Jasa Penulis Artikel Viral

Artikel content viral menjadi salah satu jenis artikel yang saat ini sering diposting. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Artikel viral bisa menyedot banyak pembaca atau pengunjung sehingga memberikan keuntungan lebih pada pemilik website.

Artikel viral kini juga banyak ditemui di halaman depan browser atau muncul sebagai iklan di aplikasi tertentu. Judulnya yang menarik mampu membuat banyak orang bersedia mengklik untuk mengetahui isinya. Apakah Anda salah satu orang yang juga tergoda membaca artikel viral?

Terlepas dari hal tersebut kali ini kita akan membahas tentang cara membuat artikel content viral yang bisa mengundang banyak pengunjung. Namun sebelum itu ada baiknya kita membahas tentang apakah artikel viral itu.

Apakah Artikel Viral itu?

Artikel viral merupakan artikel yang dibuat dengan kontent yang sangat menarik bagi para pembaca. Konten yang dimaksud biasanya adalah konten kekinian dan sedang hits. Artikel dengan content viral akan populer dan mendapatkan banyak pengunjung. Karena itulah banyak orang yang tertarik untuk memasang artikel viral di website atau
blognya.

Konten viral ini biasanya ditandai dengan judul yang wah dan bombastis. Judul yang dimaksud tentu saja dibuat sedemikian rupa sehingga mampu menumbuhkan rasa penasaran pada calon pembaca. Mereka yang penasaran pasti tidak akan berpikir ulang untuk mengklik konten dan membacanya.

Artikel content viral biasanya berisi berita terbaru tentang artis atau orang yang sedang populer. Bisa juga berisi kejadian unik, aneh, dan lucu yang sedang menjadi perbincangan banyak orang. Hal-hal yang menakjubkan, misterius juga kadang ditulis dalam kemasan artikel viral.

Apabila Anda memiliki website yang hendak diposting contet viral maka Anda perlu membuat artikel viral dengan baik dan benar agar artikel Anda menjadi sangat populer. Nah jika Anda berniat menulis artikel viral yang baik dan benar, cara menulis artikel viral berikut mungkin bisa membantu Anda.

Cara Menulis Artikel Viral

  • Membuat judul yang menarik

Hal penting pertama yang perlu diperhatikan adalah judul artikel. Pastikan Anda membuat judul yang mampu menarik para pembaca. Judul harus wah, bombastis, dan membuat penasaran. Saat ini banyak sekali situs berita yang membuat judul demikian sehingga para pembacanya sangatlah banyak.

Namun ingat, judul artikel berita viral harus sesuai dengan isinya. Jangan sampai sengaja dibuat melenceng hanya untuk membuatnya terlihat menarik. Judul juga harus ditulis jelas, tidak kebanyakan kata sambung tidak penting.

Nah pembuatan judul boleh di awal penulisan artikel ataupun akhir saat artikel telah selesai ditulis, sesuai gaya penulisan masaing-masing penulis. Karena setiap penulis biasanya memiliki karakter yang berbeda, ada yang bisa menulis setelah tau judulnya, ada juga yang menyimpulkan membuat judul setelah tulisan selesai.

  • Mencantumkan data yang menarik

Data yang menarik ini biasanya berupa gambar atau video. Pembubuhan gambar atau video yang tepat di artikel content viral akan membuat para pengunjung tertarik. Anda pasti pernah merasakannya. Saat ada banyak artikel di halaman utama browser, Anda pasti akan langsung tertarik jika ada gambar yang menggiurkan atau membuat penasaran.

  • Membuat konten yang mampu membangkitkan emosi pembaca

Kebanyakan artikel viral itu memiliki isi yang mampu membangkitkan emosi pembaca, entah itu emosi positif ataupun negatif. Pembaca juga biasanya akan terpicu atau terdorong untuk membaca artikel sampai ke selesai.

Nah pembangkitan emosi ini bisa dibuat lewat permainan bahasa saat membuat artikel content viral. Namun Anda tidak boleh berlebihan, kalimat yang digunakan harus wajar dan tidak menimbulkan fakta lain yang berlawanan dengan fakta sebenarnya.

