Jenis Pekerjaan yang Cocok Untuk Lulusan SMA Jurusan Bahasa

Banyak orang yang beranggapan bahwa bekerja setelah lulus SMA jurusan bahasa itu lebih sulit karena jenis pekerjaan lulusan SMA tidak sebanyak yang lulusan SMK. Anak SMA memang awalnya ditujukan untuk lanjut ke universitas tidak seperti SMK yang memang siap kerja. Padahal hal tersebut tidaklah benar, banyak juga pekerjaan yang bisa dicoba oleh anak SMA baik jurusan IPA, IPS, ataupun bahasa. Kali ini team jasa penulis artikel akan membahas khusus tentang pekerjaan yang cocok untuk anak SMA jurusan bahasa. Langsung saja, simak penjelasan berikut ini.

pekerjaan lulusan sma

Pekerjaan SMA Jurusan Bahasa yang Bisa Anda Coba

Tidak semua SMA memiliki jurusan bahasa jadi bagi anda yang jurusan bahasa wajib bangga dan memanfaatkan ilmu yang telah didapat. Semisal tidak bisa melanjutkan untuk kuliah, anda bisa mencoba berbagai pekerjaan berikut. Pekerjaan ini juga bisa dilakukan sebagai pekerjaan paruh waktu selagi kuliah.

  • Penulis artikel online

Jenis pekerjaan untuk SMA bahasa pertama yang bisa anda coba adalah menjadi penulis artikel online. Sebagai anak jurusan bahasa anda pasti sudah terbiasa menulis, baik menulis artikel atau lainnya. Dengan begitu pekerjaan satu ini sangat cocok bagi anda. Saat ini banyak bermunculan situs di internet dan sebagian pemilik situs mempercayakan konten situsnya pada penulis artikel. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan pekerjaan.

Bagaimana penghasilan yang bisa didapat? Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar jika mampu menulis secara rutin dan disiplin setiap harinya. Banyak yang sukses dan mendapatkan penghasilan lebih dari pekerjaan menulis artikel online ini. Lantas bagaimana cara menjadi penulis artikel online? Caranya cukup mudah, anda bisa bergabung dengan jasa penulis artikel, ikut di situs marketplace khusus tenaga lepas, ataupun menawarkan jasa sendiri.

  • Penulis lepas

Jika poin pertama di atas khusus pada penulisan artikel online, poin kedua ini lebih ke penulisan umum, baik itu menulis novel, berita, puisi, cerpen dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja sma jurusan bahasa yang berhubungan dengan menulis tersebut di media sosial ataupun media cetak. Apabila tulisan anda bagus dan berhasil dimuat atau diterbitkan, anda akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar pula.

  • Guru les bahasa

Beberapa lembaga bimbingan belajar ada yang menerima guru les jurusan bahasa lulusan SMA untuk mengajar anak-anak yang masih SD. Hal ini tentu bisa anda manfaatkan. Saingannya memang anak kuliahan tapi jika bahasa indonesia maupun bahasa inggris Anda bagus, anda pasti masih bisa diterima.

  • Penerjemah online

Apabila anda handal berbahasa asing, anda bisa mencoba pekerjaan sebagai penerjemah online. Gaji penerjemah itu cukup besar jadi jangan sia-siakan kemampuan Anda. Anda bisa menawarkan jasa penerjemah via online. Untuk ketentuan harga terjemahan per lembarnya bisa anda lihat di jasa penerjemah yang ada dan cobalah sesuaikan harga dengan kemampuan anda.

Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan untuk jurusan bahasa tapi yang telah disebutkan di atas lah yang peluangnya cukup besar dan sangat sesuai dengan kemampuan anak bahasa. Sekarang akan lanjut bahas tentang pekerjaan menulis artikel. Banyak sekali anak bahasa yang menjadi penulis artikel online. Hal tersebut dikarenakan banyaknya keuntungan yang bisa didapat. Memang apa saja keuntungannya? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Keuntungan Menjadi Penulis Artikel Online

Keuntungan menjadi penulis artikel online cukup banyak. Loker SMA bahasa satu ini cukup menarik karena bisa dilakukan via online. Jadi anda bisa mengerjakan artikel dimana saja sesuai keinginan anda. Anda tidak harus pergi ke kantor. Penghasilan yang anda dapatkan juga cukup banyak jika anda bisa konsisten menulis artikel online.

Hal penting yang perlu anda miliki jika ingin menjadi penulis artikel online antara lain yaitu komputer atau laptop, koneksi internet, dan rekening bank. Komputer ataupun laptop digunakan untuk mengetik artikel, koneksi internet untuk mengirim artikel pada klien dan rekening bank digunakan untuk menerima penghasilan yang anda dapatkan.

Lowongan pekerjaan lulusan sma jurusan bahasa dengan menjadi penulis artikel juga memberikan keuntungan lain yaitu bisa dilakukan kapan saja. Apabila anda sedang kuliah, anda bisa mengerjakan malam harinya, yang pasti sangat fleksibel. Anda juga bisa meningkatkan kemampuan menulis anda. Pengetahuan anda pun akan semakin bertambah karena berpeluang besar menulis artikel dengan tema yang sebelumnya mungkin tidak anda ketahui.

Dengan menjadi seorang penulis anda menjadi lebih disiplin karena biasanya ada syarat dan peraturan dalam penyelesaian artikel. Menulis artikel juga membantu anda menjadi lebih ahli dalam menulis sehingga nantinya tidak ada kesulitan yang berarti jika diminta untuk menuliskan artikel, tugas kuliah, skripsi atau tulisan penting lainnya.

Menjadi Penulis Artikel di SahabatArtikel

Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan untuk jurusan bahasa khusunya penulisan artikel, anda bisa mencobanya di SahabatArtikel. SahabatArtikel merupakan salah satu jasa penulisan artikel besar yang ada di Indonesia. Ada ratusan artikel pesanan klien yang dihasilkan setiap harinya. Jadi bagi anda yang sedang mencari lowongan penulis artikel, anda bisa bergabung di tempat kami sahabat artikel.

Lantas bagaimana caranya bergabung? Cara bergabung cukup mudah yaitu melalui link https://www.sahabatartikel.com/lowongan-pekerjaan-penulis-artikel/. Di link tersebut sudah ada sayarat, ketentuan dan cara mendaftarnya. Anda tinggal mengikuti instruksinya saja untuk bisa bergabung. Situs kami merupakan situs jasa penulis artikel yang terkenal dengan kualitas tulisannya dan menyediakan berbagai tema artikel kecuali artikel terlarang, jadi kami harap anda bergabung menjadi salah satu penulis kami. Demikian sedikit penjelasan tentang jenis pekerjaan lulusan bahasa, semoga bisa bermanfaat.

Scroll to Top