Jasa Penulis Artikel Teknologi

Artikel tekno kini banyak bermunculan karena seiring berjalannya waktu, ada saja teknologi terbaru yang harus dibahas. Artikel teknologi biasanya akan dibahas di situs khusus dunia teknologi. Namun beberapa situs berita juga menambahkan kategori teknologi sehingga mereka juga membuat banyak berita terbaru tentang teknologi.

Apa yang Dibahas di Artikel Teknologi?

Banyak sekali hal yang dibahas di artikel teknologi seperti teknologi terbaru, tips trik tentang teknologi, pembahasan tentang aplikasi tertentu, membahas tentang game terbaru dan tips trik dunia game, serta membahas tentang dunia gadget.

Untuk kategori gadget, ada yang khusus membahasnya. Namun kebanyakan memasukkannya di kategori artikel tekno. Pembahasannya berupa ulasan tentang gadget terbaru, review gadget tertentu, tips trik gadget, dan deskripsi kelebihan serta kekurangan suatu produk gadget.

Beberapa situs artikel teknologi juga mencantumkan kategori sains. Sains dan teknologi memang berhubungan karena itulah banyak yang membahas keduanya. Bahasa yang digunakan di artikel teknologi kebanyakan semi formal. Namun ada juga yang menggunakan bahasa formal dan bahasa gaul, tergantung situs yang mempublikasikan, yang jelas
banyak istilah teknologi di dalamnya.

Apabila Anda merupakan salah satu pemilik situs teknologi dan sedang mencari penulis artikel tekno, pembahasan tentang ciri artikel teknologi yang baik berikut mungkin dapat Anda jadikan acuan dalam memilih penulis atau bisa juga Anda jadikan acuan penulisan artikel.

Ciri Artikel Teknologi yang Baik

Artikel tekno yang baik bisa dilihat dari ada tidaknya beberapa ciri berikut ini.

  • Artikel memberikan solusi atau manfaat

Tujuan utama seseorang membaca suatu artikel adalah agar mendapatkan solusi dari apa yang dicari atau paling tidak bisa mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat. Jadi jika bisa buatlah artikel teknologi yang benar-benar bermanfaat untuk para pembaca. Jangan kebanyakan basa-basi, atau jangan menyimpang dari judul yang dibuat.

  • Artikel menarik dan relevan

Penulis artikel tekno yang baik biasanya juga akan menulis artikel yang menarik dan relevan. Artikel yang membuat pembaca betah dan mau membaca kelanjutan isinya. Anda pasti bisa lebih suka membaca artikel yang menarik bukan?

  • Artikel mudah dipahami

Ciri artikel teknologi yang baik selanjutnya adalah artikel mudah dipahami. Dipahami dalam artian penulisannya runtut, tidak rumit, dan langsung mengacu pada intinya. Intinya pun dijelaskan dengan baik, ringkas, dan jelas.

  • Artikel ditulis sesuai pedoman umum ejaan bahasa Indonesia

Artikel yang ditulis sesuai ejaan akan lebih mudah dipahami. Penulis artikel teknologi seharusnya juga paham dalam menempatkan atau menggunakan bahasa. Pemilihan bahasa harus disesuaikan dengan calon pembaca agar artikel lebih mudah dipahami dan lebih mudah diterima.

Karena artikel yang ditulis merupakan artikel teknologi, maka pasti akan muncul beberapa istilah teknologi. Tak masalah menggunakan istilah teknologi, tapi akan lebih baik jika ditambahkan keterangan tentang pengertiannya agar para pemula atau mereka yang awam paham dengan tulisan dalam artikel.

  • Artikel sesuai dengan judul

Saat ini banyak sekali orang yang menulis judul artikel berlebihan untuk menarik calon pembaca. Padahal hal tersebut tidak baik karena sama saja dengan menipu. Nah sebaiknya Anda membuat artikel teknologi yang baik dan judulnya sesuai dengan isi. Boleh membuat judul terasa wow dan bombastis asal tidak melenceng dari isinya.

  • Artikel original

Artikel tekno yang baik tentunya bukan artikel yang copy paste atau plagiat. Anda sering membaca artikel dengan isi yang sama di internet bukan? Nah rasanya pasti tidak menyenangkan karena niatnya mencari informasi lain yang berbeda, eh hasilnya malah sama seperti artikel sebelumnya.

