Jasa Penulis Artikel Berita Nasional Maupun Internasional

Banyaknya orang yang berlangganan artikel berita membuat jasa penulis artikel berita banyak dicari. Artikel berita sendiri sebenarnya sangat banyak. Untuk situs-situs berita nasional, beritanya selalu update setiap saat karena mereka memang memiliki wartawan dan penulis khusus.

Jasa Penulis Artikel Berita

Berbeda dengan situs berita yang dibuat oleh individu atau kelompok tertentu yang tidak memiliki wartawan khusus. Situs berita yang seperti ini biasanya mencari jasa penulis artikel berita yang mampu menulis berita dengan bahasa yang lebih mudah dipahami dibanding bahasa pada situs berita nasional.

Berita yang ditulis pun bahasanya semi formal dan lebih kekinian. Artikel berita yang ditulis biasanya dibuat wah dan menakjubkan sehingga mampu menarik banyak pembaca. Karena jika artikel dibuat dengan bahasa biasa, artikel akan kalah pamor dengan artikel di situs berita nasional.

Apakah Artikel Berita itu?

Dari tadi kita selalu membahas tentang artikel berita. Nah sebenarnya apakah artikel berita itu? Artikel berita merupakan artikel yang berisi tentang suatu fakta yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Artikel berita menceritakan tentang suatu peristiwa penting yang sedang terjadi.

Penulisan artikel beritu pun tidak sembarangan, menggunakan pedoman 5W + 1H. Situs berita nasional biasanya akan menerbitkan puluhan bahkan ratusan artikel berita per harinya. Berita yang dipublikasikan merupakan peristiwa penting yang terjadi pada hari itu atau hari sebelumnya.

Peristiwa yang dijelaskan di artikel juga harus sesuai fakta. Tidak boleh mengarang atau membuat berita palsu. Berita yang disajikan harus sesuai fakta karena memang fungsinya untuk menyebarkan kabar terbaru bagi masyarakat, bukan untuk mempengaruhi masyarakat dengan isu palsu.

Kategori Artikel Berita

Artikel berita dibagi menjadi beberapa kategori seperti politik, bola, artis, olahraga, hiburan, teknologi, dan masih banyak lainnya. Nah kali ini akan dibahas tentang berbagai kategori artikel berita tersebut.

  • Artikel berita politik

Artikel berita jenis atau kategori satu ini merupakan artikel berita yang membahas tentang masalah politik. Artikel politik sangat disukai oleh orang yang berkecimpung atau tertarik di dunia politik. Artikel politik memiliki bahasa yang agak berat yang kebanyakan hanya diketahui oleh orang yang menyukai dunia politik.

Artikel berita politik juga merupakan salah satu kategori artikel panas karena berhubungan dengan orang-orang penting di dunia politik. Bahkan tak jarang ada pihak yang memanfaatkannya untuk menjatuhkan lawan mereka.

Isinya yang tergolong berat membuat para penulis perlu hati-hati saat menulis dan tentunya perlu kehalian khusus. Salah sedikit saja membuat tulisan terkesan membela salah satu pihak. Keberpihakan dalam penulisan artikel memang tidak terlalu penting, kecuali jika ada pihak yang merasa dirugikan.

Apabila benar-benar ada yang merasa dirugikan, maka penulis atau pemilik media bisa dituntut dan dicap buruk. Artikel berita politik juga sangat mempengaruhi pembaca jadi kalau bisa jangan membuat berita politik yang bisa mengundang banyak kebencian.

  • Artikel berita bola

Artikel berita tentang bola biasanya juga dimasukkan ke kategori khusus karena memang banyak berita terbaru tentang bola, baik tentang sepak bola di Indonesia maupun di luar negeri. Setiap hari selalu ada berita terbaru tentang sepak bola.

Atikel berita bola menjadi langganan para pecinta sepak bola. Sebanyak apapun beritanya, pasti ada saja yang membacanya. Berita bola akan menjamur saat ada turnamen besar seperti piala dunia, liga champion, piala eropa, dan turnamen besar lainnya.

Nah mereka yang menulis artikel bola biasanya mereka yang sudah ahli atau mereka yang benar-benar menyukai dunia bola. Jika tidak memiliki keahlian tersebut, artikel yang ditulis akan aneh dan tidak nyambung.

