anda

Hal pertama yang harus dilakukan jasa penulis artikel toko online adalah mencari tahu produk Anda masuk dalam kategori apa. Misalnya Anda menjual aksesoris HP, maka produk bisa dikategorikan berdasarkan jenis produk, target pembeli, bahan produk, dan brand produk. Dengan begitu Anda menemukan beberapa kata kunci dasar seperti casing HP, casing HP kartun, casing karet, casing HP Samsung, dan lain sebagainya.

2. Mencari kata kunci di tools khusus

Setelah menemukan beberapa kategori, selanjutnya adalah melakukan pencarian kata kunci dengan tools khusus. Di tools tersebut masukkan kategori yang Anda dapat, nanti pasti akan muncul banyak rekomendasi kata kunci yang cocok. Anda tinggal memilih kata kunci yang banyak dicari, bisa juga memilih yang pesaingnya sedikit.

3. Mencari long tail keywords

Di tools kadang muncul long tail keywordnya. Long tail keyword ini berfungsi untuk memperbesar peluang artikel muncul saat pembaca memasukkan kata kunci lain. Jadi bisa Anda sisipkan di artikel untuk melengkapi keyword utama.

Cara Menyusun Artikel Deskripsi Produk yang Baik

Saat memesan artikel di jasa penulis diskripsi produk, Anda akan menjumpai susunan yang apik dan artikel yang menarik. Hal tersebut dikarenakan penyusunan deskripsi menggunakan ketentuan khusus, ketentuan yang dimaksud antara lain yaitu:

1. Judul

Judul artikel disisipi dengan keyword dan dibuat menarik. Banyak juga yang menyarankan untuk membuat judul dengan jumlah karakter 55 hingga 58. Jika memungkinkan, tambahkan juga poin penting artikel Anda ke dalam judul. Jangan lupa juga membuat kalimat yang menarik, mudah diingat, dan mengundang pembaca untuk mengkliknya.

2. Deskripsi

Deskripsi yang dimaksud disini adalah meta deskripsi. Jadi cantumkan keyword pada meta deskripsi. Bagi yang belum tahu, meta deskripsi ini merupakan deskripsi singkat di bawah judul yang muncul di halaman pencarian. Jika tidak menggunakan meta deskripsi, deskripsi yang muncul biasanya adalah kalimat awal artikel ataupun kalimat yang berhubungan dengan kata kunci.

3. Membuat URL yang mudah dibaca dan diingat

URL ternyata berpengaruh pada hasil pencarian jadi buatlah URL yang cukup singkat, tapi mewakili isi artikel deskripsi produk.

4. Membuat sub judul

Jangan lupakan juga keberadaan sub judul dan jika bisa masukkan kata kunci dalam sub judul. Selain sebagai salah satu cara optimisasi SEO, sub judul juga membuat pembaca memahami isi artikel deskripsi lebih mudah.

5. Tidak menyantumkan kata kunci terlalu banyak

Dalam penulisan jasa pembuatan diskripsi produk, kata kunci yang dimasukkan dalam artikel tidak boleh berlebihan, secukupnya saja. Namun jika kata kunci yang Anda gunakan sangat singkat dan kemungkinan muncul sangat banyak. Misal harga HP, maka yang harus dilakukan adalah menggunakan kata sinonimnya atau menambahkan kata tertentu. Contohnya harga HP menjadi harga sebuah HP, harga untuk HP, dan lain sebagainya.

6. Menambahkan foto atau video yang mendukung

Cara menulis artikel deskripsi produk seperti yang dilakukan oleh jasa penulis yang satu ini memang tidak berhubungan dengan kepenulisan. Namun tetap dimasukkan karena cukup penting. Dengan adanya foto atau video, artikel menjadi lebih berwarna. Apalagi jika alt text foto diisi dengan kata kunci, posisi artikel di mesin penelusuran kemungkinan besar bisa naik.

Cara pemesanan Jasa Pembuatan Diskripsi Produk

Bagi yang belum terbiasa menulis artikel deskripsi produk, melihat cara di atas pasti membuat pusing. Jika Anda juga mengalami, maka cara menyembuhkan pusing nya dengan memesan artikel deskripsi produk di jasa penulis artikel yang terpercaya seperti Sahabat Artikel.

Sahabat Artikel merupakan jasa penulis artikel yang sudah sangat berpengalaman dan harga artikel kompetitif, karena telah melayani pelanggan cukup lama. Artikel yang dihasilkan pun sangat berkualitas dan SEO friendly. Apabila Anda tidak percaya, Anda bisa memastikannya dengan cara memesan artikel di nomor 0857-7777-5545.

Sahabat artikel mampu menghasilkan ratusan artikel per harinya, karena memang banyaknya penulis handal yang direkrut. Jadi jangan ragu untuk memesan artikel deskripsi produk di jasa pembuatan diskripsi produk terpercaya, Sahabat Artikel.

Scroll to Top