  • Artikel dilengkapi dengan data pendukung

Orang lebih suka membaca artikel yang dilengkapi dengan data pendukung seperti gambar atau tabel daripada yang tidak. Artikel bergambar lebih menarik calon pembaca. Dan apabila ditambahi dengan gambar yang mendukung, para pembaca akan lebih paham apa isi yang dimaksud di artikel.

Cara Membuat Artikel Teknologi yang Baik

Untuk mendapatkan artikel yang baik seperti yang telah disebutkan di atas, Anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini.

  • Memahami apa yang ingin ditulis

Apabila hendak menulis artikel tekno maka Anda harus paham terlebih dahulu tentang materi atau pengetahuan yang akan Anda tuangkan dalam tulisan. Paham tidak nya penulis akan mempengaruhi hasil tulisan. Anda pasti pernah membaca tulisan yang tidak nyambung bukan? Nah hal tersebut kemungkinan besar dikarenakan si penulis belum terlalu paham dengan apa yang ditulis.

  • Memahami istilah dalam teknologi

Saat menulis jangan sampai Anda menggunakan istilah yang Anda sendiri tidak tahu artinya. Pastikan benar-benar paham sebelum menyantumkannya dalam tulisan. Kalau bisa berikan juga keterangan mengenai istilah tersebut agar orang awam yang membacanya bisa paham dan merasakan kebermanfaatan dari membaca tulisan Anda.

  • Tidak copy paste

Saat menulis artikel tekno pastikan Anda tiak menjiplak atau plagiat karya orang lain. Selain karena melanggar hukum, penjiplakan juga tidak baik bagi kejiwaan Anda. Itu sama saja seperti mencuri dan mencuri tentu akan mempengaruhi kebiasaan serta hasil yang Anda dapatkan. Blog atau situs juga dalam pengawasan sehingga blog Anda bisa diblock jika Anda memposting artikel hasil plagiat.

  • Membuat kerangka tulisan

Apabila Anda bingung hendak memulai tulisan darimana, hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat kerangka tulisan terlebih dahulu. Tuliskan apa saja yang hendak Anda bahas, buat urutannya dan tentukan inti pembahasannya atau content teknologi nya. Apabila sudah dibuat, Anda tinggal mengembangkan kerangka tersebut menggunakan bahasa
Anda.

  • Menulis tanpa melihat sumber

Para penulis artikel teknologi tentu membutuhkan sumber terpercaya untuk membuat tulisan. Nah yang perlu Anda lakukan saat menulis artikel teknologi yaitu menghindari membaca sumber informasi. Kenapa? Karena menulis sambil melihat sumber membuat tulisan Anda mirip dengan artikel sumber. Artikel buatan Anda bisa-bisa terdeteksi plagiarism.

Jika ingin menggunakan artikel lain sebagai sumber, pastikan membaca keseluruhan terlebih dahulu lalu memahaminya. Setelah paham baru Anda tuangkan dalam tulisan. Nah jika ada istilah-istilah sulit baru Anda boleh melihat lagi sumbernya.

Jasa Penulis Artikel Teknologi

Apabila Anda merasa pusing membaca cara menulis artikel tekno di atas dan merasa tidak mampu menulisnya maka Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel tekno. Saat ini banyak sekali jasa penulis khususnya artikel tekno, salah satunya adalah sahabatartikel.com.

Sahabat artikel merupakan jasa penulis artikel yang sudah cukup berpengalaman dan dapat dipercaya. Apabila Anda tertarik, Anda bisa langsung memesan di situs langsung atau bisa juga dengan menghubungi kontak person melalui nomor 0857 7777 5545.

Sahabatartikel.com dengan nomor kontak 0857 7777 5545, memiliki puluhan penulis artikel tekno handal yang akan membantu Anda mendapatkan ratusan artikel tekno dalam waktu singkat. Jenis artikel yang dipesan juga bebas, Anda bisa meminta artikel biasa ataupun artikel SEO. Pihak sahabat artikel sudah paham masalah optimasi search engine jadi artikel Anda dijamin bisa bersaing di mesin pencari.

Scroll to Top