  • Artikel berita artis

Dari dahulu berita tentang publik figur selalu laris. Berita satu ini jelas membahas tentang kabar terbaru artis. Artis yang sedang naik daun yang biasanya menjadi target utama penulisan karena calon pembacanya pasti banyak.

Namun artikel berita artis kadang terlalu memuakkan. Kenapa? Karena kadang yang ditulis tidak sesuai fakta. Para penulis biasanya akan menulis apapun terkait isu si artis dengan tujuan kepopuleran. Mereka ingin artikelnya populer tanpa memperdulikan fakta dibaliknya. Padahal bisa jadi si artis sedang menderita karena berita yang tidak sesuai fakta tersebut.

Meskipun banyak kebohongan dari berita artis, berita satu ini tetap menjadi favorit para pembaca berita, khususnya para remaja dan ibu-ibu. Saat ada isu terbaru, berita artis selalu ramai pengunjung.

  • Artikel berita olahrga

Artikel olahrga berisi tentang berita dunia olahraga seperti voli, renang, basket, tenis, sepak bola, dan olahraga lainnya. Nah karena berita tentang bola sangat banyak, artikel bola dibuat menjadi kategori khusus.

Namun artikel berita olahraga tetap ramai pengunjung karena selalu saja ada berita baru tentang olahraga yang sedang berlangsung. Berita terbarunya bisa berupa hasil pertandingan terakhir, pelaksanaan turnamen tertentu, kehidupan pribadi atlet, dan berita yang berkaitan lainnya.

  • Artikel berita teknologi

Berita tentang teknologi juga menjadi favorit. Artikel satu ini biasanya akan membahas tentang teknologi terbaru yang sudah rilis ataupun hendak dirilis. Berita tentang teknologi kadang digabung dengan berita sains. Keduanya memang bersangkutan jadi keduanya wajar-wajar saja.

Nah itu tadi sedikit pembahasan tentang kategori artikel berita. Sebenarnya masih banyak kategori lainnya seperti berita ekonomi, otomotif, lifestyle, properti, traveling, edukasi, kesehatan, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Artikel Berita

Menulis artikel berita menggunakan pedoman dasar 5W + 1H. 5W adalah who, what, when, where, why dan 1 H yaitu how. Jadi saat menulis perlu menjawab pertanyaan siapa, apa, kapan, dimana, mengapa, dan bagaimana.

Maksudnya yaitu penulis harus menjelaskan peristiwa apa yang terjadi, siapa pelakunya, kapan terjadi, dimana terjadinya, mengapa bisa terjadi, dan bagaimana proses atau kejadiannya. Jawaban pertanyaan tersebut bisa menjadi bahan pokok penulisan artikel berita, baik itu artikel berita politik, olahraga, bola, sains, teknologi, artis, dan kategori artikel lainnya.

Setelah mengetahui pokok penulisan, penulis tinggal mengembangkannya. Misalnya siapa pelakunya? Nah penulis bisa mendeskripsikan si pelaku dengan ciri-ciri fisik atau menyebutkan identitasnya seperti jabatan, umur, atau keterangan lainnya. Artikel yang membahas suatu peristiwa berdasarkan pertanyaan tersebut sudah bisa dikategorikan sebagai artikel berita.

Jasa Penulis Artikel Berita

Apabila Anda memiliki situs khusus artikel berita dan tidak memiliki waktu untuk update artikel berita, anda bisa menggunakan jasa kami, sahabatartikel.com dengan kontak 0857 7777 5545. Kami adalah jasa penulis artikel yang terpercaya dan murah.

Banyak klien yang sudah memesan artikel di jasa kami karena kami memang menawarkan harga yang cukup murah untuk sebuah artikel yang berkualitas. Kami juga memiliki banyak penulis yang telah berpengalaman sehingga tau cara menulis artikel berita yang baik dan benar dalam waktu cepat.

Apabila Anda berminat memesan artikel berita di jasa penulis artikel berita kami, Anda bisa menghubungi kontak person sahabatartikel.com di nomor 0857 7777 5545.

Scroll to Top