Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Artikel di Internet

Cara mendapatkan uang dari menulis artikel dari internet menjadi hal yang banyak dicari akhir-akhir ini. Hal tersebut wajar saja karena saat ini hampir semuanya serba online. Banyak orang yang menjadi kepikiran untuk mendapatkan uang secara online atau dari internet. Apabila Anda termasuk salah satunya, beberapa cara di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

Cara mendapatkan uang dari internet

Cara untuk mendapatkan uang dari internet yang bisa Anda coba

  • Menjadi penulis artikel online

Banyak sekali website atau blog baru yang bermunculan di internet yang perlu konten agar blog tetap aktif. Ternyata tidak semua pemilik website bisa membuat konten sehingga mereka perlu penulis artikel. Pemilik yang bisa menulis pun kadang tidak memiliki waktu untuk menulis konten website sehingga lagi-lagi pekerjaan dilimpahkan pada para penulis artikel. Hal ini tentu menguntungkan bagi para penulis artikel online untuk mendapatkan uang di internet.

Apabila Anda merasa bisa menulis artikel, sangat disarankan untuk mencoba pekerjaan satu ini. Pendapatan yang diperoleh para penulis artikel itu tergolong cukup besar jadi bisa dijadikan pekerjaan utama Anda. Bisa juga dijadikan pekerjaan sampingan. Intinya peluang untuk mendapatkan banyak uang dari jasa penulis artikel online masih terbuka lebar.

  • Membuat blog

Banyak yang bercerita tentang mendapatkan penghasilan puluhan juta dari blog. Apakah hal tersabut benar? Jawabannya ya tentu saja tapi tidak semudah yang Anda bayangkan. Perjuangan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak sangatlah ekstra, Anda perlu update konten blog setiap harinya dan perlu mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda. Konten blog yang dibuat pun harus menarik agar Anda memiliki pengunjung tetap.

Apabila kesulitan membuat konten yang menarik, pemilik blog biasanya menggunakan jasa penulis artikel yang tentunya keluar biaya untuk mendapatkannya. Tidak bermaksud memutuskan harapan Anda yang ingin mendapatkan penghasilan lewat blog tapi kenyataannya memang demikian. Perlu usaha ekstra jika ingin menjadi blogger sukses atau bisa juga sukses cara instan dengan syarat memiliki modal yang besar.

  • Menjadi youtuber

Saat ini banyak sekali youtuber yang memiliki penghasilan luar biasa dari yutube. Anda boleh tergiur untuk menjadi salah satunya. Namun lagi-lagi hal tersebut tidaklah mudah. Untuk mencapai ke tempat yang tinggi seperti para youtuber sukses saat ini Anda harus melalui jalan yang berliku jadi tidak ada yang mudah.

  • Berjualan Online dan Jasa

Sebenarnya masih banyak cara lainnya seperti dengan berjualan online baik menjual produk sendiri, menjadi reseller ataupun menjadi dropshipper. Anda bisa juga menjadi selebgram, melakukan review untuk produk tertentu, menjadi desain grafis, menjual foto, menjadi web developer dan masih banyak lainnya.

Dari berbagai cara di atas, menjadi penulis lah yang tidak memerlukan modal besar dan peluangnya masih sangat besar. Karena itulah kali ini kita akan fokus pada penulisan artikel online untuk mendapatkan uang dari internet.

Mendapatkan Uang dari Membuka Jasa Menulis Artikel

Anda bisa mendapatkan banyak uang hanya dengan menjadi jasa penulis. Lalu apa saja yang ditulis? Banyak, Anda bisa menajdi penulis cerpen, novel, artikel, puisi, berita, review, deskripsi produk, dan masih banyak lainnya. Dari semua tulisan tersebut yang paling banyak dibutuhkan adalah artikel online. Banyak pemilik situs yang membutuhkan artikel online dalam jumlah besar sehingga kebutuhan akan penulis artikel sangatlah besar.

Untuk memulai menjadi penulis artikel, hal yang harus Anda lakukan yaitu dengan menawarkan jasa Anda lewat situs khusus freelancer, lewat media sosial, website, marketplace, situs khusus jasa ataupun bergabung dengan jasa kepenulisan artikel. Setiap cara tersebut tentunya ada kelebihan serta kekurangannya.

Jika Anda baru saja memulai disarankan ikut di jasa penulisan artikel agar Anda nanti memiliki pengalaman dalam menulis artikel SEO. Namun tidak semua jasa menerima penulis pemula jadi pintar-pintarlah dalam mencari jasa. Anda bisa juga bergabung di situs khusus para freelancer.

Situs tersebut memudahkan Anda untuk mendapatkan klien tapi lagi-lagi saingannya adalah mereka yang sudah berpengalaman dalam menulis jadi bagi para pemula di dunia kepenulisan maksimalkan tulisan Anda saat mendapatkan klien pertama agar mudah mendapatkan klien selanjutnya.

Di atas telah disinggung sedikit tentang kriteria artikel online yaitu harus memenuhi stAndar SEO jadi saat ingin menjadi penulis artikel Anda harus memahami ketentuan dalam menulis artikel SEO friendly. Beberapa ketentuannya antara lain yaitu memasukkan beberapa keyword dalam artikel, isi artikel berkesinambungan, artikel informatif dan bermanfaat bagi para pembaca, susunan artikel memenuhi kriteria artikel untuk website, tidak ada typo dan pastinya berkualitas. Ketentuan di atas tergolong mudah dan bisa Anda pelajari jadi bagi para pemula jangan takut untuk mencoba.

Cara Mendapatkan Uang dari Artikel dengan Bergabung di SahabatArtikel

Berbicara mengenai jasa penulis artikel, SahabatArtikel bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang menyukai dunia tulis menulis. SahabatArtikel merupakan jasa penulis artikel yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak klien tetap. Kualitas artikel yang dihasilkan pun tidak sembarangan. Apabila Anda merasa mampu menulis artikel dengan baik maka Anda bisa bergabung di SahabatArtikel.

Kami selalu menerima penulis baru yang memenuhi kriteria kami jadi jika Anda tertarik dan berniat untuk bergabung, Anda bisa klik link https://www.sahabatartikel.com/lowongan-pekerjaan-penulis-artikel/ Syarat dan ketentuan untuk bisa bergabung dengan kami sudah ada di link tersebut. Jika Anda memenuhi persyaratan Anda bisa bergabung dengan kami langsung. Kami tunggu partisipasi Anda dalam pembuatan artikel berkualitas seperti yang selama ini kami hasilkan. Demikian sedikit cara mendapatkan uang dari artikel yang bisa Anda coba, semoga bermanfaat.

Scroll to Top