  • Membuat artikel yang membangkitkan rasa penasaran

Seperti yang telah sedikit disinggung sebelumnya. Buatlah artikel yang mempermainkan emosi pembaca sehingga mereka penasaran dengan kelanjutan berita yang ditulis. Anda bisa membubuhkan kata-kata yang membuat penasaran.

Atau cara lainnya yaitu dengan menempatkan fakta yang akan diungkapkan di bagian akhir artikel sehingga pengunjung akan bersemangat membaca artikel hingga selesai. Pembaca yang sudah terlanjur penasaran pasti mau-mau saja membaca terusan artikel meskipun harus mengklik link baru.

  • Menulis artikel sesuai pengunjung yang dibidik

Hal satu ini terkait bahasanya. Bahasa yang Anda gunakan dalam menulis artikel berita viral harus sesuai dengan pengunjung yang dibidik. Semisal Anda ingin menuliskan artikel viral tentang boyband yang sedang naik daun, maka usahakan menggunakan bahasa semi formal yang mampu diterima oleh remaja masa kini.

Semisal artikel vira tema politik maka artikel juga harus ditulis dengan bahasa formal tapi tetap tidak belibet dan mudah dipahami. Intinya sesuaikan dengan target pembaca Anda. Jika masih anak muda, buat bahasa yang menyenangkan. Jika untuk orang-orang besar buat dengan bahasa yang formal.

  • Menulis dengan bahasa interaktif

Penulisan artikel dengan bahasa interaktif membuat artikel lebih bersahabat dan tidak membosankan. Para pembaca akan merasa berkomunikasi dengan penulis jika artikel content viral ditulis dengan bahasa interaktif. Artikel juga menjadi tidak monoton dan membuat pembaca merasa senang.

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menulis Artikel Viral

Beberapa poin berikut perlu diperhatikan agar Anda tidak mengalami kesalahan atau kegagalan saat menulis artikel viral.

  • Membuat judul yang tidka sesuai isi

Sangat tidak boleh membuat judul yang melenceng dari isi utamanya. Saat ini banyak sekali penulis yang membuat judul menarik dengan salah kaprah. Dikatakan salah kaprah karena judul tidak sesui dengan isi artikel yang dimaksud.

Saat ini banyak ditemui artikel berita viral dengan judul bombastis yang membuat penasaran tapi sayangnya judul tersebut tidak sesuai dengan isinya. Judul yang demikian memang menarik banyak pengunjung tapi pengunjung atau pembaca tentu akan kecewa karena isi artikel tidak sesuai dengan judul.

  • Menulis artikel yang membuat panas pembaca

Panas yang dimaksud adalah pembaca menjadi terpengaruh dan berpikiran negatif. Nah Anda tidak boleh menulis artikel dengan cara seperti itu. Seburuk apapun isi artikel yang ditulis, pastikan tidak membuat pembaca marah atau membuat mereka yang terlibat dalam tulisan merasa dirugikan.

  • Mencantumkan gambar vulgar

Gambar atau video vulgar sering dibubuhkan di artikel content viral dengan alasan agar banyak pengunjung yang membacanya. Hal ini jangan dilakukan karena sama saja dengan pembodohan masyarakat.

Jasa Penulis Artikel Viral

Apabila Anda berniat membuat artikel viral tapi tidak memiliki waktu atau kemampuan dalam menulis, maka Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel viral sahabatartikel.com. Sahabat artikel telah lama berkecimpung di dunia tulis menulis artikel sehingga artikel yang dihasilkan tidak diragukan kualitasnya.

Dengan kualitas artikel yang di atas rata-rata, harga yang ditawarkan sahabat artikel tergolong murah dibanding jasa penulis content viral lainnya. Apabila Anda tertarik ingin memesan artikel di sahabatartikel.com, Anda bisa menghubungi langsung di nomor 0857 7777 5545 atau bisa langsung mengunjungi situs aslinya.

Scroll to Top